Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Corona Pernah Menyebar Di Indonesia Sekitar Tahun 1970

idokeren.com - Sobat keren virus corona sedang mengguji bangsa ini diharapkan semuanya tenang dan berpikir dengan akal sehat agar kita semua terhindar dari namanya bencana virus corona yang menginfeksi seluruh dunia. Tahun 1970 an Ternyata indonesia pernah juga terpapar corona tetapi bukan virus ya sob, Sebuah mobil produks toyota yang melegenda bernama corona.

Toyota Corona tahun 1957 Foto: wikipedia
Toyota Corona tahun 1957 Foto: wikipedia
 Toyota corona ini sempat menginfeksi ke seluruh dunia pada tahun 1957 - 2001. Nama CORONA dalam bahas latin dan dalam bahasa inggris adalah CROWN.

Mobil ini juga di beberapa negara di sebut CARINAS, Mobil ini di anggap  sukses dalam penjualan selama 44 tahun  dengan melahirkan 10 generasi dan spesifikasi yang berbeda dalam perjalananya.

Mobil ini dari seri 2 pintu sampai 4 pintu pernah ada di jamanya bahkan body station wagon pernah ada.

Toyota Corona Station Wagon : Foto Car Throtle
Mobil ini masuk ke indonesia sekitar pada tahun 1970 an , Dirakit lokal generasi ke 4. Dengan penjualan yang  cukup banyak di seluruh dunia dari tahun 1957 - 1986 telah terjual 5 juta unit

Tau kah sobat keren bahwa Toyota CAMRY merupakan pengganti CORONA di indonesia , Versi terakhir mobil corona adalah Corona Absolute.

Toyota Corona Absolute : Foto wikipedia
Toyota Corona Absolute : Foto wikipedia

Nah sobat keren itulah info tentang corona yang melegenda dan telah menginfeksi berbagai orang dari belahan dunia tetapi mereka tetap tenang dan enjoy menikmatinya karena bukan virus tentunya. bahkan toyota corona lovers di indonesia mungkin tersenyum dengan hal ini - idokeren.com

Post a Comment for "Corona Pernah Menyebar Di Indonesia Sekitar Tahun 1970 "