Cara Mengganti Filter Udara Motor Dengan Busa

idokeren.com - Sobat keren kali ini kita akan membahas mengganti filter udara motor kertas dengan filter udara busa, bisakah ini dilakukan  pada sepeda motor kita ?, apakah ada efeknya kita akan membahas di bawah ini.

Mangganti filter udara kertas dengan filter udara busa memang selain menghemat pengeluaran dalam perawatanya juga mudah dan cara membuatnya sangat simpel sobat apa lagi jika motor sobat keren adalah motor jaman now ( :V ), Karena jaman sekarang hampis semua filter menggunakan cairan oli didalamnya.

Alasanya adalah dapat menyaring partikel kotoran yang sangat halus dan membuat ruang bakar serta injektor sangat bersih tidak tersumpal kotoran.

Yup sobat keren apa lagi jika sepeda motor anda menggunakan teknologi injeksi sudah pasti harus exstra hati hati dengan yang namanya kotoran agar tidak menumpuk plak di ruang bakar. 

Sebelum kita membahas cara mengganti filter udara kertas dengan busa kita akan membahas efeknya dulu ya sobat keren setelah anda tahu efekny terserah apakah aanda akan melakukan atau tidak ( :V ).

Efek Mengganti Filter Udara Kertas Dengan Busa

Sepeda motor saat ini rata rata hampir semuanya menggunakan filter udara yang di sebut "viskos oil" filter ini mempunyai cairan oli didalamnya berfungsi unutk menangkap kotoran yang sangat halus dengan putaran sepeda motor matik yang tinggi sekitar 1700 RPM membuat kinerja filter udara harus mampu maksimal menyaring kotoran yang masuk .

Oleh karena itu filter jenis ini sangat cepat kotor karen kotoran menempel lekat di kertas penyaring yang mempunyai cairan oli.

Baca Juga Cara Mengganti Filter Udara Matik injeksi Ternyata Sangat Mudah

Sedangkan jika kita menggunakan filter busa jelas sekali penyaringan dirasa akan kurang maksimal karena kerapatan dari filter busa tidak serapat dengan filter udara kertas. Tetapi dalam segi perawatan akan sangat mudah dan dalam pengeluaran biaya bisa sangat hemat dan ekonomis karena filter yang kotor masih dapat di bersihkan dengan di cuci, atau di semprot angin bertekanan tinggi.

Sobat keren itulah efek yagn di timbulkan dari mengganti filter kertas bercairan oli dengan filter busa setiap pilihan mempunyai efek positif dan negatif ya sobat keren, Oleh karen aitu semuanya tergantung dari pilihan anda . Dibawah ini sobat keren bisa ikuti tahapannya mudah dan gampang.

Modifikasi filter udara kertas dengan busa :

1. Modifikasi ini bisa dilakukan pada semua motor caranya juga tidak rumit disini idokeren menggunakan conoth vario 125 ESP sebagai object, Copot filter udara yang akan di modifikasi dari box, kita tetap menggunakan Filter udara lama sebagai tempatnya.

busa filter


2. Sobek filter udara kertas sampai bersih denganmenggunakan cutter atau gunting disini yang di buang hanya kertasnya saja ya sobat keren dan hati hati janagn sampai cutter melukai tangan.

sobek busa filter


3.Persiapkan busa yang akan kita potong biasanya mekanik memodifikasinya dengan mengganti busa sepeda motor honda grand sebelumnya jika sobat keren mau membersihkan dengan mencuci rumah busa filter silahkan ya sobat karena banyak kotoran dan debu yang masih menempel di rumah filter yang lama. Kemudian keringkan.

4. Potong busa mengikuti ukuran dari rumah tempat filter busanya sesuiakan dengan tempat rumah filter kertas yang tadi kita sobek ya sobat keren. lalu jadi deeh.



Sobat keren gambar diatas hanya sebagai contoh menggunakan busa biasa ya sobat hanya sebagai contoh jika, sobat mau memodifikasi cara ini lebih baik disarankan membeli filter udara motor honda grand hanya kisaran 25 - 35 ribu rupiah. Karena memang fungsinya busanya unutk memfilter udara dan kualitas dan ketahanya lebih bagus.

Sobat keren semoga infomasi di atas semoga bermanfaat dan jangan lupa tolong beritahu teman dan keluarga tentang blog ini  sobat keren ya partisipasi anda sangat berarti bagi blog ini terima kasih - idokeren.com .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel