Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berita MotoGP 2021 : Keputusan Resmi MotoGP Untuk Sirkuit Mandalika dan Bagaimana dengan comebacknya Marquez ?

Idokeren.com – Suasana minggu setelah MotoGP di Doha kemarin benar-benar mencenangkan. Bukan hanya soal ekspresi Jack Miller usai balapan yang dirilis oleh pihak MotoGP dalam akun Instagram mereka.

Tetapi keputusan Resmi MotoGP Untuk Sirkuit Mandalika dan lebih mengaketkannya lagi kemarin Marquez dan pihak dari MotoGP mengabarkan bahwa baby alien akan melakukan balapan pertamanya pada rice MotoGP Portugal..

Bagaimana kelanjutan beritanya, simaklah artikel berikut :

Keputusan MotoGP Atas Mandalika International Street Circuit

Pada Rabu, 07/04 2021 kemarin perwakilan Dorna Sport dan Federasi Sepeda Motor Internasional mengabarkan bahwa MotoGP 2021 tidak akan digelar di Indonesia. Yang awalnya Mandalika ada kemungkinan digelar dan dicadangkan pada oktober 2021 ternyata benar-benar gagal digelar.

Keputusan ini diambil karena Dorna Sports dan FIM memastikan MotoGP Indonesia baru akan digelar awal tahun 2022. Dan untuk kalian yang belum tau siapa Dorna Sport itu siapa ? Dorna adalah organisasi penyelenggara MotoGP dan pemegang hak komersial atas balapan motor MotoGP.

Tetapi disamping itu semua, Dorna Sport dan FMI merasa puas akan perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika bahkan di akun resmi IG MotoGP mengupload video yang menampilkan trek dari Sirkuit Mandalika.

Semua pendukung Marquez seakan bersorak dengan kembalinya jagoan mereka ke trek, bahkan di akun IG marquez mengatakan bahwa dia sangat Bahagia karena dokter telah memberinya lampu hijau untuk balapan pada tgl 18/04 2021 nanti di Portugal. Dan Marquez juga mengatakan bahwa ini 9 bulan yang sangat berat yang kita dan kalian tau bahwa cederanya Marquez ini termasuk sangat parah. Bahkan sebagian pembalap seperti Rossi mengatakan bahwa kemampuan Marquez tidak akan sama dengan sebelumnya. 	Mungkin benar adanya, karena dari pihak tes rider Honda mengatakan bahwa dia mengambil banyak kemungkinan untuk Marquez dibalapan perdananya pasca cedera parah ini. Kita tidak pernah tau kemungkinan apa yang akan terjadi, apalagi ketika Marquez nantinya akan bertemu dengan sirkuit yang membuatnya cedera. 	Tetapi honda tetap optimis dengan pembalap andalannya ini, bahwa Marquez bisa memberikan yang terbaik. Setelah comebacknya Marquez apa pendapat kalian ? kalau saya mengatakan jika Marquez bisa mengontrol emosinya maka dia akan selamat dan jika dia terpancing bukan hanya Honda yang rugi tetapi semua pihak pasti akan kecewa. 	Nah sob, karena MotoGP akan digelar di Indonesia masih tahun depan berarti masih ada kemungkinan bahwa kita masih bisa menabung.. Revina Martin

Sebetulnya dari pihak Persero, ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebetulnya optimis bahwa MotoGP 2021 bisa digelar di Indonesia. Tetapi karena Pamdemi Covid 19 di Indonesia belum terkendali maka diputuskan Oktober 2021 MotoGP tidak akan di gelar di Sirkuit Mandalika Indonesia.

Dan pada 10/04 kemarin situs website resmi dari MotoGP mengupload berita yang menyatakan bahwa Dorna Sport dan FIM akan mengadakan tes “ jika MotoGP dapat menggelar balapan di Asia Tenggara jelang akhir MotoGP 2021, upaya untuk melakukan tes tim kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diupayakan sebagai antisipasi masuknya trek ini di kalender balap 2022 ”.

Maka kesimpulannya MotoGP 2021 akan mengadakan tes sebagai persiapan balapan 2022 yang diyakini Mandalika, Indonesia akan masuk dalam kalender pertandingan balapan motor terbesar ini.

Marquez Resmi ikut balapan MotoGP 2021, Portugal

Setelah pernyataan resmi Dorna Sport dan FMI atas Mandalika maka terjadi lagi. Yang sebelumnya hanya dugaan sekarang menjadi kenyataan yaitu Sang Baby Alien Comeback MotoGP 2021 di Portugal.


Semua pendukung Marquez seakan bersorak dengan kembalinya jagoan mereka ke trek, bahkan di akun IG marquez mengatakan bahwa dia sangat Bahagia karena dokter telah memberinya lampu hijau untuk balapan pada tgl 18/04 2021 nanti di Portugal. Dan Marquez juga mengatakan bahwa ini 9 bulan yang sangat berat yang kita dan kalian tau bahwa cederanya Marquez ini termasuk sangat parah. Bahkan sebagian pembalap seperti Rossi mengatakan bahwa kemampuan Marquez tidak akan sama dengan sebelumnya.

Mungkin benar adanya, karena dari pihak tes rider Honda mengatakan bahwa dia mengambil banyak kemungkinan untuk Marquez dibalapan perdananya pasca cedera parah ini. Kita tidak pernah tau kemungkinan apa yang akan terjadi, apalagi ketika Marquez nantinya akan bertemu dengan sirkuit yang membuatnya cedera.

Tetapi honda tetap optimis dengan pembalap andalannya ini, bahwa Marquez bisa memberikan yang terbaik. Setelah comebacknya Marquez apa pendapat kalian ? kalau saya mengatakan jika Marquez bisa mengontrol emosinya maka dia akan selamat dan jika dia terpancing bukan hanya Honda yang rugi tetapi semua pihak pasti akan kecewa.

Nah sob, karena MotoGP akan digelar di Indonesia masih tahun depan berarti masih ada kemungkinan bahwa kita masih bisa menabung..

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini