Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Perbedaan Ban Semi Slick Dan Biasa

Perbedaan Ban Semi Slick  Dan Biasa

idokeren - Karena banyaknya event balap di Indonesia banyak pemilik mobil yang ingin mengganti ban mobilnya dengan yang semi slick. Ban semi tipis ini menarik karena terlihat berbeda dari ban biasa. Ban ini memiliki tapak yang sangat sporty - desain terintegrasi - yang mengungkapkan merek ban terutama jika ditambahkan teks atau ban pecah yang membuat kendaraan lebih menarik. inilah pembahan kita kali ini mengenai perbedaan ban semi slick dan biasa

Ban semi slick adalah Ban yang umumnya memiliki lekukan/kembangan kecil atau sedikit pada alurnya. Aliran kembangan minimal sehingga mobil memiliki daya cengkeram yang baik saat berkendara di jalan kering

Kelebihan Dan kekurangan Ban Semi Slick

Dibawah ini Perbedaan ban semi slick dan biasa yang akan membantu anda memahami ban jenis apa yang akan anda gunakan untuk mobil anda.

Ban Semi Slick Achilles
Ban Semi Slick Achilles


ban semi slick delium
Ban Semi Slick Delium 


Kebihan ban semi slick, Fitur Half-Silk Tire Smooth dan Ultra High Performance (UHP). Kedua ban ini disediakan untuk meningkatkan cengkeraman dan berkontribusi pada penanganan dan stabilitas saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Karena sedikitnya lekukan di lantai banyak permukaan karet yang menempel di jalan sehingga ban jenis ini akan bertahan dengan baik di trek kering atau basah.

Kekurangan ban semi slick, Jangan heran jika ban half-slide yang didesain untuk ban yang lebih tipis dari ban konvensional lebih cepat habis. Indikator Tingkat Keausan Ban TWI atau Semi Slick adalah sekitar 160 dan ban standar sekitar 260.

Ban semi slick juga memiliki kekurangan saat digunakan untuk jalan-jalan sehari-hari. Alur dari tapak asimetris dan ban semi slick menghasilkan suara yang keras. Namun hal ini tidak terlalu mengganggu bagi sebagian pengemudi dan sebagian menganggap tidak ada banyak kebisingan di dalam kabin terutama untuk mobil yang menggunakan knalpot kekinian( racing ).

Dimensi ban semi slick lebih terbatas. Ban balap memiliki profil rambut yang lebih tipis daripada ban standar. Rata-rata hanya dapat digunakan jika profil adalah 50 dan lebar telapak tangan adalah 195-215.

Harga ban semi slick untuk  ring R15 dan 16, di pasaran mempunyai harga yang cukup funtastik dikisaran Rp.700 - 3 juta ke atas tergantung merek dan tempat anda, Mungkin sekedar saran ban ini memang sangat menggigit pada aspal karena daya cengkram yang kuat terlepas itu setiap kelebihan mempunyai kekurangan seperti di sebutkan diatas semoga dapat menjadi pertimbangan untuk anda yagn sedang akan mengganti ban atau mencari pertimbangan.