Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berita MotoGP 2021 : Pertarungan Sengit dan Panas Antar Riders MotoGP di Test Pramusim Pertama, Hasilnya ?

Idokeren.com – Shakedown test dan Test Pramusim itu berbeda sob. Kalau shakedown yang diadakan jum’at kemarin 05/03 hanya mengikutsertakan pembalap test, pembalap rookie dan pabrikan konsesi : Aprilia. Sedangkan test pramusim , mengikutsertakan semua pembalap MotoGP 2021 dengan total hari pertama ada 29 riders.

Alasan apa yang membuat kalian menunggu test pramusim kali ini sob ? Yap, seperti biasa keberadaan sang legend sangatlah ditunggu-tunggu para pengemar MotoGP 2021, setelah kepindahannya ke Tim Satelit Yamaha yaitu Valentino Rossi. Apalagi nanti ketika Marc Marquez muncul ? Wahh gak kebayang lagi… berasa nonton film trailer sob,

Berita MotoGP 2021 : Pertarugan Sengit dan Panas Antar Riders MotoGP di Test Pramusim Pertama, Hasilnya ?

 
Bagaimana pertarungan test Pramusim pertama di musim MotoGP 2021 ? Berikut rangkuman beritanya… yang dijamin gak bakal buat kalian bingung sob..

Pertarungan Test Pramusim Pertama Riders MotoGP 2021

Karena ada 4 sesi dalam Test Pramusim kali ini dan tidak semua riders mengikuti semua test dari sesi pertama. Jadi, kita akan membahasnya satu per satu sebagai berikut :

Sesi 1 dan 2

Pada sesi pertama test pramusim MotoGP 2021 Sirkuit Losail, Qatar tidak ada pertarungan yang cukup sengit. Karena tidak semua riders turun untuk melakukan test. Tetapi yang pasti, hasilnya cukup lumayan salah satunya Aleix Espargaro yang menempati posisi ke 11.

Kemudian, disesi kedua inilah atsmosfir pertarungan sengit dan panas dimulai. Bagaimana mana tidak ? Sang the doctor yang telah ditunggu-tunggu penampilannya dalam Tim Satelit Petronas Yamaha SRT telah hadir. Warna baru yang dikenakan oleh Rossi mulai dari motor hingga seragamnya sangatlah mengundang semua mata pecinta MotoGP kali ini. Tetapi diakhir sesi kedua ini, Rossi hanya bisa menempati posisi ke-11 dari 21 riders yang ada karena Rossi hanya sebentar melakukan testnya.

Sedangkan untuk posisi petama dari sesi kedua dipegang oleh Aleix Espagaro dari Tim Aprilia Gresini. Dan untuk riders lainnya seperti rekan se-Tim Rossi yaitu Morbidelli menempati posisi kedua, disusul dengan Miguel Oliveira dan Brand Binder diposisi 3 dan 4. Setelah itu ada Alex Marquez ( adik Marc Marquez ) diposisi ke-9.

Memang Rossi cukup tertinggal dari beberapa rookienya dalam sesi kedua test pramusim kali ini, tetapi perjuangan sang Legend belum berakhir sob..

Sesi 3 dan 4

Kalau diperhatikan setiap sesi sob, ada sesuatu yang aneh terjadi pada sesi kedua test pramusim. Yap, ada beberapa riders yang memilih mengikuti test mulai dari sesi ketiga dan keempat seperti Stefan Bradl, Joan Mir, dan Jack Miller . Entah apa alasannya tetapi itu diperbolehkan sob..


Tetapi yang paling menegangkan adalah sesi keempat. Walaupun pesaing Rossi terus bertambah bersamaan dengan umurnya yang tidak muda lagi. Tetapi, Rossi bisa bangkit dan mengalami kemajuan yang cukup pesat dari sesi sebelumnya. Dari sesi kedua di posisi ke- 11, kemudian sesi ketiga posisi ke-8 dan akhirnya disesi keempat Rossi naik ke posisi ke-5.

Dan untuk posisi pertama, masih dipegang oleh Aleix Espargaro sampai sesi keempat dengan kecepatan 1 m 56.687s kemudian disusul dengan Stefan Bradl sebagai penganti Marc Marquez di posisi kedua, disusul dengan Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira posisi ke 3 dan 4.

Nah, seperti itulah pertarungan hari pertama Riders MotoGP dalam Test Pramusim 2021. Cukup menarik dan bikin gigit jari sob.. karena terkadang sesuatu yang tak terduga bisa terjadi diakhir balapan.

Dan yang masih ditunggu selanjutnya adalah debut Marc Marquez pasca cedera yang dideritanya akibat balapan MotoGP 2020 Kemarin. Kita akan melihat bagaimana Honda yang akan merebut kembali piala MotoGP lagi ? dan bagaimana pertandingan Rossi di Tim Barunya..

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga penjelasan artikel hari ini bermanfaat.. sampai jumpa lagiee…

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini