Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Macam-Macam Merk dan Fitur Dashcam Pada Mobil

Idokeren.com – Keselamatan dalam berkendara adalah hal utama yang mesti, harus, dan wajib untuk diperhatikan. Semua aksesoris yang terpasang pada mobil tak ubahnya sebagai pelindung seperti APAR, Airbag, sabuk pengaman dan lainnya.

Namun sob, ada satu lagi aksesoris yang tidak boleh dilupakan yaitu Dasboard Camera atau sering disebut Dashcam. Sebab, baru-baru ini banyak sekali perampokan yang terjadi akibat pengemudi lalai seperti pecah kaca secara sengaja sampai ada modus ban bocor.

Macam-Macam Merk dan Fitur Dashcam Pada Mobil

 Dan disaat itulah pencuri mengambil kesempatan untuk mencuri barang-barang kalian didalam mobil. nah, jika kalian memasang dashcam ini maka semua kejadian yang terjadi di dalam luar dan belakang mobil pun bisa terlihat.

Memang saat ini dashcam banyak sekali dicari orang-orang terutama mereka yang memiliki mobil dan sering berpergian sendiri. Aksesoris dashcam ini bisa dibilang sebagai hiasan yang serbaguna, bukan hanya memperindah tampilan mobil tetapi sekaligus bukti jika ada hal buruk terjadi pada pengemudi.

Berikut macam- macam dashcam pada mobil yang memiliki dari segi interior dan eksterior . Bagi kalian yang penasaran dengan aksesoris dashcam ini yuk disimak sampai akhir, karena dijamin ada kejutan yang tak terduga sob..

Jarang Dilirik, Berikut Macam-Macam Merk Dashcam Pada Mobil

Supaya artikel ini menjadi singkat maka, di artikel ini kita hanya membahas dashcam mobil yang familiar dan sering digunakan oleh pengemudi mobil. Seperti :

1. Merk DOD LS430W Car DVR

Kelebihan dari dashcam ini adalah posisinya yang mudah untuk dipindah-pindah. Dan kamera ini juga menawarkan pencatatan kendaraan yang bisa memantau mobil kalian. Dengan begitu pengemudi dapat mengetahui keadaan mobil saat itu.

Merk DOD LS430W Car DVR



Fitur yang ditawarkan berupa :

Layar dengan lebar 2.7 inci

Penyimpanannya menggunakan microSD

Dilengkapi baterai Lithium-ion 500 Mah 3.7 V

Memiliki 1/3 CMOS sensor

Harga yang terbilang cukup mahal untuk 1 buah kamera dengan kisaran harga 3,3 juta rupiah

2. Blackvue DR490-2CH ( Sony Starvis )

Produk ini bernama Blackvue DR490-2CH tetapi dibekali oleh kamera dari Sony Starvis yang dapat membuat kamera jenih saat merekam baik siang ataupun malam. Bukan hanya itu, produk ini juga bisa merekam percakapan dan benturan yang berada diluar jangkauan kamera seperti suara kendaraan sekitar. Dan produk ini bisa dibilang sangat rekomend karena ini.

Blackvue DR490-2CH ( Sony Starvis )



Fitur yang ditawarkan berupa :


Baterai bisa tahan lebih lama dan dapat terisi dengan cepat karena memiliki teknologi power magic ultra batteray.

Kamera menggunakan sensor dari Sony STARVIS langsung.

Harga untuk 1 buah produk ini kisaran harga 2.8 juta rupiah

3. Dacshcam Philips CVR108

Fitur unggulan dari produk ini adalah G-sensor yang berfungsi untuk menyimpan rekaman dari kamera dashcam secara otomatis tanpa takut data hilang. Dan lensa yang terdapat pada produk ini juga bisa merekam kejadian dari jarak yang lebih lebar dan luas.

Dacshcam Philips CVR108

Fitur yang ditawarkan berupa :

Resolusi 1080p

Memiliki lensa dengan lensa mencapai 130 derajat sebab itulah dapat menagkap gambar yang lebar dan luas.

Harga untuk 1 buah produk ini kisaran harga 1,4 juta rupiah

4. Xiaomi 70 Smart Car DVR

Yang terakhir ada produk Xiaomi, dashcam ini banyak sekali direkomendasikan setelah Blackvue DR490-2CH ( Sony Starvis ). Kalau Philips mempunyai G-sensor saja maka Xiaomi memiliki keduanya yaitu G-sensor dan Smart Voice Control.

Xiaomi 70 Smart Car DVR


Fitur ini bisa dirancang untuk bisa mengendalikan kamera lewat suara. Seperti mengambil gambar, video dan mematikan voice recorder serta Wifi. Dan dashcam ini juga diklaim bisa merekam inseden secara otomatis.

Fitur yang ditawarkan berupa :

Adanya High ISO pada kamera

Bisa merekam di daerah yang minim cahaya

Harga untuk 1 buah produk ini kisaran harga 500 ribu rupiah


Kesimpulannya semua dashcam itu bagus dan awet tergantung dari cara pemakaian dan perawatannya. Untuk harga mungkin akan berbeda disetiap toko, dan sangat disarankan untuk membeli yang ORI sebab selain asli kalian juga bisa mendapat garansi dari produk tesebut. Percuma jika mahal tetapi rusak saat dipakai, yang akhirnya ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan dashcam.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir dan maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Sampai jumpa lagiee sobat…

Writer : Revina Martin
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini