Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenapa Honda Hentikan Ekspor Mobilnya Ke Rusia ?

Idokeren.com – hay sobat keren untuk pembahasan kali ini kita kedatangan tamu dari Negeri Sakura Jepang yaitu Honda. Pabrikan asal Jepang cukup membuat kejutan di akhir tahun 2020 ini, karena tiba-tiba Honda Menghentikan Ekspor Mobilnya Ke Rusia. Apa alasannya dan mengapa ? apa yang akan terjadi dengan penjualan Honda lainnya seperti Motor dan suku cadang ?? 

Kenapa Honda Hentikan Ekspor Mobilnya Ke Rusia ?


Yuk, kita bahas Bersama..

Strategi Honda

Semua pabrik yang memproduksi Mobil maupun Motor pasti mempunyai strategi dari tahun ke tahun dan bukan tidak mungkin juga strategi itu akan berubah seiring berjalannya waktu. Dan untuk kali ini stategi baru datang dari anak pabrikan Honda di Rusia, Walaupun belum diketahui pasti tapi strategi Honda dalam menghentikan ekspor mobilnya ke Rusia ada hubungannya dengan Covid 19 yang mewabah di Dunia.

Honda mempunyai strategi di Eropa pada tahun 2023 yaitu akan focus ke mobil listrik serta hybridnya, yang berarti mobil berbahan bakar bensin dan diesel akan di hentikan. Dan mungkin diawali dengan Rusia ?

Penurunan penjualan

Pasti seluruh dunia akan mengalami penurunan dalam penjualan mobil ataupun motor tak terkecuali anak pabrikan Honda di Rusia. Seakan sudah kalah telak, penjualan mobil Honda di Rusia menurun sekitar 50 persen dari tahun lalu atau sekitar 79 unit. Dan sejak bulan Januari - November 2020 kemarin Honda mobil penurunan terus terjadi sampai 15 persen yang berarti penjualan mobil tidak mencapai 2000 unit. Padahal sepanjang tahun 2020 dikutip dari iNews.id penjualan mobil di Rusia bisa mencapai 1,3 juta

Bukan untuk 2021 Honda menghentikan Ekspor Mobil mereka ke Rusia tetapi pada tahun 2022.

Bagaimana dengan suku cadang dan Motor ?

Untuk penjualan suku cadang, peralatan listrik dan motor, Honda akan tetap meneruskan kerjasamanya dengan Rusia. Karena memang permasalahan hanya teletak pada penjualan Mobil saja bukan pada produksi Honda lainnya.

Memang jika di bandingkan dengan Negara lainnya seperti Indonesia, Honda bisa menjual mobil-mobil barunya seperti MPV atau model lainnya. Tetapi untuk di Rusia Honda hanya mengandalkan penjualan Mobil untuk model Honda CR-V dan Honda Pilot, jika di perhatikan secara seksama memang jelas terjadi penurunan karena dari pihak Hondanya pun belum ada mengeluarkan mobil model-model barunya di Rusia.

Memang jika Dilihat dari Negara yang sama yaitu pabrikan Toyota dan Nissan, Honda mempuyai sedikit perbedaan yaitu kalau Toyota dan Nissan mereka memiliki fasilitas pabrikan di Negara Rusia sedangkan Honda belum mempunyai itu. Tetapi bukan tidak mungkin nanti di tahun 2023 Honda akan mengejar ketertinggalannya pada pabrikan asal Jepang lainnya.

Menjelang akhir tahun, Promo Honda

Walaupun Promo ini hanya mencangkup biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000km/4 tahun dan untuk suku cadang sebesar 2 juta untuk Honda HR-V di acara HR-V special. Tetapi promo ini hanya berlaku untuk mobil Honda saja seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V. Dan kenapa ada promo ? karena pada tahun 2019 yang lalu penjualan Honda mengalami kenaikan yang lumayan pesat dari bulan oktober yaitu 12.375 unit dan menjadi kurang lebih 13.000 unit pada bulan November 2019.

Sekian berita terkini tentang Pabrikan asal Jepang yaitu Honda dan saya selaku pabrikan asal-asal mengucapkan maaf jika ada kesalahan penulisan karena itu tanpa di sengaja. Sampai jumpa lagi sobat keren.

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini