Widget HTML Atas

Cara Reset Remote Mobil Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

idokeren.com - Masalah bisa terjadi pada siapa saja termasuk terhadap anda yang mempunyai kendaraan roda empat, Fitur keamanan pada mobil adalah dengan adanya alarm, Alarm bertujuan agar mobil anda aman dari tindak kejahatan tapi siapa sangka alarm juga dapat menjadi sebuah masalah petaka jika mengalami error dan alarm perlu di reset. Oleh karena itu pembahasan kali ini adalah tentang cara reset remote mobil toyota avanza dan daihatsu xenia.

Cara Reset Remote Mobil Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia
Cara Reset Remote Mobil Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia

Mobil Avanza dan Xenia merupakan mobil dengan penjualan terlaris dan terbanyak banyak info mengatakan bahwa mobil ini sering mengalami error di bagian alarm tentunya info ini akan bermanfaat bagi anda pemilik mobil avanza atau xenia.

Baca Juga : Ciri Remote Baterai Keyless Mulai Habis / Lemah

Karena jenis mobil ini sepertinya memiliki chemistri karena DNA yang hampir sama cieee. Caranya pun sama untuk mereset remote mobil ini. karena memiliki system yang sama untuk alarmnya.

Penyebab Alarm Mobil Menyala dan Terus Berbunyi

Jika mobil anda di parkir di suatu tempat dan tiba tiba saja berbunyi untuk menandakan mobil anda dalam kondisi yang berbahaya tetapi setelah anda periksa ternyata tidak ada bahaya yang mengancam mobil anda. bisa jadi itu karena kesalahan dari alarm yang eror atau remote alarm yang error.

Alarm mobil yang terus berbunyi bisa membuat anda jengkel bahkan panik karena walupun remote sudah di tekan tetapi alarm masih terus berbunyi.

Sobat biasanya orang panik tidak dapat berpikir jernih oleh karena itu langkah yang pasti adalah menenangkan diri dan ambil nafas dalam dalam lalu lakukanlah hal ini :

1. Masukan kunci kontak
2. Putar kunci kontak sampai posisi ON ( wait 3 second )
3. Pastikan semua pintu dalam posisi tertutup.
4. Injek pedal rem kuat kuat secara otomatis pintu akan terkunci semua hal ini bertujuan mengaktifkan mode arming tanpa menggunakan remote.
5. cabutlah kunci kontak dan pengunci otomatis pintu akan terbuka.


Eror Alarm Karena Remote 

Masalah ini paling sering terjadi dan paling mudah mengatasinya yaitu remote error karena batery nya habis, Kadang kita lupa bahwa remote menggunakan batery sebagai energy-nya gantilah batery remote yang habis dengan yagn baru maka permsalahan akan selesai.


Remote Error Karena Basah

Remote alarm adalah barang elektronik dimana musuh utama barang elektronik adalah air. selalu jaga remote jangan sampai terkena air atau sampai tercelup / terendam karena berada di saku dan ikut tercuci ( :V ) di mesin cuci. Air hujan juga bisa menjadi pemicu masalah ini jika anda hujan hujanan tentunya dan lupa anda membawa remote mobil.

Cara Reset Remote Mobil Avanza

1. Masuk kedalam mobil pastikan semua pintu tertutup
2. Putar kunci kontak ke on  
3. Tekan tombol lock pada remote mobil, tekan jangan di lepas dahulu sampai berhasil
4. Jika sudah berhasil pintu terlock semua kemudian putar kunci kontak ke posisi OFF 
5. Pastikan lampu indikator berwarna merah.

Lakukan pengetesan dengan menggunakan remote unutk menglock dan unlock jika sudah normal diikuti dengan lampu sein menyala dan klakson berbunyi bep maka mereset remote dapat di katakan berhasil  

nah sobat itulah artikel kita kali  ini semoga bermanfaat idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini