Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berita MotoGP 2021 : Peluang dan Kejutan Seri Perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar

Idokeren.com – Tepat nanti malam, MotoGP seri pembuka resmi dimulai jam 00.00 WIB. Jadwal ini resmi dikeluarkan langsung pihak MotoGP lewat akun Instagram mereka. Bukan hanya Jakarta, tetapi akun motogp juga menunjukkan waktu balapan seri pembuka Sirkuit Losail, Qatar ini untuk seluruh dunia.

Berbagai pertanyaan pun muncul, mulai dari siapa saja pembalap yang akan mengikuti race perdana di Sirkuit Losail, Qatar ? dan peluang apa saja yang akan terjadi di seri perdana motogp hari ini ?. Dan jangan sampai salah jam sob, karena sebelum race asli ada Free Practice MotoGP.

Berita MotoGP 2021 : Peluang dan Kejutan Seri Perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar 

Semua akan terjawab di dalam artikel ini, tapi ingat sob. Ini hanyalah sebuah peluang dan kejutan yang saat ini terjadi. Sebab, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi nanti di trek, akankah ada badai pasir lagi yang menerpa trek balapan ? wkwkwk entahlah sob.

Aku dan kalian semua hanyalah penonton setia, yang menunggu pertandingan. Berikut penjelasannya, disimak sampai akhir yaa sob..

Kenapa Sirkuit Losail, Qatar ?

Pada musim lalu, sirkuit ini sempat meniadakan atau menolak MotoGP melakukan balapan karena pandemic yang mulai menyebar di seluruh dunia. Tapi hari ini, akhirnya MotoGP resmi digelar di Sirkuit Losail,Qatar.

Tapi sebaliknya, ada beberapa tuan rumah yang menolak dan menarik diri dari balapan MotoGP tahun ini seperti Argentina dan Amerika Serikat. Jadi, yang rencana awal Dorna untuk mengadakan 21 seri pada musim ini menjadi tertunda dan untuk sekarang baru ada 19 seri yang diadakan di berbagai negara.

Alhasil, Dorna masih mencari sikuit pengganti untuk Argentina dan Amerika. Maka, muncullah nama Sirkuit Mandalika, Indonesia yang masuk dalam cadangan yang sampai sekarang masih menunggu keputusan dari pihak MotoGP. Akankah Sirkuit baru Indonesia yang terletak di NTB ini akan masuk dalam seri MotoGP ?


Sebetulnya kalau ditanya siapa yang paling jago dalam sirkuit Losail, Qatar ? maka jawabannya adalah tergantung dari pembalap dan motor yang mereka gunakan. Tapi, selama 2 musim terakhir jagoannya Sirkuit ini adalah Ducati.


Perebutan Gelar Dunia

Kalau soal perebutan, pasti setiap musim dan seri balapan MotoGP pasti ada perebutan. Dan untuk tahun ini beberapa rider telah memprediksi siapa yang bakal menjadi juara MotoGP 2021 walaupun belum ada pertandingan.

Dilihat dari jawaban pembalap MotoGP yaitu Pol Espargaro, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo memilih Joan Mir sebagai pemenang MotoGP tahun ini. Tetapi yang mengejutkan adalah jawaban dari Valentino Rossi, Joan Mir, dan Jack Miller.

The Doctor, menulis dipapannya bahwa yang akan menjadi pemenang MotoGP adalah Morbidelli. Memang mereka berada di satu Tim Petronas yang bisa dikatakan rival. Tapi, Morbidelli adalah salah satu anak murid dari Rossi. Dan yang mengejutkannya lagi dan lucu adalah Joan Mir dan Jack Miller memilih diri mereka sendiri. Jadi, ada 6 riders yang memprediksi pemenang dari MotoGP 2021 ini.


Bagaimana dengan Marc Marquez ?

Kalau pembalap yang satu ini jangan ditanya lagi, kemarin Marquez sempat membuat penonton dan pecinta MotoGP terkaget-kaget. Sebab, Marquez sempat ikut serta dalam beberapa seri Latihan sebelum seri pertama MotoGP 2021 dimulai.


Marquez mengikuti dua kali tes yaitu di Sirkuit Portimao, Portugal yang bakal menjadi tempat balapan MotoGP 2021. Tetapi semua menjadi tenang terutama untuk pengemar Rossi. Sebab, Marquez hanya diizinkan untuk tes rider saat itu bukan untuk persiapan untuk balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar hari ini.

Sebab dari pihak rumah sakit belum mengizinkan Marquez untuk balapan dulu sebelum kondisinya dikatakan boleh balapan lagi oleh Dokter yang mengobatinya. Tapi sob, absennya Marquez dari seri pertama, tidak menyurutkan tekadnya.

Marquez berkata “ ketika saya memakai motor lagi, saya tak akan 100 persen lagi. Tetapi kita tunggu 1 atau 2 balapan atau mungkin setengah musim agar saya menjadi Marquez yang lama”. dan tambahan dari sang Baby Alien “ saya tidak peduli siapa yang akan menang karena saya punya target lain ”.

Semua pembalap memang mengalami kesulitan yang besar, sejak Marquez masuk ke Tim Honda tahun 2013. Sejak saat itu Marquez didaulat menjadi pesaing yang sulit untuk dikalahkan dan hanya satu yang tidak bisa dikalahkan Marquez yaitu cederanya. Pada tahun 2015 dan 2020 contohnya, kalau ditotal kemenangan Marquez hampir menyamai Rossi sebagai Legend MotoGP.

Dan apakah target Marquez bukan menjadi pemenang tahun ini, tetapi menjadi juara MotoGP 2021 ? . Tidak ada yang bisa menjawab sob, sebab Marquez saja belum ikut balapan dalam waktu dekat ini. Jadi, bagaimana perasaan seluruh riders MotoGP tanpa adanya Marquez di seri perdana tahun 2021 ini ? hanya kalian yang bisa berpendapat :D

Karena ini berita terkini, jadi tidak ada kesimpulannya. Terima kasih dan maaf jika ada kesalahan dalam penulisan.. sampai jumpa lagi di artikel seputar MotoGP 2021.

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini