Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kebiasaan Aneh Para Raiders Motor GP

idokeren.com – Pembalappp jugaaa manusiaaa. Ya, kata siapa bukan. Kebiasaan manusia itu bermacam- macam mulai dari hal aneh sampai hal lucu. Dan terkadang itu luput dari pandangan kita terutama sebagai penonton sejati Motor GP.

Kebiasaan Aneh Para Raiders Motor GP

Nah kali ini kita akan membahas kebiasaan aneh Pembalap motor GP yang tidak akan kalian duga-duga.

Jadi tunggu apalagi yuk kita simak, 


Kebiasaan Aneh Para Raiders Motor GP

1. Helm dan Jongkok di sebelah motor.

Kalian pengemar Motor GP pasti tahu tempe kan siapa dia ? Yap, Valentino Rossi. Atau sering kita sebut The Doctor, inilah kebiasaan yang selalu dilakukan Rossi saat akan memulai balapan apapun merk motornya kecuali motor-motoran yaa guys.


Diakui oleh Rossi posisi jongkok dan memegang pedal kaki motor dilakukannya untuk berbicara dan melakukan pengecekan pada motor. Rossi pun mengakui jika kebiasaan itu selalu ia lakukan sejak awal karirnya menjadi pembalap hingga saat ini.

Bukan Cuma itu, kebiasaan The Doctor lainnya adalah helm yang selalu ia pakai akan berubah tampilannya saat di Sirkuit Muggelo, Italy tanah kelahirannya. Dia mengakui selalu memodifikasi helmnya karena atmosfir pengemar yang ia rasakan saat bertanding di Sirkuit Muggelo sangatlah berbeda.


2. Tidak Mandi Katanya Biar Rileks.

Tidak Mandi Katanya Biar Rileks.

Pembalap dengan motor 29 yaitu Andrea Iannone mengakui kalau dirinya akan rileks kemuadian sibuk dengan fikirannya dan akan melupan mandi sebelum balapan. Ia merasa jika itu wajar dilakukan karena bukan hanya dirinya saja yang melakukan tidak tetapi ada beberapa raider yang juga melakuakn itu . 

3. Perubahan Emosi.

Semua orang pasti mengalami ini, tidak terkecuali pembalap kesayangan kita yaitu Lorenzo. Insiden bermula tahun 2013 di Sirkuit Jerez, Spayol terjadi duel yang sangat apik antara Lorenzo dan Marc Maquez di menit-menit terkahir 


yaitu Marc Marquez menyalip Lorenzo dari dalam di tikungan 13 yang berakibat fatal karena akibatnya Lorenzo finish di nomer 3 dan yang sangat mengejutkannya lagi di sesi wawancara saat Marc Marquez ingin berjabat tangan Lorenzo tidak menangapinya.

4. Punya 7 Nyawa saat Balapan dan Akhirnya Sekarang ?

Mungkin ini bukan kebiasaan tapi kegigihan yang terkadang membawa kemenangan atau mungkin kegagalan. Contohnya saat di motor2 2012 Marc Marquez star dengan posisi terakhir tetapi bisa finish terdepan dan itu belum terjadi selama sejarah motor GP.


Tetapi tak jarang, dia pun mengalami cedera akibat kegigihannya contohnya kemarin juli 2020 Marc Marquez harus menelan pahit karena harus mengalami operasi 2 kali untuk cedera yang dialami tangannya dan bisa dibilang cideranya cukup fatal. Bagaimana tidak setelah 4 hari pasca operasi 1 pembalap dengan julukan baby alien ini memaksa untuk ikut balapan dan hasilnya adalah Marquez harus istirahat total selama 6 bulan akibat kecelakaan yang ia alami saat balapan dan operasi 3 kemungkinan akan segera dialakukannya.

5. Pelopor Meluruskan Kaki Saat Balapan.

Sebetulnya banyak pembalap yang melakukan ini saat melakukan tikungan dan itu dinamakan leg wave tetapi tahukah kalian siapa pelopornya dan kenapa ? pelopor meluruskan kaki di cetuskan pertama kali oleh The Doctor Valentina Rossi, 


ia tidak pernah memberikan jawaban yang pasti tentang kebiasaanya itu tetapi samapi saat ini banyak pembalap yang melakukan itu di tikungan . Dan ada seorang pakar yang menyebutkan bahwa Teknik meluruskan kaki ini adalah cara untuk mengatur keseimbangan badan dan motor ketika melakukan track menikung bersamaan dimainkannya rem. 


Masih banyak hal menarik lainnya seputar Motor GP. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian yaa sobat. Yukk marii dan Terima Kasih. - idokeren.com

Writer :  Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini