Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jenis – Jenis Lampu Mobil Paling Terbaru

Idokeren.com – hasi semua sobat setia idokeren... pada kesempatan kali ini kita akan membahas jenis – jenis lampu mobil terbaru. Penasaran lampu apa saja? Simak penjelasan berikut ini.

Saya yakin sobat semua baik yang memiliki mobil maupun yang tidak pasti tau apa fungsi dari lampu. Ya, lampu berfungsi sebagai alat penerangan pada saat berkendara supaya lebih nyaman dan aman terutama jika sobat berkendara pada saat malam hari.

Jenis – Jenis Lampu Mobil Paling  Terbaru

Selain sebagai penerangan, banyak juga pengemudi yang suka memodifikasi atau menambahkan lampu – lampu yang keren sebagai aksesoris pada mobil mereka. Oleh karena itu, tidak heran jika lampu juga memiliki banyak macam dan jenis.

Baiklah tanpa berlama lama lagi, berikut beberapa jenis lampu yang terbaru. mungkin saja sobat tertarik untuk memilikinya sebagai alat penerangan pada mobil sobat.


1. Lampu Mobil Halogen

Lampu halogen merupakan salah satu jenis bola lampu yang sering digunakan pada lampu utama mobil. lampu yang satu ini memiliki kawat pijar (filamen), yang mana halogen mengoperasikan filamen pada suhu yang tinggi.

Sebagai lampu utama, sobat kemungkinan besar akan menyalakannya pada saat berkendara pada saat cuaca sedang mendung atau bahkan pada malam hari. Dengan begitu, cahaya yan dihasilkan bohlamp lampu ini cukup terang dengan menggunakan daya sebesar 33 – 35 watt. Keunggulan dari bohlamp lampuu ini adalah harga yang terbilang cukup terjangkau serta perawatan yang mudah.

2. Lampu Mobil LED T10

Jenis lampu yang satu ini pasti sangat familiar di tilinga. Bagaimana tidak, jenis lampu ini biasanya sering dipakai sebagai sumber penrangan pada sebuah ruangan. Dan bahkan jenis lampu ini dapat dipasang pada mobil, yang mana biasanya digunakan sebagai lempu utama atau lampu rem.

Lampu yang satu ini juga tidak kalah terang dengan lampu jenis halogen, namun dengan daya yang lebih kecil. Dan pada segi ketahanan, lampu jenis ini juga relatif tahan lama. Karena penggunaan lampu LED ini cukup banyak, lampu ini memiliki beberapa tipe, yang mana salah satunya adalah LED T10.

Lampu jenis ini umumnya digunakan pada mobil sebagai lampu sein, senja, dan lampu pada indikator panel dashboard. Lampuu jenis ini juga memiliki banyak ragam jumlah maat lampu mulai dari 1 hingga 21 mata lampu.

3. Lampu Mobil LED dome light

Selain penerangan untuk melihat jalan, lampu pada mobil juga dipasang di dalam bagian kabin mobil. biasanya, lampu kabin terpasang di atas spion depan dan juga pada area tempat duduk penumpang.

Dengan menggunakan jenis lampu ini, cahaya yang dihasilkan cukup untuk menerangi kabin jika ingin membaca atau ingin mencari suatu barang. Jenis lampu LED dome light ini biasanya digunakan sebagai lampu pada bagian dalam mobil. dan juga lampu yang satu ini masih menggunakan teknologi bohlamp.

4. Lampu Mobil LED lumiled

LED tidak hanya digunakan sebagai lampu pada kabin mobil. LED tipe yang satu ini dapat digunakan sebagai lampu utama (headlamp). Yups, tipe LED ini adalah LED lumiled. Sebagai lampu penerangan utama, LED lumiled ini tentu saja memiliki pencahayaan yang cukup terang dengan daya lampu yang cukup tinggi.

Baiklah sobat semua, di atas beberapa jenis lampu mobil yang terbaru, saya harap informasi di atas bermanfaat untuk sobat semua. dan juga sampai jumpa pada pembahasan menarik lainnya seputar dunia otomotif. – idokeren.com

Writer : Riski Rahmat H

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini