Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Seperti Inilah Update Terbaru Marquez, Setelah Operasi Ketiganya ??

Idokeren.com – Siapa tak mengenal Riders yang satu ini, Mark Marquez pembalap berumur 27 tahun dengan kemenangan 7 tahun berturut-turut di ajang balapan MotoGP.

Seperti yang kita ketahui bersama kecelakaan yang menimpan Marquez pada pertengahan juli 2020 lalu di Sirkuit Jerez, Spayol cukuplah mengejutkan banyak pihak baik Ayah Marquez, penonton maupun dari pihak Honda pada saat itu.

Seperti Inilah Update Terbaru Marquez, Setelah Operasi Ketiganya ??


Setelah itu muncullah berita bahwa Riders dengan julukan Baby Aliens ini harus melewati rangkaian operasi yang belum ditentukan karena cedera Humerus yang dideritanya cukuplah serius. 


Rangkaiyan Perawatan Marquez ?

Dan pada akhirnya terjadilah operasi ketiga pada 3 Desember kemarin selama kurang lebih 8 jam, Dokter mengatakan bahwa harus ada Pseudarthrosis ( kondisi yang dimana pasien patah tulang menjalani operasi tetapi mengalami kegagalan saat penyembuhan yang pada akhirnya harus melakukan intervensi ). Bisa dibilang Operasi ketiga Marquez ini cukup serius karena harus mengambil tulang dari pinggul Marquez yang kaya akan sel darah merah.

Setelah sebelunya Pada operasi pertama 21 juli 2020 semua berjalan dengan lancar, tetapi bukan Marquez namanya jika menyerah ditengah jalan. Tepat 3 hari setelah operasi Marquez nekad untuk berkompetisi, tetapi saat melakukan sesi latihan di MotoGP dia memutuskan untuk absen dahulu. Sebab pelat titanium yang berada di Arm ( lengannya ) patah karena insiden dirumah yang dilakukannya terlalu keras dan Marquez mengakui bahwa ia ingin cepat pulih dan kembali ke Rice balapan secepatnya.

Setelah melewati serangkaian pemeriksaan operasi pertama, ternyata Marquez harus menjalani operasi kedua pada tanggal 3 Agustus, karena Dokter dari Rumah Sakit melihat Marquez tidak kunjung membaik setelah operasi dan terjadilah Operasi Ketiga.

Tetapi dilansir dari update terbaru sang Riders pada hari ini tepat setelah 10 hari menjalani operasi ketiganya di Hospital Ruber Internacional di Madrid. Terlihat bahwa kondisi Marquez saat ini cukup baik karena sebelumnya telah mengalami operasi yang panjang . Terlihat juga dari Updatenya di IG bahwa Anjing-anjing Marquez terlihat sangatlah senang bertemu sang majikan. 


Honda yang kurang mempercayai Dokter dari MotoGP ?

Tapi sebelum operasi ini di lanjutkan ternyata ada cerita dibalik keputusan Marquez untuk pindah Rumah Sakit dan Dokter untuk operasi ketiganya. Semua dikerena pihak dari Marquez yang kurang percaya diri akibat insiden operasi pertama dan Honda yang kurang mempercayai Dokter dari MotoGP karena mengizinkannya Marquez untuk membalap.

Bahkan pihak dari Honda yaitu Livio Suppo juga melihat pengalaman dari Jack Miller saat mengalami patah tulang belakang pada tahun 2016. Bahkan Miller saat itu terancam mengalami kelumpuhan akibat cedera yang dideritanya yang berarti cideranya lebih parah dari Marquez . Dan ternyata Dokter yang menggizinkan Miller dan Marquez untuk balapan pada saat itu adalah dokter yang sama yaitu Dr. Angel Charte dan Dr. Xavier Mir.

Suppo juga mengatakan bahwa di belajar dari seorang temannya yang mengalami kecelakaan dan bertanya pada beberapa dokter tentang cedera yang dialami Miller dan Hasilnya semua dokter pada saat itu mengatakan bahwa Miller harus istirahat dan tidak boleh berlomba karena akan menyebabkan kelumpuhan akibat cedera itu.

Untuk saat ini belum ada keterangan yang pasti dari pihak Honda, apakah Marquez akan Kembali diawal Musim Balapan 2021? dengan progress yang cukup baik untuk saat ini . Tetapi yang pasti, proses penyembuhan dilengannya Marquez tidaklah cepat dan bahkan akan diprediksi membaik setelah 6 bulan setelah operasi.

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini