Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google dan Cara Submit Google Search Console

Idokeren.com -  Sobat keren di awal membangun blog idokeren tidak mengenal SEO dll hanya sekedar menulis dan berbagi agar ilmu pengetahuan yang di miliki tidak hilang bahkan jika mungkin informasi yang di tulis dapat bermanfaat bagi orang lain dengan sendirinya pahala akan mengalir deras.

Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google


Bahkan Idokeren sendiri baru mengenal adsense pada tahun 2017 itu sudah 4 tahun dari blog ini dibuat jika mau atau apa itu adsense silahkan baca link di bawah.


Pertama kali menulis artikel tidak seramai sekarang pengunjung bisa di hitung dengan jari ( :V ) perhari sudah bersyukur jika ada yang baca di awal blog ini bernama idokeren.blogspot.com baru tahun 2019 blog ini di beri domaian komersial yaitu idokeren.com.

Banyak mendapat masukan dari para mastah yang penghasilanya sudah ratusan juta dan selalu mengikuti blog blog mereka unutk mendapat ilmu gratis. satu ilmu yang sangat bermanfaat adalah 

Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google 

Kenapa ini penting sobat keren harus tau jika sobat keren adalah bloger pemula yang belum banyak pengunjungya maka apa yang sobat keren tulis di blog kalian itu harus di submit di Google Search Console, Andalan para bloger pemula seperti saya yang belum tau apa apa.

Fungsinya Google Search Console buat apa ? dengan tools ini sobat keren dapat submit artikel terbaru yang sobat tulis agar cepat terindeks di database google dan ketika ada seseorang yang mencari artikel yang relevan dengan yang sobat keren tulis maka Google akan menampilkan Tulisan Sobat keren.

Diawal idokeren.com tidak pernah submit artikel di Googel Search Console alhasil artikel yang idokeren tulis jarang ada orang yang baca karena tidak terindeks Google, Memang tanpa di submit di

Goole Search Consoler artikel akan dapat juga terindek oleh Google tetapi di butuhkan waktu yang sangat lama dan sekarang ini algoritma google berubah dan cara indeks artikel pun ikut berubah.

Apalagi jika artikel yang di tulis hasil copas mentah mentah akan sulit di indeks oleh google, Setelah tau Tools Google ini mulai ada peningkatan pengunjung  karena setiap artikel yang kita tulis langsung dapat terindeks oleh google.

Bahkan jika sangat relevan dengan yang di cari seseorang melalui browser artikel kita akan di tampilkan  bahkan bisa masuk PageOne Google jika persaingan tidak berat.

Bagaimana Cara Submit Artikel di  Google Search  Console 

Caranya Cukup Mudah jika blog sobat menggunakan Blogspot maka biasanya tidak memerlukan Verifikasi asalkan akun gmail menggunakan akun yang sama dengan blog.

  • Blog sobat keren  harus sudah terdaftar di google search console
  • Pada halaman Dashboard Google search console terbaru pilih tab URL INSPECTION kemudian copy URL Artikel Sobat setalh URL di pastekan jangan lupa tekan tombol ENTER

pastekan url di google search conosle

  • Setelah menekan enter google akan memeriksa apakah URL yang anda pastekan apakah sudah pernah di  indeks google atau belum jika belum maka google search console akan menampilkan URL NOT ON GOOGLE seperti gambar di bawah 
google akan memeriksa apakah URL


  • Setelah itu anda bisa request indexing google dengan menekan GOT IT setelah itu Google akan mulai mengindeks silahkan tunggu saja jangan pergi meninggalkan halaman Google Search Console soalnya bisa kemungkinan pengindexan gagal.

klik got it

  • Setelah ada tampilan balasan silahkan Uji URl anda apakah sudah di dindeks google dengan memilih dan klik TEST LIVE URL jika sudah ada di Google artikel sobat akan ada balasan URL IS ON GOOGLE seperti gambar di bawah maka artikel kita sudah terindeks di Google.

artikel sudah terindek di google


Nah sobat keren perubahan untuk submit artikel sekaranag ini harus di submit satu persatu alias manual jika sebelum tahun 2019 kita masih bisa menggunakan fitur Fecth as Google maka seluruh artikel yang sudah kita publish akan terindeks otomatis 

Tetapi sekarang google merubah metodenya menjadi manual dan di batasi hanya 10 artikel. memang merepotkan sich sobat keren tetapi logikanya ini akan mempersulit blog yang menggunakan metode AGC mungkin tujuanya seperti itu ( :V ) tetapi itu hanya pendapat idokeren saja ya sobat.

Semoga infor tentang Cara Cepat Agar Artikel Terindeks Google Dengan Mudah dapat bermanfaat terimakasih - idokern.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel