Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan CDI Moric 5VV Dan 5TL Woow Unlimiter

Idokeren.com- Bagi sobat keren yang mencari perbedaan CDI Moric 5VV DAn CDI Moric 5TL. Untuk mengdongkrak performance setelah mesin motor kalain di modifikasi. Sepertinya kalian sudah tepat berada di disini mari kita jadi lambe turah untuk hal ini.

Motor apakah yang menggunakan cdi moric ini usut di demi usut ternyata, Motor yang menggunakan cdi ini adalah yamaha fino thailand. Dan CDI 5Tl di gunakan pada yamaha mio standar di negeri thailand.

Dan mimin keren pernah juga membahas tentang Perbedaan CDI Mio 28D dan 5tl, Pada Mio lama Dan Baru

Kelebihan dari CDI Moric 5VV ini tentunya dicari karena mempunyai fitur yang menjadi alasan kenapa kita harus memilih CDI Moric 5VV. cdi moric mempunyai limiter yang tinggi sehingg mesin dapat di paksa berputar dalam RPM yang sangat tinggi.

Bahkan kurva untuk pengapian ini sangat tinggi . Nah dari sini kita dapat kesimpulan buat para biker yang suka standaran dan mesin kaya pemilik motor 46 ini dapat menjadi salah satu pilihan guys.

Unutk CDI Moric 5TL sendiri infonya cdi ini mempunyai unlimiter RPM wuiih ngeri ya sob.

Biasanya jika CDI unlimited rpm memang sering di cari banyak orang karena tanpa perubahan atau motor standaran. Dengan menggunakna cdi yang rpm unlimeted motor di bisa di pacu maksimal asal kuat ajah motor nya sob.

Orang yang sering menggunakan cdi jenis ini biasanya para pecinta kecepatan atau memang sedang gengsi gengsian untuk menunjukan bahwa motornya itu 

Perbedaan CDI Moric dan 5TL

Di bawah ini kit akan jabarkan apa saja perbedaanya cdi moric 5vv dan cdi 5tl simak langsung di bawah ini :

1. CDI moric ini dapat di ketahu dengan mudah dengan melihat cdi nya, walaupun tidak ada perbedaan dalam bentuk di cdi finoi akan ada tulisan MORIC dan kodenya 5VV-00 9ZB

Sedangkan di cdi mio 5tl aka ada tulisan yamaha dan di cdi tersebut juga akan ada tulisan 5TL .

cdi 5 tl mio lama

2. Untuk penggunaan pada cdi moric ini hanya bisa digunakan pada mio lama dan mio soul bisa langsung plek tanpa merubah apapun.Jika anda menggunakan mio sporty tentuany akan di butuhkan penyesuian posisi soket.

3. Harga cdi moric thailand ini di kisaran 800k cukup lumayan untuk harga. tetapi dengan kemampuan tanpa limiter hal ini akan sangat berguna bagi anda yang suka boreup motor.

4. Untuk pengetesan CDI Moric 5VV ini saya pernah lihat di artikel otomotif  otomotitfnet  telah dibahas.

pada 8.400 rpm untuk motor mio soul akan mendapatkan power 8,6 dk. dan torsi maksimum di kisaran8,99 nmdi 5.200 rpm.

sedangkan di motor yamaha fino sendiri didapatkan data power dengan 5 kali geber yaitu, di rpm 8.400 mendapatkan power 8.9 dk dan torsi di 5000 rpm mendapatkan 9.12 nm.

disini dapat akitalihat kenaikan yang terjadi yaitu sebesar 0,28 dk dan pada torsi sekitar 0.13 nm.

Kesimpulan 

Nah sobat keren dapat melihat pembahasna diatas tentang perbedaan cdi moric dan 5tl,  bahwa perubahan yang di dapat memang tidak terlalu signifikan. tetapi untuk dunia balap tentunya kan sangat berpengaruh apalgi jika sudah di gabungkan dengan mesin yang di bore up .

Perubahan kecil dalam analytic rpm dan tenaga akan sangat sangat berpengaruh di mein itu sendiri. Tentunay selain skill wajib di punyai oleh pengendara atau joki yang mebawanya. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan sampai jumpa di idokeren .com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Perbedaan CDI Moric 5VV Dan 5TL Woow Unlimiter"