Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peraturan Ganjil Genap Bandung Sanksi dan Wilayahnya

Peraturan Ganjil Genap Bandung Sanksi dan Wilayahnya

idokeren.com - pembatasan kendaraan bermotor tentunya tidak hanya di jakarta di kota kota besar lainya juga ada pembatasan, dengan menggunakan plat no kendaraan apakah ganjil atau genap.

menurut kepala bidang PDKT ( pengendalian dan ketertiban transportasi ) dinas kota bandung, Asep Kuswara yang dilansir dari detik.com jumat (11/03/2022).

Permberlakuan ini akan di laksanakan pad hari jumat - minggu , Dimana waktunya untuk hari jumat adalah pada jam 14.00 - 20:00.

Di hari sabtu permberlakuan peraturan ganjil genap ini memerlukan 2 sif yaitu sif satu (1) dari jam 07:00 sampai 14:00. Di sif 2 pada pukul 14:00 - 20:00 WIB.

Di jari minggu di berlakuan sistem 2 sif juga untuk peraturan ganjil genap kota bandun, untuk hari minggu permberlakuan ganjil genap tetap sama dengan hari sabtu yaitu jam 07:00 - 14:00 ( sif satu ), jam 14:00 - 20:00 ( sif 2 ).

Wilayah yang terkena permberlakuan sistem ganjil genap kota bandung ialah: GT Pasir Koja, GT pasteur, Gt Kopo, Gt Buah Batu, GT Moch Toha.

Dengan keterlibatan Aparat, Satpol pp, Dinas perhubungan dan TNI.

Adapun sanksi yang akan di kenai pada para pengendara adalah di putar balikan , jika tidak memenuhi syarat ganjil genap. Nah jika kalian masyarakat asli bandung tidak terlalu pusing jika di putar balikan, tetapi jika kalian dari kota luar bandung waduuh cukup memprihatinkan .

Nah bagi kalian yang dari jakarta jadi tau kan bahwa ternyata di bandung juga ada aturan ganjil genap kendaran bermobil. demi mengurangi kemacetan yang akan terjadi.

Karena biasanya meraka yang ingin healing healing, Bandung merupakan salahs atu kota vaforit yang sering menjadi tujuan para pelancoong dari jakarta. dan kota-kota besar lainya.