Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Motor GP Crash Tetapi Hanya ada tombol Off ? Bagaimana Menyalakannya Tanpa Starter ?

Idokeren.com – apa kabar sobat idokeren ?? semoga semuanya sehat yaa sob. Pembahasan kita kali ini berhubungan dengan motor yang tidak pernah ada tandingannya baik dari segi harga, komponen dan Mesin. Yap,Motor MotoGP, tetapi dari Motor MotoGP tidak ada starternya ?? hanya ada tombol OFF


Kita semua mengetahui bahwa motor gigi maupun metic tidak akan terlepas dari yang namanya starter. Starter adalah komponen khusus dalam motor gigi ataupun motor metic yang pasti ada dalam setiap motor selain praktis dan cepat, starter juga berfungsi untuk keadaan yang sangat genting. Seperti dalam keadaan motor mati tanpa di sengaja di jalan atau Ketika kalian tidak mempunyai ternaga untuk menyalakan Motor secara manual. 

Cara menyalakan Motor GP tanpa starter.

Jika terjadi crass maka yang akan dilakukan Riders adalah mendorng motor sambil mengentakan tubuh mereka pada motor . Kenapa ? karena Motor MotoGP itu sangat ringan jika dibandingkan dengan motor 1000 cc lainnya dan gesekan ban pada aspal tidak akan membuat ban berputar dan mesin menyala makanya hentakan riders sambil memasukkan kompling dan gigi itu membantu tekanan pada ban itu sendiri. 

Kenapa lebih ringan ?? karena jika dibandingkan dengan Motor Moto2 yang perlu persyaratan berat untuk menyeimbangkan motor dan pembalap di rice nanti, tetapi untuk Motor MotoGP tidak ada persyaratan untuk mencapai berat maksimum itu karena Motor itu sendiripun sudah cukup . Dan alat manual untuk menyalakan Motor MotoGP disebut roller starter.

Bertambahnya Bobot Motor.

Tahukah kalian seberapa berat setiap komponen dalam mesin Motor MotoGP ? Bobot setiap satu motor MotoGP saja bisa mencapai 157 kg itu sudah termasuk ban, bensin dan oli pada motor tetapi belum ditambah dengan bobot sang Riders ketika menaiki motor . 

Nah, ketiadaan starter dan adanya tombol off saja pada mesin Motor MotoGP ini bisa meminimalisir komponen lain. Istilahnya itu, jika ada yang komponen yang melebihi bobot maksimal ketika akan dipasang maka tempat kosong yang harusnya ada starter bisa diisi dengan komponen ini.

Alasan lainnya adalah semakin ringan bobot pada Motor MotoGP maka akan semakin mudah bagi sang riders untuk mengerem. Karena berat yang diperkirakan untuk satu starter bisa mencapai 2,30 kg tapi itu belum ditambah untuk gir, casing dan baterai atau sering kita sebut dengan aki pada motor. 

Sudah bisa di bayangkan ?. Seperti ini sobat, jika kalian mengendarai motor yang sangat berat maka pada saat pengereman pada motor itu akan menghabiskan waktu yang lama cukup lama dan jika ingin cepat maka tenaga yang dikeluarkan ekstra dan tenaga yang ekstra.

Sedangkan riders tidak bisa menggunakan tenaga yang ekstra dan waktu yang lama karena itu akan mempengaruhi setiap putaran pada 23 lap yang akan dimainkan. Dan pada waktu, semua riders pasti bermain dengan waktu. Jadi hitungan perdetik saat riders mengerem itu sangat berpengaruh untuk balapan dan kemenangan sang Riders itu sendiri.

Keuntungan bagi Riders .

Sebetulnya starter elektrik sangatlah dibutuhkan dalam Motor MotoGP terutama dalam keadaan darurat . Keadaan darurat yang sering kita lihat adalah Crass yang mendadak dan menyebabkan Motor MotoGP mati. Tetapi ketiadaan Starter elektrik juga bisa membahayakan sang Riders, coba kalian perhatikan lagi ? Berapa banyak komponen yang lebih penting dari starter elektrik terutama mesin dan sensor. 

Suhu pada setiap Motor MotoGP itu bisa mencapai 1800 watt dan jika mengalami crass otomatis Motor MotoGP dalam keadaan panas dong. Dan jika ada starter elektrik motor MotoGP dipaksakan menyala itu akan sangat berbahaya, padahal mesin motor MotoGP baru mengalami crass. Dan ketiadaan starter elektrik itu bisa memberitahu sang Riders bahwa Motor mengalami masalah jika terus digunakan dalam balapan.

Kesalahan itu milik saya dan Terima kasih telah membaca Motor GP Crash Tetapi Hanya ada tombol Off ? Bagaimana Menyalakannya Tanpa Starter ? . Sampai Jumpa lagiii

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini