Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menangani Virus Corona ( Covid19) Dengan Benar

idokeren.com - Sobat keren lagi viral tentang virus corona atau dikenal dengan Covid 19, Virus yang katanya bersumber dari cina ditemukan akhir desember 2019,  telah bayak menginfeksi keseluruh wilayah cina dan keberbagai negara termasuk negara kita indonesia, Banyak negara melakukan pencegahan dengan menutup akses turis dari mancanegara demi menjaga keselamatan warganya.



Apa itu corona virus ? 

Sekumpulan virus yang menginfeksi sistem pernapasan, virus dapat menyebabkan dampak pernafasan berat Penemonia, Syndrome ( mers ), Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS)   dan  dampak ringan Flu.

Ciri Gejala Virus Corona dikutip dari alodokter.com

Seseorang yang terinfeksi ringan  virus covid 19 ini mengalami gejala flu , seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan dan demam

Sementara yang terinfeksi pernapasan berat dapat mengalami demam tinggi, batuk berdahak dan berdarah, sesak nafas dan nyeri dada

Dan gejala ini sobat keren baru akan timbul setalah 2 - 17  hari setelah seseoarng terinfeksi  atau terpapar virus corona

Bagaimana Virus Corona Menyebar

Dugaan awal bahwa virus ini di tularkan dari hewan kemanusia tetapi kemudian diketahui bahwa virus corona juga dapat menyebar dari manusia kemanusia lainya.

- Seseorang dapat tertular jika tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk dari seseorang yang sudah terkena virus ini covid 19.

- Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, setelah menyentuh benda yang yang terkena cipratan liur orang yang terkena virus corona.

- Berjabatan tangan dengan orang yang sudah terkena virus tersebut.

Cara Pengobatan Virus Corona

 Dikutip dari sumbernya virus ini ternyata belum mempunyai antivirus, tetapi ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk penyembuhan.

1. Memberikan obat pereda demam tinggi, tetapi dokter tidak menyarankan memberikan aspirin kepada pasien anak anak.

2. Mandi dengan air hangat dan menggunakan pelembaba udara untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan.

3. Istirahat yang cukup dirumah agar virus tidak tersebar dan orang yang terkena virus sembuh

4. jangan lupa sering minum air putih untuk menjaga cairan didalam tubuh tidak kekurangan.


Sobat keren bagi kita yang sering menjaga kebersihan diri dan tempat  insya allah dengan ijin allah semoga kita semua terhindar dari segala penyakit dan marabahaya, dan semoga pemerintah kita cepat mengambil tindakan preventif unutk mencegah lebih luas lagi penyebaran virus ini

Dan terdengar kabar bahwa depok juga telah terinfeksi virus yang dibawa oleh seseorang berkewarganegaraan jepang yang sedang mengunjungi temanya di depok.

Semoga kota depok tetap aman dan cepat hilang virus corona amin. Tiada perlindungan selaian perlindungan ALLAH SWT hanya IA pemilik kesehatan dan kesembuhan marilah kita berdoa agar diri kita selalu dilindunginya amin.
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini