Widget HTML Atas

Kawasaki Ninja ZX-25R Empat Silinder 2020 Muncul Berapa Harganya ?

idokeren.com - PT Kawasaki yang sebelumnya akan melaunching ZX-25R empat silinder april batal, Semua sudah tau karena disebabkan oleh apa kan sob covid-19 ( sivirus gelo ) tak kunjung pergi.
Sobat keren berapa sih harga motor kawasaki ninja ZX25R ini dan Spesifikasi Mesin ninjaZX25R apa saja ?.  membuat sobat penasaran kan, walaupun ada pandemic pemesanan kawasaki ZX-25R tetap di buka untuk kawasaki lovers. dan  salah satu dealer kawasaki bagian indonesia tengah mendapat SPK 20 unit.

Sobat keren motor yang di perkenalkan para tahun 2019 di ajang motor show tokyo dapat di perkirakan akan memiliki teknologi lebih canggih dari nija 250 yang sobat keren tau sebelumnya dan tentunya harganya jauh berbeda dengan ninja 250 pada umumnya pastinya lebih eheem.

Kawasaki Ninja ZX-25R Empat Silinder 2020

Kapan ZX25R rilis di indonesia ?. Sobat Launching kawasaki ZX-25R di jakarta tidak memungkinkan karena wabah corona namun di perkirakan bulan juni 2020 saat PRJ ( Pekan Raya Jakarta ) sepertinya menjadi saat yang tepat untuk memperkenalkan ZX-25R dijakarta. Itupun sob sepertinya menunggu intruksi pemprov DKI terkait isu Corona.

Bisa dikatakan sob motor ini mengawali geneerasi baru moge 250 dengan menggunakan mesin 4 silinder , dan pertarungan antar pabrikan akan memanas lagi dimana suzuki pernah juga mengeluarkan motor suzuki bandit 250 CC empat silinder, Dan honda 250 CC RR pun sudah pernah produksi tahun 1990-1996.

Karakter mesin 4 silender berbeda dengan 2 silinder sob. 4 silinder lebih bertenaga dan raunganya lebih halus dan menggelegar apa lagi menggunakan knalpot racing sob  kalo didengar kuping pastinya udah ngeces pengen punya ( :V ).

Buritan Kaki-Kaki ZX-25R 

Banyak fitur canggih yang tidak terdapat pada motor 250 lawas, berada pada ZX-250R salah satunya shock depan UP Side Down yang pastinya akan meningkatkan kestabilan dalam riding bak pembalap moto  Gp.

Buritan Kaki-Kaki ZX-25R

Dengan menggunakan caliper mono block dengan radial mount seperti moge pada umunya hanya disayangkan masih single disk tetapi sudah  ABS ( Anti Lock Breaking System),  tetapi tidak mengurangi rasa ingin memiliki sobat keren kan.

Apalagi  Shock Upside Down membuatnya tampak manis dan sedap dipandang mata dengan ban tubeles besar di kedua kakinya Ban depan 110/70-R17 dan ban belakang kawasaki ZX-25R 140/70-R17

Sayangnya di jalanan indonesia banyak polisi pada tidur jadi tidak memungkinkan meraih kecepatan maksimal kecuali mencobanya di sirkuit.

Dari kaki juga tampak berbeda sob kakinya lebih kekar dari pada ninja 250, garis body pun terlihat lebih menonjol membuat ia lebih sport saat memandangnya, disertai ram air  di fairing depan yagn membuat sirkulasi udara bekerja maksimal mendinginkan radiator.

Kawasaki ZX-25 R ini menggunakan suspensi upside down  pada kaki belakang SFF-BF( Separate Function Fork Big Piston ) pastinya jenis shok ini lebih bagus dari pada versi standar.


kaki belakang zx-25r


Sein dibuat menyatu dengan fairing depan.  Ada yang spesial dari knalpotnya mirip seperti ninja 650 suaranya yang dihasilkan pasti gahar. buntut belakang masih seperti ninja 250 lama jika dilihat lihat mungkin karena ninja 250 masih banyak penggemarnya kali ya sob

Untuk body ZX-25R dimensinya pasti lebih besar dengan empat silinder yang mengawalnya 249 CC kalo dengan 4 silinder jangan di tanya soal lari ya sob pastinya cling hilang dalam sekejap mata, sudah jelas torsi powernya akan mudah dikail baik RPM rendah atau pun RPM tinggi walaupun Ninja 250 mempunyai cc sama jelas dalam hal torsi akan jauh berbeda.


Fitur Canggih ZX-25R


Mesin dengan 16 klep / valve sistem DOHC,  Mempunyai mode riding  menyesuiakan kondisi jalan, KTRC ( Kawasaki Taction Control ) fitur akselarasi yang mengontrol torsi yang dikeluarakan motor fitur ini sebelumnya ada pada motor kawasaki ZX-10R dan ZX-6R.

KQS ( kawasaki Quick Shifter) fitur keren berikutnya adalah dapat melakukan perubahan gigi / berpindah gigi  tanpa perlu menarik kopling dan perpindahan sangat halus dan optimal, ko mirip motor Moto GP ya sob  fitur ini menyemat pada model ini dimana biasanya fitur ini berada pada motor kawasaki ber cc gambot.


Baca Juga : Kawasaki Ninja, Sepeda Motor Moge, Bikiiiin Ngileer, Harga Woooww... AMAZING

Dp pemesanannya sendiri untuk  ZX-25R di indonesia bagian tengah mematok 10 juta rupiah sebgai booking fee. walaupun begitu belum ada kejelasan kapan sepeda motor kawasaki ZX-25R ini akan didistribusikan ke seluruh dealer kawasaki di indonesia.

Berbicara tentang dimana produksi motor ZX-25R sepertinya akan di produksi di jepang dan indonesia akan mendapatkan versi CKD ( Completely Knock Down ). karena tentunya unutk menekan harga di indonesia agar tetap terjangkau.

Dua motor sudah terdaftar di samsat DKI ternyata sob. Dua Sepeda motor yang terdaftar dengan model  Ninja ZX-250G dengan NJKB ( Nilai Jual Kendaraan Bermotor ) sekitar 64,8 Juta of the road.

Dan satunya adalah sepeda motor kawasaki Ninja ZX- 250F  dengan NJKB sekitar 73,2 Juta On the road jakarta.

Spesifikasi dari website kawasaki :

Mesin
  • Tipe      : 4 Tak DOHC 16 Katup
  • Silinder      : 4 Silinder
  • Kapasitas    : 249 cc
  • Fitur      : Kawasaki Taction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS)
  • Pendingin    :Liquid Cooled
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Starter      :  Elektrik
  • Transmsi     : Manual 6 Speed

Suspensi
  • Rangka                      :  Trellis, High-Tensile Steel
  • Suspensi depan      : Upside Down SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston)
  • Suspensi belakang      : Monoshock Horizontal Back-Link
  • Ban Depan              : Tubeless
  • Ban Belakang      : Tubeless

Pengereman
  • Rem Depan             : Single Disk
  • Rem Belakang     : Single Disk
  • Sistem Pengereman   : ABS

Baca Juga : Kawasaki Versys 1000 Anyar Mulai Dijual

Harga Kawasaki ZX-25R

Harga motor ninja ZX25R  sendiri bocoran harganya adalah sekitar Rp.130.000.000 Juta untuk varian tertinggi Versi ABS dan versi terendah harga ninja ZX25R 2020  sekitar Rp.120.000.000 juta. Beda sepuluh juta tapi berbeda jauh untuk sistem pengereman dan keselematan dalam berkendara kalo sobat keren pilih yang mana nih 10 juta cuy bedanya ( :V ).

Tentunya ada dua kemungkinan sob  untuk meminang kawasaki ZX-25R tidak akan lancar dan mudah atau sebaliknya.  mungkin akan terbatas pada unit yang dikirim ke indonesia dan kawasaki lovers akan berebutan untuk membelinya.

Tapi mungkin juga peminat akan sepi karena wabah corona masih menghantui kita jadi sobat  ada celah untuk mendapatkan langsung tentunya jadi tak sabar kan menunggu ia akan dang ke indonesia dan seperti apa sich ke agresifan dari kawasaki 4 silinder ini sob tunggu artikel berikutnya sob - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini