Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

[ Bukan Hoax ] Cukup Ikuti Langka-Langkah dan Persyaratan Kartu Prakerja, Maka Kalian Bisa Dapat Bantuan 3,55 Juta !

Idokeren.com - Tujuan diadakannya Kartu Prakerja di Indonesia saat ini adalah untuk membantu sebagian warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap atau mungkin pengangguran. Bantuan yang di tawarkan Kartu Prakerja ini berupa pelatihan yang secara intensif selama 4 bulan dengan bantuan uang tunai 3,55 juta Rupiah.

[ Bukan Hoax ] Cukup Ikuti Langka-Langkah dan Persyaratan Kartu Prakerja, Maka Kalian Bisa Dapat Bantuan 3,55 Juta !


Sampai akhir 2020 kemarin, Pemerintah sudah mencatat bahwa ada sekitar 43 juta orang yang mengikuti 1.663 program dengan 153 lembaga pelatihan di Indonesia dan ini baru gelombang 1-11 sob. Nah, untuk kalian yang ketinggalan info atau telat , jangan bersedih karena Pemerintah sudah merencanakan dengan membuka Kembali Kartu Prakerja pada tahun ini.

Dan berikut adalah Langka-Langkah dan Persyaratan Prakerja yang harus kalian ikuti, kalo bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kalian siapa lagi ??

Persyaratan Kartu Prakerja

1. WNI ( Warga Negara Indonesia )

2. 18 tahun ke atas

3. Tidak sedang sekolah atau Kuliah

Bagi kalian yang memenuhi persyaratan tersebut silahkan untuk mendaftar di website resmi Pemerintah yaitu www.prakerja.go.id. Dan Untuk tahun 2021 ini, pemerintah akan membuka Kartu Prakerja Gelombang ke 12.

Langka-Langkah Membuat Kartu Prakerja

Setelah dirasa memenuhi persyaratan tersebut kalian bisa mengikuti Langkah-langkah ini untuk membuat akun kartu prakerja :


Masuk ke Website Resmi


Website resmi dari Kartu Prakerja itu hanya 1 sobat, yaitu www.prakerja.go.id tidak ada yang lain. Dan jika ada website atau akun lain di medsos yang mengatas namakan Kartu prakerja kalian harus secepatnya waspada, karena itu pasti penipuan.

1. Klik menu Daftar Sekarang

2. Masukkan Nama lengkap, kata sandi baru dan Alamat email kalian yang saat ini aktif

3. Setelah itu cek email anda, untuk konfirmasi email

4. Jika berhasil maka kalian akan di alihkan ke Home dari Akun tersebut. 


Siapkan KTP, KK dan Nomer HP

Karena Langkah selanjutnya harus mengisi verifikasi data, maka kalian harus menyipakan KTP,KK dan Nomer HP dengan :

1. Lengkapi data diri dengan nomer KK, TTL sesuai dengan KTP

2. Unggah foto KTP

3. Dan Nomer HP kalian berfungsi untuk menerima kode OTP melalui SMS

4. Klik verifikasi dan isi persyartan pendaftaran 


Wajib menjalani Tes ini ?

Jangan kaget dulu sob, Tes yang dilakukan oleh Kartu Prakerja berupa tes kemampuan dasar dan tes motivasi bukan tes IQ ehehe

1. Ikuti tesnya

2. Setelah selesai maka hasil dari tes tersebut akan dievaluasi terlebih dahuu dan jika dirasa ada kesalahan ada baiknya kalian refresh terlebih dahulu

3. Jika hasilnya terkonfirmasi, Langkah selanjutnya adalah kalian harus memilih gelombang sesuai domisili

4. Tahap selanjutnya kalian harus baca persetujuan dari pihak Kartu Prakerja dengan seksama kemudian klik saya menyetujui. Karena ada sekitar 344.959 orang yang telah dicabut kepersertaanya oleh pihak Kartu Prakerja karena pemahaman yang kurang.

5. Dan tahapan pendaftaran selesai dengan anda akan menerima notif lolos pada Nomer HP kalian. 


Mengapa harus Verifikasi Email ?

Karena link yang dikirim oleh pihak Kartu Prakerja bersifat rahasia dan verifikasi ini berupa Langkah untuk mencegah penyalahgunaan akun email. Dan yang wajib kalian perhatikan Kode yang dikirim hanya akan berlaku beberapa menit saja, makanya itu kalian semua wajib menggunakan akaun email yang aktif. Saran lainnya yang kita anjurkan adalah ada baiknya nomer HP kalian tersambung ke email karena itu akan lebih mudah..

Yuk para pekerja keras tidak ada salahnya mencoba Daftar Kartu Prakerja dengan Langka-Langkah dan Persyaratan yang mudah dan simple, karena kesempatan tidak akan datang 2 kalii sob maka jangan sampai menyesal. Sampai jumpa

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini