Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

MotoGP Doha 2021 : Review Pertarungan Sadis Riders MotoGP, Mulai dari Joan Mir, Jack Miller Hingga Rossi

Idokeren.com – Pertarungan antar tim dan riders MotoGP Doha semalam itu benar-benar sadis sob . Bagaimana tidak ? Mulai dari Qualifikasi hingga awal pertandingan semua berjalan sesuai presiksi. Beberapa penonton pun mungkin berfikir bahwa balapan kali ini bakalan di dominasi oleh Tim pabrikan dan satelit dari Ducati.

Tetapi semua berubah sob, apalagi kalau kalian perhatikan pertarungan antar riders. Tidak bisa berkata-kata dan anehnya lagi nama Rossi sempat tidak terlihat di papan Qualifikasi dan Race semalam. Kok bisa ? Penjelasannya akan kita ungkap di dalam artikel ini…

Jadi ketika di tikungan 10 lap 13 terjadi kontak motor dan bodi antar Mir dan Miller yang biasa terjadi. Saat itu mereka sedang meperebutkan posisi ke 5, merasa aksinya berbahaya akhirnya Mir memberi isyarat dengan kaki kanannya untuk meminta maaf. 	Tetapi ternyataa, pertarungannya tidak berhenti begitu saja sob. Saat ditikungan ingin ke lap 12 mereka berduan tancap gas di track lurus dan terjadilah kontak bahu dengan Miller menyengol Mir. Dan Miller memberitahu kepada Mir dengan isyarat tangan, dan dibalasan dengan anggukan kepala oleh Mir. Dan pertarungan ini sampai melecetakan motor dari Miller pada bagian belakang. 	Bahkan mereka berdua tidak ditemukan saat rice berakhir, dan Mir berpendapat bahwa sengolan bahu yang dilakukan oleh Miller itu sengaja tetapi dari pihak Suzuki tidak memproses banding untuk permasalahan ini.  Ketegangan 7 Lap terakhir 	Sebelum memasuki lap 7 beberapa papan penunjuk disampaikan oleh Tim mulai bermunculan, sebagai petunjuk untuk Rides. Dan benar saja, pertarungan yang awalnya biasa saja kemudian dominasi oleh pertarungan Yamaha dan Ducati. Joan Mir sebagai Tim Suzuki yang awalnya diposisi 2 kemudian mulai kewalahan menghadapi Tim Yamaha.  	Dilihat dari posisi Vinales berada 2 posisi dibawah Fabio dan seperti inilah taktik para tim untuk memenangkan posisi klasemen sementara dari MotoGP 2021. Perjuangan dari Fabio untuk maju ke posisi pertama itu benar-bnar tidak mudah sob, sebab dari pihak lawan itu sangat melawan baik dari Zarco maupun Martin. Beberapa kali disalip saat tikunga maka saat itu juga Zarco membalas. 	Tetapi di sisa-sisa 2 lap terakhir tim Pramac Ducati ini menyerah. Tetapi bukan menyerah untuk kalah sob melainkan kalah untuk menang menenpati kualifikasi sementara MotoGP 2021 saat ini. kalian pasti bertanya kenapa sampai menyerah ? Rata-rata ban lah yang menjadikan mereka menyerah untuk posisi. Sseperti yang diketahui kecepatan dari Martin di setiap lapnya itu selalu bertambah dan otomatis pengikisan ban semakin kencang dong. Makanya Martin memberi posisi ke 2 untuk Zarco karena disesi wawancara dia berbicara bahwa itu race ini sulit dan dia berada diposisi 3 pun itu sudah bagus. 	Begitupun dengan Rossi yang finish diposisi 16, the Doctor bicara bahwa sebetulnya espektasi untuk balapan di Doha kali ini dia sangat siap tetapi karna Rossi masih beradaptasi dengan ban barunya maka sulit untuknya mengejar riders yang lebih cepat darinya.  Kesimpulannya, prediksi saya pribadi pertarungan ini akan terus dipegang oleh Yamaha dan Ducati kenapa ? karena tidak mau disaat Honda meminpin ketika mendatangkan Marquez ketengah balapan. Cara yang dilakukan oleh Yamaha itu sangat alus dan untuk Ducati dia bisa melawan Yamaha dari segi kecepatan. Mereka mempunyai keunggulan masing-masing jadi seperti itulah yang terjadi. Klasemen MotoGP 2021 di seri ini sangat berubah banyak sob, tapi perjalanan masih panjang. Jadi nantikan selalu yaa balapan MotoGP 2021..  Revina Martin


Berikut Cerita dan Berita MotoGP Doha 2021 malam tadi.

Race Awal, MotoGP Doha 2021

Diawal pertandingan atau lebih tepatnya saat riders sedang bersiap-siap sebetulnya ada hal lucu. Ada beberapa orang arab yang datang dengan jubah putih dan sorban kepala. Yang awalnya hanya 3 kemudian bertambah banyak dan ternyata pertandingan semalam itu dihadiri oleh petinggi Arab dengan ajudannya. Begitupun dengan tampilan lampu Sirkuit sebelum MotoGP dimulai itu atmosfirnya sangat menakjubkan.

Semua riders disorot satu persatu tak terkecuali Rossi yang saat itu star diposisi 21. Tepat jam 11.55 savety car MotoGP mulai jalan kemudian dibarengi keluarnya semua orang. Ketika lampu hijau dinyalakan semua riders berebut untuk mengambil posisi.

Kalau dilihat sekilas tidak ada yang aneh saat balapan dimulai, tetapi dron kamera menangkap sesuatu yang sangat menarik. bahwa ternyata star dari pembalap Miguel dari Red Bull KTM melesat sangat cepat dan langsung mengabil posisi 10 besar.

Dan kembali ke posisi awal sob, balapan masih dipegang oleh Jorge Martin dan Zarco. Sampai dengan lap 15 tidak ada perubahan yang signifikan untuk urutan terdepan hanya ada pertarungan riders belakang seperti Stefan, Rossi, Joan Mir dan Alex Rins. Tetapi tetap Yamaha dan Suzuki tidak menjauh dari 2 pembalam terdepan Ducati tersebut.

Nah ketika lap 15 kebawah mulailah terjadi pertarungan yang bisa dibilang cukup menegangkan.

Pertarungan Joan Mir dan Jack Miller di Lap 13

Dan inilah 2 pembalap yang cukup mengkwatirkan para penonton kemarin yaitu kontak antar keduanya yang sangat biasa. Awalnya sob, tapi setelahnya ?


Jadi ketika di tikungan 10 lap 13 terjadi kontak motor dan bodi antar Mir dan Miller yang biasa terjadi. Saat itu mereka sedang meperebutkan posisi ke 5, merasa aksinya berbahaya akhirnya Mir memberi isyarat dengan kaki kanannya untuk meminta maaf.

Tetapi ternyataa, pertarungannya tidak berhenti begitu saja sob. Saat ditikungan ingin ke lap 12 mereka berduan tancap gas di track lurus dan terjadilah kontak bahu dengan Miller menyengol Mir. Dan Miller memberitahu kepada Mir dengan isyarat tangan, dan dibalasan dengan anggukan kepala oleh Mir. Dan pertarungan ini sampai melecetakan motor dari Miller pada bagian belakang.

Bahkan mereka berdua tidak ditemukan saat rice berakhir, dan Mir berpendapat bahwa sengolan bahu yang dilakukan oleh Miller itu sengaja tetapi dari pihak Suzuki tidak memproses banding untuk permasalahan ini.


Ketegangan 7 Lap terakhir

Sebelum memasuki lap 7 beberapa papan penunjuk disampaikan oleh Tim mulai bermunculan, sebagai petunjuk untuk Rides. Dan benar saja, pertarungan yang awalnya biasa saja kemudian dominasi oleh pertarungan Yamaha dan Ducati. Joan Mir sebagai Tim Suzuki yang awalnya diposisi 2 kemudian mulai kewalahan menghadapi Tim Yamaha.

Dilihat dari posisi Vinales berada 2 posisi dibawah Fabio dan seperti inilah taktik para tim untuk memenangkan posisi klasemen sementara dari MotoGP 2021. Perjuangan dari Fabio untuk maju ke posisi pertama itu benar-bnar tidak mudah sob, sebab dari pihak lawan itu sangat melawan baik dari Zarco maupun Martin. Beberapa kali disalip saat tikunga maka saat itu juga Zarco membalas.

Tetapi di sisa-sisa 2 lap terakhir tim Pramac Ducati ini menyerah. Tetapi bukan menyerah untuk kalah sob melainkan kalah untuk menang menenpati kualifikasi sementara MotoGP 2021 saat ini. kalian pasti bertanya kenapa sampai menyerah ?

Rata-rata ban lah yang menjadikan mereka menyerah untuk posisi. Sseperti yang diketahui kecepatan dari Martin di setiap lapnya itu selalu bertambah dan otomatis pengikisan ban semakin kencang dong. Makanya Martin memberi posisi ke 2 untuk Zarco karena disesi wawancara dia berbicara bahwa itu race ini sulit dan dia berada diposisi 3 pun itu sudah bagus.

Begitupun dengan Rossi yang finish diposisi 16, the Doctor bicara bahwa sebetulnya espektasi untuk balapan di Doha kali ini dia sangat siap tetapi karna Rossi masih beradaptasi dengan ban barunya maka sulit untuknya mengejar riders yang lebih cepat darinya.

Kesimpulannya, prediksi saya pribadi pertarungan ini akan terus dipegang oleh Yamaha dan Ducati kenapa ? karena tidak mau disaat Honda meminpin ketika mendatangkan Marquez ketengah balapan. Cara yang dilakukan oleh Yamaha itu sangat alus dan untuk Ducati dia bisa melawan Yamaha dari segi kecepatan. Mereka mempunyai keunggulan masing-masing jadi seperti itulah yang terjadi.

Klasemen MotoGP 2021 di seri ini sangat berubah banyak sob, tapi perjalanan masih panjang. Jadi nantikan selalu yaa balapan MotoGP 2021..

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini