Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menaikan Performa Motor Matic Tanpa Boreup, Emang Nya Bisa? Simak Artikel Berikut .

Idokeren.com - Tips ini khusus yang ingin meningkatkan tenaga motor matik sobat agar akselerasinya lebih melesat dari standarnya. Tanpa melakukan bore-up dan pastinya lebih menghemat budget uang sobat Dengan memaksimalkan settingan motor dan penggantian pada part komponen motor matik.Cara untuk mengubah motor matik agar akselerasinya lebih cepat tanpa melakukan bore up harus melakukan cara berikut ini.

Cara Menaikan Performa Motor Matic Tanpa Boreup

Karena motor matic berkaitan dengan CVT maka ubahan di focuskan di bagian tersebut, Dengan melakukan sedikit saja ubahan pada CVT motor matic hal ini akan sangat berpengaruh , Tapi bagi kalian yang tidak terbiasa dengan motor matik lebih baik serahkan pada ahlinya karena sedikit kesalahan pada ubahan CVT akan membuat motor tidak bertenaga bahkan tidak sesuai dengan expetasi sobat . 

Cara cara di bawah ini adalah hal hal umum yang sering didengar di dunia otomotif, tapi tidak ada salahnya mengingatkan lagi agar infonya bermanfaat bagi yang sedang mencari inspirasi untuk menaikan performance motor kesayanganya.

 Cara Menaikan Performa Motor Matic Tanpa Boreup

1. Ubah Roller Pakai Aftermarket

Dengan mengurangi bobot roller hal tersebut merupakan upaya untuk menyelaraskan setingan atau upgrage performa non bore-up yang susah dibuat.

Tetapi jangan terlalu banyak saat menurunkan bobot rollernya, yaitu hanya cukup 2 gram dari roller bawaan motor atau pabrikan motor matik, bilang lebih kurang dari standart nya motor sobat akan gerung di tarikan awal, tentu saja bikin berkendara tidak nyaman.

2. Bubut Pulley (Primer/Depan)

Cara kedua memang agak sulit sobat, dikarenakan harus di bawa ke tukang bubut yang benar benar dipercaya untuk melakukan bubut derajat pully .

Biasanya derajat standar itu 14, dibikin 13,8 derajat, dan bisa juga di 13,5

Efek bubut pulley motor sobat menjadi lebih enteng dari standart nya, di karena kan gerak belt jadi lebih lama, sehingga bisa mengejar kecepatan yang lebih tinggi lagi, bisa dibilang 'nafasnya' lebih panjang

3. Kerok/Mapas Rumah roller.

Nah sobat juga bisa nih kerok jalur rumah roller di motor sobat, apa sih fungsi nya?

Nah fungsi nya kerok jalur rumah roller adalah untuk menambah nafas pada motor kendaraan sobat. Dikarenakan roller bermain sampai ujung rumah roller. Nah tentu tidak sembarang ya sobat untuk merubah jalur roller ini, disarankan untuk kebengkel yang sobat percayai.

4. Per CVT Aftermarket

Sobat juga bisa mengganti per cvt standart menjadi yang lebih keras, contohnya per cvt standart Honda vario ber ukuran 900rpm sobat bisa mengganti yang lebih keras contoh nya 1500rpm, 2000 rpm Nah efek diganti per cvt lebih keras akselerasi lebih cepat, nah efek samping nya top speed motor sobat berkurang.

5. Porting Polish

Tentu sobat bertanya Tanya apa itu porting Polish? Nah kali ini idokeren menjelaskan apa itu Porting polish, sebuah metode menghaluskan jalur masuk dan keluar bahan bakar ke mesin motor.

Sederhananya porting polish bisa dibilang memodifikasi lubang inlet untuk mempercepat laju bahan bakar dan udara menuju ruang bakar. Manfaat dari porting polish ini jalur bahan bakar menuju mesin maupun jalur gas buang dari mesin menjadi makin lancar.

Nah sobat butuh mekanik yang mempunyai pengalaman untuk porting polish, dikarenakan porting polish butuh ilmu yang tidak Mudah ya sobat.

Nah begitulah sobat cara upgrade perfoma motor tanpa boreup dan tentu nya tidak boros uang sobatt hehe, nah kalau sobat sudah di upgrade jangan kebut kebutan ya sobat bahaya tetap safety riding ya sob jangan lupa pakai helm nya. kayaknya artikel ini sampai sini dulu ya Tunggu artikel berikut nya ya sob.

Writer : Alfaan Khibran  

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini