Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Untuk Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil

Idokeren.com – hai sobat idokeren semua... kali ini kita akan mebahas hal yang berkaitan dengan mobil. kita akan membahas bagaimana cara kita untuk mengatasi atau membersihkan jamur yang ada pada kaca mobil.

Banyak faktor yang dapat membuat jamur muncul pada kaca mobil, salah satunya adalah air. Air ini bisa pada saat mencuci mobil atau karena air hujan. hal ini diperparah ketika memasuki musim penghujan, dimana intensitas hujan akan tinggi.
 
Cara Mudah Untuk Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil

Akibat dari hal ini tentu saja akan menyebabkan jamur bermunculan pada kaca mobil sobat jika tidak ditangani dengan benar dan tepat. Jadi, ketika mobil sobat melewati hujan atau banjir sobat perlu untuk segera membersihkan mobil sobat.

Karena hal tersebut, kita akan membahas bagaimana cara kita mengatasi jamur yang menjengkelkan ini. tanpa berlama – lama lagi, simak pembahasan lebih jelasnya berikutit ini.

Cara mengatasi Jamur pada Kaca Mobil

Langkah – langkah yang akan kita bahas di bawah ini terbilang cukup mudah untuk diterapkan, jadi sobat dapat menerapkannya sendiri di rumah tanpa perlu pergi kebengkel. Baiklah, simak penjelasan lengkapnya berikut ini

1. Mencuci Kaca Setelah Terkena Air Hujan

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa jamur dapat muncul akibat air, baik air hujan maupun genangan air. Jadi hal pertama yang dapat sobat lakukan dalam mengatasi jamur adalah dengan mencuci kaca mobil yang telah terkena air.

Untuk melakukan pembersihan-pun sangat mudah, sobat dapat menggunakan kanebo. Setelah itu, untuk pembersihan yang lebih optimal sobat dapat menggunakan kain microfiber.

2. Menggunakan Cairan Pembersih Khusus Kaca

Walaupun kecil, jamur kadang – kadang sangat sulit untuk dibersihkan. Untuk mengatasi jamu jenis ini, tentunya sobat membutuhkan Cairan Khusus pembersih kaca. Sobat perlu untuk menggunakan cairan pembersih yang tepat dan cocok, ada baiknya untuk berkonsultasi pada bengkel resmi.

3.Menggunakan Pasta Gigi

Hal ini terbilang sangat sangat praktis mengingat sobat semua pasti memiliki pasta gigi dirumah. Unsur yang terkandung dalam pasta gigi cukup kuat untuk memberantas jamur pada kaca mobil.

Selain mudah ditemukan, cara penggunaannya-pun cukup mudah, sobat hanya perlu untuk mengoleskan pasta gigi hingga menutupi seluruh permukaan jamur, lalu diamkan untuk beberapa menit. Jika dirasa cukup, bersihkan dengan kain yang berbahan lembut dan siram dengan air besih, lalu keringkan.

4. Menggunakan Pemutih Pakaian

Selain pasta gigi, alat – alat dirumah yang cukup kuat untuk mengangkat jamur adalah pemutih pakaian. Kandungan yang terdapat pada pembersih pakaian cukup kuat membersihkan jamur.

Cara penerapannya cukup mudah, sobat cukup mencelupkan kain pada cairan pemutih pakaian. sebagai pengingat gunakanlah kain berbahan lembut. Setelah dirasa cukup, gosokan kain tersebut pada bagian kaca yang berjamur hingga bersih, terakhir bilas dengan air bersih dan keringkan.

5. Menggunakan Cuka Apel

Bahan lain yang dapat sobat gunakan untuk mengatasi jamur pada kaca mobil adalah dengan menggunakan cuka apel. Seperti biasa penggunaan cukup mudah, campurkan cuka apel sekitar 3 sendok dengan 1 liter air, kemudian aduk sampai merata.

Langkah selanjutnya adalah celupkan kain dengan bahan yang halus pada campuran air tersebut. Selanjutnya sobat cukup menggosokan kain tadi pada permukaan kaca yang terserang jamur. Langkah terakhir yaitu keringkan supaya jamur tidak muncul lagi.

Baiklah... di atas beberapa cara yang dapat sobat gunakan untuk mengatasi masalah jamur pada kaca mobil sobat. Saya harap iformasi di atas bermanfaat untuk sobat idokeren semua. dan samapi jumpa pada pembahasan menarik lainnya. – idokeren.com

Writer : Riski Rahmat H

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini