Widget HTML Atas

Viral Video Razia Auto Bubar Karena Satu Orang

idokeren.com - Sobat keren sebuah berita viral dimana ada razia kendaraan oleh  kepolisian yang bubar dikarenakan seorang warga  mengambil dan memvideokan saat razia tersebut, kejadian ini dimedan  menurut infonya di rompi pak pol tidak terdapat nama identitasnya.

Razia kendaraan bermotor kerap kali di lakukan oleh kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalan raya  dan memeriksa kelengkapan pengendara baik STNK dan Surat Surat lainya, Dikarenakan banyak sekali pengendara yang memang sering melakukan pelanggran lalau lintas di jalan raya.

Stigma negatif terhadap kepolisian memang melekat kuat di mata masyarakat dikarenakan ada oknum oknum yang menyalah gunakan wewenang yang dimiliki, Maka seorang warga berhak menanyakan legalitas dari aksi yagn dilakukan jika memang resmi patutlah warga negara mengikuti aturan tersebut dengan tertib.

Seorang warga yang mendekati dan bertanya kepada penanggung jawab razia tersebut tetapi razia langsung bubar, disini banyak pertanyaan apakah memang sudah selesai razia yang di lakukan atau memang sengaja memebubarkan diri.

Salah satu video di facebook yang viral dimana seoarng warga mendekati satu persatu tdan bertanya tetapi terlihat petugas seperti menghindari pertanyaan dari warga tersebut. dan inilah video viral dari akun youtube NEWS PEKAN tersebut .

Link Video di Facebook 



Sumber video NEWS PEKAN 

Klarifikasi Dilakukan Pihak kepolisian 


Di lansir dari news.detik.com Polisi pun memberi penjelasan. Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol Muhammad Reza Chairul Akbar mengatakan razia tersebut dilakukan secara resmi oleh personel dari Polsek Medan Helvetia.

"Itu razia resmi dan ada surat perintah dari Kapolsek Helvetia," ujar Reza.

Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean juga mengatakan razia seperti yang dimaksud dalam video itu dilakukan secara resmi. Pardamean juga tak mempermasalahkan tindakan warga yang merekam tersebut.

"Itu ada, itu razia resmi. Ya namanya masyarakat nggak tahu kita. Dia masyarakat lagi sehat atau nggak kita nggak tahu," ucap Pardamean.

Sobat keren sebagai seoarng warga negara yang patuh hukum kita harus mengikuti aturan yang berlaku di negara kita, tetapi juga sebagai seorang petugas penegak hukum harus mengayomi dan memberikan contoh teladan yang baik kepada masyarakat karena tanpa petugas kepolisian pun mungkin kejahatan akan merajalela oleh karena itu mari kita dukung kepolisian RI tercinta membrantas oknum oknum perusak citra kepolisian kita. majulah kepolisian indonesia ❤ .
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini