Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengejutkan... Yamaha dinobatkan sebagai motor teririt di Vietnam

Idokeren.com – yo sahabat idokeren... kali ini kita tidak akan membahas mengenai tips & trick otomotif, tetapi kali ini kita akan membahas kabar mengejutkan dari vietnam.

Kabar tersebut adalah tentang Yamaha yang dinobatkan menjadi salah satu dari pabrikan yang memiliki produk ter-irit di Vietnam. Gelar yang mengejutkan ini diberikan oleh beberapa dari media vietnam, yang memberikan peringkat (rank) pada beberapa motor ter-irit di kelasnya. Berikut 8 daftar motor ter-irit versi vietnam.

Teknologi yang semakin maju tidak hanya mempengaruhi dunia internet, namun perkembangan dalam dunia otomotif juga ikut berkembang pesat.

Perkembangan yang jelas dapat kita perhatikan melalui tipe – tipe motor yang diluncurkan pada masa lalu. Dulu, pabrikan motor meluncurkan dua tipe motor yakti : 2 tak dan 4 tak, namun pada generasi sekarang semua menerapkan mesin dengan jenis yang sama yakni 4 tak.

Karena hal tersebut, terjadi perlombaan antar pabrikan satu dengan yang lainnya dimana mereka memberikan yang terbaik melalui gebrakan dan inovasi, serta memiliki satu tujuan yaitu : bagaimana motor tetap powerfull namu tetap irit.

Img : otomotif.bisnis.com

Poin yang terakhir dapat dibilang merupakan fokus utama mengingat dunia kita saat ini membutuhkan perhatian karena pasokan minyak yang terus menipis. 

Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi pabrikan besar seperti Honda, Yamah, Suzuki dalam berkompetisi. Yang mana merka merupakan pabrikan yang memproduksi skutik (motor bebek) diseluruh dunia.

Seperti yang telah kita singgung di atas bahwa Yamaha dinobatkan menjadi Pabrikan yang mempunyai produk teririt di vietnam. Lalu dari mana konfirmasi ini datang? Konfirmasi ini disiarkan oleh traffic newspaper di vietnam, berikut daftar motor teririt tersebut. 


Daftar Motor Teririt Versi Vietnam

Pada posisi yang pertama ditempati oleh Yamaha grande. Dengan bermodalkan mesin 125CC Yamaha grande menempati posisi pertama sebagai motor teririt dengan hasil konsumsi bahan bakar hanya 1.69 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 km, hasil yang mengejutkan bukan...

Tidak kalah mengejutkan dengan Yamah grande, Yamaha Latte 125CC menempati posisi kedua dengan hasil konsumsi bahan bakar sebanyak 1,8 liter untuk menemuh jarak sejauh 100 km. Kemudian pada posisi ketiga diduduki oleh Suzuki address 110CC yang mendapatkan hasil 1,86 liter bensin untuk menjelajah jarak 100 km.

img :iwanbanaran.com

Sebagai pabrikan yang dinobatkan sebagai pemilik produk yang paling irit, tidak aneh jika Yamaha Janus 125CC menempati posisi ke empat. Motor tersebut mendapat skor 1,87 liter bensi untuk menempuh jarak 100km. 

kemudian pada posisi ke 5 dan 6 ditempati oleh Honda yaitu : Honda vision 125CC dan Honda SH 125CC. Kedua motor Honda ini mendapatkan hasil yakni : 1,87 liter untuk mencapai jarak 100 km, serta 1,9 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 100 km.

Hasil untuk posisi 4 dan 5 terlihat sedikit unik, karena sama – sama memakan 1,87 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km.

Sebagai bintang utama, Yamaha kembali menempati urutan ke 7 dengan motor Yamaha Freego dengan hasil 1,97 liter bensin untuk menempuh jarak 100 km. Dan posisi terakhir diduduki oleh Honda Blade dengan konsumsi 1,99 liter bensin dalam menempuh jarak 100 km.

Hasil di atas tidak dijelaskan secara detail bagaimana metode pengujian dilakukan, namun yang jelas peringkat ini di rilis oleh media vietnam yaitu traffic newspaper.

Sebenarnya dalam melakukan pengetesan BBM suatu produk selalu menimbulkan kontroversi, karena hasil pengujian dapat dipengaruhi oleh banyak hal seperti : cara berkendara, berat dari pengendara, kondisi jalan serta suhu lingkungan sekitar.

Bagaimana pun caranya, Yamaha sukses menunjukan bahwa mereka merupakan pabrikan paling irit mengenai masalah konsumsi BBM. Bagaiaman menurut sobat? Apakah sobat merasakan ke-iritan dari beberpaka produk di atas? – idokeren.com.

Writer : Riski Rahmat H
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini