Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan Motor Yamaha Nmax ABS dan Non ABS

Idokeren.com – Mengandalkan kualitas yang baik dengan menghadirkan komponen berteknologi baru pada setiap produknya sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan pabrikan motor tak terkecuali Yamaha.

Disengaja atau tidak pesaing terberat Yamaha yaitu Honda tengah meluncurkan motor All New Honda PCX 160. Dan Namanya persaingan, pada akhir tahun 2020 kemarin Yamaha juga menghadirkan Nmax 160 di Brazil dengan kisaran harga 38 jutaan.

Perbedaan Motor Yamaha Nmax ABS dan Non ABS

Tetapi, yang namanya kualitas tetap menjadi nomer satu syarat motor terbaik dan kemudian hadirlah Yamaha dengan dua jenis yaitu Nmax Non ABS dan Yamaha Nmax ABS. Memang sepintas kedua jenis motor ini terlihat sama, tetapi ada juga lohh sob perbedaan keduanya. Salah satu perbedaan yang paling menonjol adalah harga.

Nah, tidak hanya harga sob.. tetapi ada perbedaan lainnya yang bisa kalian pertimbangkan ketika akan membeli motor. Seperti apa perbedaanya, yuk disimak sampai akhir pembahasan ini

Perbedaan Motor Yamaha Nmax ABS dan Non ABS

1. Desain dan Body Motor

Perbedaan yang pertama, desain dan body pada motor Nmax ini bisa dibilang cukup besar baik yang jenis Non-ABS dan ABS. Dan yang menjadi perbedaan keduanya adalah desain pada bodinya seperti pada spakbor depan motor. Pada motor Nmax ABS terdapat stiker bertuliskan ABS di feder atau spakbor dan sebaliknya Nmax Non-ABS tidak terdapat stiker.

Dan tidak hanya itu, pada motor Nmax ABS juga terdapat indicator ABS pada bagian spidometer yang mungkin akan terlihat ketika kalian menyalakan motor. Pada varian ABS juga terdapat aplikasi Y-Connect yang bisa menghubungkan motor dengan handphone pengendara.

Berbeda dengan varian Non-ABS yang masih menggunakan anak kunci untuk menghidupkan mesinnya

2. Performa Motor

Performa pada kedua jenis varian ini sangatlah berbeda terutama ketika motor digunakan. Meski menggunakan mesin yang sama yaitu teknologi mesin bluecore dengan kapastitas motor 155 cc serta silinder tunggal.

Power yang dihadirkan pada motor maxi ini dikalaim bisa mencapai 11,1 kw pada delapam ribu RPM dengan torsi puncak sebesar 14.4 Nm pada enam ribu RPM. Tetapi untu bahan bakar kedua varian motor Nmax ini tetaplah irit karena terdapat sistem bahan bakar fuel injection.

3. Bobot Motor

Perbedaan selanjutnya ada pada bobot motor, karena mempunyai komponen yang berbeda maka tak heran bobot keduanya berbeda. Seperti adanya komponen hidraulik ABS dan ECU pada ABS.

Perbedaan Bobot keduanya bisa mencapai 2 kg, dengan Motor Nmax ABS lebih berat ketimbang Nmax Non-ABS.

4. Sistem Pengereman

Kalau sistem pengereman sudah pasti berbeda sob, karena ada sistem ABS ( Anti-Lock Brake System ) sudah pasti teknologinya beda. Sistem ABS bisa memberikan pengereman yang lebih baik ketimbang Non-ABS karena terhindar dari selip ketika motor secara mendadak mengerem dalam laju yang cukup cepat ataupun dalam kondisi hujan sekalipun.

Tetapi, semua tergantung penggunaan motor juga. Karena jika perawatan pada motor tidak dijaga dan diperhatikan maka teknologi apapun yang terdapat pada motor tidak akan bekerja dengan maksimal.

5. Spesifikasi Motor

Dan yang terkahir manjadi pembeda anatara non-ABS dan ABS adalah spesifikasi motornya. Untuk saat ini yang tipe Non-ABS tidak telalu banyak fitur yang digunakan seperti aplikasi Y-Connect dan Fitur Traction Control.

Jadi, aplikasi ini bisa dipertimbangkan ketika sobat akan membeli motor. Aplikasi ini juga menampilkan fitur lokasi parkir, menampilkan notifikasi pada speedometer bahkan ada yang sampai menginformasikan seputar perawatan motor. Dan jika terjadi eror aplikasi ini juga bisa memberi informasi.

Kesimpulannya memang harga pada kedua tipe ini sangalah berbeda sob. Tetapi dengan spesifasi dan komponen lainnya yang bisa menunjang keselamatan dan keamanan motor kenapa tidak ?.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir sobat…. Sampai jumpa lagi…

Writer : Revina Martin

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini