Info Terbaru

Cara Mengganti Filter Udara Matik injeksi Ternyata Sangat Mudah

Cara Mengganti  Filter Udara Matik injeksi  Ternyata Sangat Mudah

idokeren.com -  Sobat keren mengganti filter udara matik ternyata sangat mudah bagi anda yang  awam dan bingung mengganti filter udara motor matik anda ternyata tidak di perlukan keahlian khusus dalam menggantinya hanya cukup menggunakan obeng.

Kenapa kita perlu mengetahui cara mengganti filter udara sendiri alasanya adalah agar kita dapat berhemat dan dapat memeriksa secara berkala kondisi filter udara sepeda motor matik kita dengan mandiri, karena komponen ini sangat rentan dan sangat cepat kotor.


Filter Udara Motor Matik Tidak Bisa di Bersihkan ?

Filter udara sepeda motor matik jika komponen ini original biasanya komponen ini akan mempunyai cairan oli oleh karena itu sering di sebut filter udara basah dan dengan model yang seperti ini penyaringan lebih bagus tetapi mempunyai efek yang sangat fatal yaitu filter udara akan lebih cepat kotor. Pabrikan menyarankan bahwa filter wajib di ganti setiap 15000 -  20000 KM.

Dan jika di bengkel resmi maka filter udara tidak bisa di bersihkan hanya langsung di ganti jika sudah tidak standar atau akam mempunyai efek yang  tidak diinginkan kedepanya.

Baca juga : Cara Mengganti Filter Udara Kertas Dengan Busa

Disini jika memang bisa mengecek atau memeriksa filter udara secara mandiri tentunya jika sebelum 15.000 - 20.000 km sobat bisa langsung menggantinya, karena jika kotor akan sangat mempengaruhi performance motor diantaranya motor tarikanya berat, bensin boros, dan efek terparah sepeda motor matik sobat tidak bisa di hidupkan karean udara tidak bisa masuk kedalam ruang bakar di karenakan kotoran terpampat di filter.

Buka Baut Tutup  Filter Udara Matik : 



Sobat keren dapat membuka baut yang terdapat pada tutup filter udara matik  menggunakan obeng + pnajang yg seukuran dengan bautnya, kemapa panjang agar lebih mudah ya sobat keren. Setelah terbuka sobat keren dapat melihat kondisi dari filter sobat apakah bersih atau kotor seperti gambar di bawah ini.


Sobat keren setelah anda lihat apakah filter anda kotor atau tidak anda dapat mengantisipasi lebih dini tehadap penurunan performance motor matik anda, dan mencegah hala hal yagn tidak diinginkan misal jika melewati banjir anda sampai melewati tutup filter anda bisa mencopotnya di jalan karena sudah bisa melakukanya secara mandiri.

Baca Juga : Cara Mengganti Seal Master Rem Honda

Sangat mudah kan sobat keren semoga bermanfaat sobat idokeren.com dan jika artikel ini bermanfata share beritahukan sahabat dan keluarga anda terimakasih .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel