Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Berita MotoGP 2021 : Review Riders dan Sirkuit Losail, Qatar Mulai dari Vinales, Joan Mir Hingga Rossi

Idokeren.com – Woww seri perdana MotoGP 2021 benar-benar meresahkan penonton sob. Bagaimna tidak ? Jelas-jelas terlihat di babak kualifikasi bahwa Ducati bisa lebih unggul dari Yamaha. Tapi, bukan persaingan Namanya kalau tidak ada kejutan…

Kejutannya adalah sang legend MotoGP yaitu Rossi bisa menempati posisi ke empat dari kualifikasi. Walaupun tidak menempati posisi 3 besar tetapi ini adalah pembuktian awal bahwa Rossi masih bisa unggul. Diposisi pertama kualifikasi ada Francesso Bagnaia dari Ducati kemudian diikuti oleh pembalap Yamaha lainnya.

Dan tidak berlangsung lama lawan Vinales mulai bergerak lagi, mulai dari Jack Miller sampai Zarco yang sepat ingin dibalap. Kalau kalian lihat di Oficial resmi MotoGP di facebook itu persaingan benar-benar menegangkan sob. Bahkan sudah tidak bisa bertakata-kata lagi, setiap Vinales ambil kesempatan untuk menyalip maka disitulah teriakan penonton terdengar. 	Tapi, Vinales itu bisa dikatakan tidak mudah menyerah apalagi papan yang biasa dikeluarkan oleh tim untuk memberitahu riders lewat tulisan mulai berkeluaran. Dan petinggi-petinggi dari tim juga mulai merapat ke monitor yang berada tepat disebelah start awal balapan. 	Sampai di 5 lap terkhir pun Vinales masih me mepet lawannya tanpa amapun. Dan dia mengambil kesempatan saat di 3 lap terakhir dengan menyalip Zarco. Mungkin sob, kalau itu Marquez dia bakal sudah berada di posisi kedua sejak memasuki lap 5. Tapi Vinales benar-benar diluar dugaan. 	Dan di last lap dan yang lebih tepatnya di tikungan terakhir keajaiban terjadi duo Ducati bergabung untuk menyalip tim Suzuki yaitu Joan Mir. Dan terjadilah kejutan diakhir track MotoGP duo Ducati menyalip Mir dan berakhirlah MotoGP dengan berbagai dramanya.  Seru tidak sob, walaupun tidak secara keseluruhan saya jelaskan dan mungkin ada kesalahan dalam penyebutan mohon dimaafkan yaa sob.. Maklum nontonnya sambil menahan kantuk yang terlalu. Karena selama 3 jam lebih menunggu pertandingan. Mulai dari Moto3 kemudian Moto2 yang juga sangat apik dalam merebut kemenangan.  Sekian dari kami dan terima kasih.. sampai jumpa lagiee…  Revina Martin

Dan dari kualifikasi ini muncullah beberapa statement penggemar bahwa benar adanya Ducati akan mendominasi balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Tapi sob, yang sebenarnya terjadi selama balapan berlangsung adalah berikut :

Race Awal Pertandingan Sirkuit Losail, Qatar

Saat lampu hijau menyala, maka dimulailah pertandingan MotoGP 2021. Jelas terlihat bahwa balapan ini sangat sengit dan keras untuk tim Ducati dan Yamaha. Diawal Ducati benar-benar menempati posisi yang aman bahkan hanpir 3 pembalap Ducati ada di posisi 5 teratas.

Tapi, ditengah Ducati ada Yamaha dan Suzuki. Mereka adalah Francesco Bagnaia, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Rossi. Mereka berada di urutan 7 teratas dan ini masih di lap 21. Dan untuk Yamaha masih berada di posisi ke 5 untuk Fabio dan Posisi ke 8.

Tetapi selama balapan yang paling sangat mengecewakan dan meresahkan adalah Rossi yang dengan mudahnya tersalip oleh Aleix Espargaro di lap 21. Entahlah apa yang terjadi pada Rossi, padahal diawal kualifikasi hingga beberapa lap awal sangat bagus.

Ditengah lap Pertandingan

Kemudian sampailah ditengah pertandingan Yamaha mulai bangkit. Dan disinilah Yamaha mulai bangkit dengan sangat agresif. Kalau kalian nonton langsung pertandingan semalam, pasti mengerti bagaiman strategi yang dijalani oleh Tim Monster Yamaha dalam pertandingan.

Vinales yang diawal tertinggal oleh rekan se timnya mulai naik perlahan-lahan dengan sangat rapi. Dia terus me mepet lawannya dengan sabar mulai dari tim Jack Miller yang disallipnya pada lap 15. Beberapa pengemar mungkin tau bahwa kelemahan dari motor yang digunakan oleh Vinales itu lemah di track yang lurus.

Maka, Vinales memanfaatkan menyalip lawannya di tikungan dan ini sangat parah sob. Beberapa kali, dia mencoba untuk menyalip itu selalu gagal. Dan parahnya lagi lawannya itu tidak langsung menyerah 2 sampai 3 lap masih terus mepet ke Vinales.

Lucunya itu, kamera yang digunakan oleh balapan kali ini benar-benar bisa menunjukkan bahwa selama 12 lap berlalu 7 posisi awal tidak pernah ada yang bertahan kecuali posisi awal. Lima posisi awal juga selalu rapat dan tidak ada pergerakan yang pasti begitupun posisi pertama yaitu Francesco masih terlalu dekat dengan Johann Zarco.

Dan sampailah Vinales pada posisi 3 dimana tempat Joan Mir tim dari Suzuki pemenang MotoGP 2020 kemarin.

3 Lap terakhir MotoGP 2021

Wah ini dia yang paling sangat menegangkan setelah di lap 11 vinales menempati posisi 3 maka pertarungan antar riders dan tim pabrikan Ducati dan Yamaha bertarung. Mungkin kalau ada Marquez lebih seru lagi yaa sob.


Dan tidak berlangsung lama lawan Vinales mulai bergerak lagi, mulai dari Jack Miller sampai Zarco yang sepat ingin dibalap. Kalau kalian lihat di Oficial resmi MotoGP di facebook itu persaingan benar-benar menegangkan sob. Bahkan sudah tidak bisa bertakata-kata lagi, setiap Vinales ambil kesempatan untuk menyalip maka disitulah teriakan penonton terdengar.

Tapi, Vinales itu bisa dikatakan tidak mudah menyerah apalagi papan yang biasa dikeluarkan oleh tim untuk memberitahu riders lewat tulisan mulai berkeluaran. Dan petinggi-petinggi dari tim juga mulai merapat ke monitor yang berada tepat disebelah start awal balapan.

Sampai di 5 lap terkhir pun Vinales masih me mepet lawannya tanpa amapun. Dan dia mengambil kesempatan saat di 3 lap terakhir dengan menyalip Zarco. Mungkin sob, kalau itu Marquez dia bakal sudah berada di posisi kedua sejak memasuki lap 5. Tapi Vinales benar-benar diluar dugaan.

Dan di last lap dan yang lebih tepatnya di tikungan terakhir keajaiban terjadi duo Ducati bergabung untuk menyalip tim Suzuki yaitu Joan Mir. Dan terjadilah kejutan diakhir track MotoGP duo Ducati menyalip Mir dan berakhirlah MotoGP dengan berbagai dramanya.

Seru tidak sob, walaupun tidak secara keseluruhan saya jelaskan dan mungkin ada kesalahan dalam penyebutan mohon dimaafkan yaa sob.. Maklum nontonnya sambil menahan kantuk yang terlalu. Karena selama 3 jam lebih menunggu pertandingan. Mulai dari Moto3 kemudian Moto2 yang juga sangat apik dalam merebut kemenangan.

Sekian dari kami dan terima kasih.. sampai jumpa lagiee…

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini