Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Review Mobil Bekas Akhir Tahun 2020

Idokeren.com – hay sobat keren, sebentar lagi 2020 akan berakhir dan tergantikan oleh 2021 nihh. Adakah harapan yang belum kalian capai di tahun 2020 ? Apakah membeli mobil ada dalam harapan kalian ??

Nah, kali ini kita akan review beberapa Mobil bekas/second yang masih menjadi trend di tahun 2020. Jangan pernah berfikir kalau mobil bekas/second itu jelek sobat ( ada beberapa sie sobat yang jelek :D tapi tergantung kalian pintar-pintar memilih ) karena di akhir tahun 2020 ini buktinya pemburu Mobil bekas masih banyak.

Yuk pilih-pilih sobat, siapa tau ada yang kalian suka dari mobil bekas ini 

Review Mobil Bekas Akhir Tahun

1. Honda Mobilio

Pilihan mobil MPV ini masih menjadi minat di antara Avanza dan Xenia. Mengapa ? karena kabin dari Honda Mobilio ini sangat cocok bagi pengguna kantoran maupun pelancong. Kapasitasnya yang mencapai 223 L atau setara dengan 5 tas ukuran sedang menjadi daya tarik terssendiri.


Dan tidak hanya itu, Mobilio juga diperkaya dengan penghematan bensin mencapai 28km/liter. Kalau ditarik menggunakan rute bisa sampai Jakarta-Bogor sobat.

2. Toyota Avanza

Pilihan pertama jatuh pada mobil sejuta umat rakyat Indonesia. Mobil Toyota Avanza banyak dicari karena daya tahan mobilnya dan bisa menampung lebih dari 4 orang. Tidak hanya itu mobil ini juga memiliki dorongan dari ban belakang yang dipercaya bisa lebih kuat dan lebih irit bensin di bandingkan menggunakan ban depan.

Dan untuk aksesorisnya kalian tidak harus ke deler resminya karena di bengkel non resmi pun sudah banyak yang menjualnya. Tapi jangan lupa sobat aksesoris asli akan lebih menunjang performa mobil kalian.


3. Daihatsu Xenia

Inilah saingan dari zaman ke zaman Avanza yaitu Xenia. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2004 karena berperinsip irit bensin. Ternyata bukan tanpa alasan Daihatsu berkata demikian, karena mesin yang di pakai dalam mobil ini adalah mesin dengan teknologi injeksi EFI yang dipercaya lebih irit dalam pemakaian bensin. 

4. Mitsubishi Xpander

Kalau mobil yang satu ini sangat menarik perhatian terutama dari desainnya yang terlihat mewah. Sejak di luncurkan pertama kali di Indonesia Mitsubishi Xpander tidak pernah kehilangan pelanggannya bahkan mobil ini termasuk pesaing terbesar untuk Xenia dan Avanza di tahunnya.


Walapun belum irit dalam penggunaan besin tetapi ruangan mencapai kursi baris tiga menjadi pertimbangan banyak konsumen. Dan tidak hanya itu terdapat bagasi yang lumayan luas bagi kalian yang suka travelling dengan keluarga. Untuk harga Mitsubishi tidak ada kenaikan yang pasti karena minat yang masih tinggi yaitu kisaran 150 jutaan. 


5. Suzuki Ertiga

Walaupun dalam penjualan motor masih kalah dengan Yamaha dan Honda tetapi dalam penjualan Mobil Suzuki bisa dibilang melakukan persaingan. Dikenal dengan aksesoris yang murah dan mudah di temui adalah daya tarik tersendiri untuk Suzuki Ertiga.

Desain dari Suzuki Ertiga juga cukup menarik dan bisa dibilang cukup bersaing dengan Mobil MPV lainnya. Dan untuk jarak tempuh berkendara Suzuki Ertiga hanya memerlukan 27,8 km/liter yang hamper setara dengan Honda Mobilio tetapi jika kalian bisa menjaga mesin di bawah 2000 rpm yaa sobat.


Dan untuk harga semua mobil bekas yang kita review tadi itu tergantung dari kondisi dan tahun perakitannya sob. Bisa dibilang semakin tua berarti semakin murah harga yang di tawarkan atau bisa jadi ada yang mahal tetapi aksesorisnya sulit untuk di cari.

Nah segitu aja review kita untuk mobil bekas akhir tahun 2020 dan jika masih ada kekurangan bisa di coment sobat keren. Sampai jumpa di pembahasan kita selanjutnya…

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini