Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menyetel Tinggi Rendah Lampu Depan NMAX Dengan Mudah

idokeren.com - Cara Menyetel Tinggi Rendah Lampu Depan NMAX Dengan Mudah, Lampu yamaha nmax  sangat penting digunakan pengendara baik siang ataupun di malam hari. Lampu depan ini sangat berguna untuk memberikan penerangan jalan saat kita mengendarai sepeda motor di malam hari. 

lampu depan yamaha nmax
Source Pic  : pixabay

Seperti anda tau lampu depan harus menyala terus,  karena  peraturan dinegara kita setiap kendaraan roda dua wajib menyalakan lampu depan di siang hari sebagai bagian dari berkendara yang aman. Karena itulah setiap pabrikan sepeda motor di Indonesia menggunakannya. sehingga jarang ditemukan saklar untuk menyalakan atau mematikan lampu depan pada sepeda motor masa kini.

Lampu depan juga tidak dapat diganti dengan lampu  yang tidak memenuhi standar pabrikan karena cahanya bisa mengganggu  pengemudi dari arah  yang berlawanan dan membahayakan pengemudi lain. Juga lampu depan  mungkin saja menyorot terlalu tinggi dan dapat  menyilaukan pengemudi lain.

Ketinggian lampu sepeda motor NMAX diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu motor laian  yang datang dari depan. Namun terkadang ada juga lampu sepeda motor dari pabrikan yang lampunya terlalu tinggi entah kenapa lolos dan   masuk ke pasaran. 

ada mekanik yang mengatakan bahwa lampunya memang seperti itu dari pabrikanya, Pertanyaan nya adalah 

Apakah tidak bisa di setel ketinggian sorot lampu nmax ?

Setelah dicoba berkendara di malam hari cahayanya sangat terang sehingga meski tanpa lampu sorot, i para pemotor lain  yang datang dari arah berlawanan sering terganggu dengan sinar lampu sorot yamaha nmax saya sering merasa bersalah karena hal ini . Nah hari ini idokeren membuat artikel tentang penyetelan lampu depan yamaha nmax  baca dan langsung praktekkan ya .

Cara Atur Ketinggian Lampu NMAX

Berikut cara setel  lampu depan Yamaha NMAX ke level rendah yang bisa Anda lakukan sendiri dengan menggunakan obeng plus untuk menaikan atau menurunkna lampu, sekrup dengan lampu. Jadi inilah langkah-langkahnya.


Temukan baut yang mengatur lampu depan langsung di belakang headlamp . Silakan lihat gambar di atas untuk menentukan posisinya karena baut ini tersembunyi. 

Cara Menyetel Tinggi Rendah Lampu Depan NMAX

  • Untuk memudahkan penyetelan baut silahkan gunakan obeng yang lebih panjang. 
  • Jika Anda  putar obeng  berlawanan arah jarum jam untuk menurunkan lampu depan yang terlalu tinggi.
  • Silakan putar baut searah jarum jam untuk meninggikan sorot lampu depan. 
Agar lebih mudah dalam melakukan penyetelan arahkan sorot lampu ke tembok agar pancaran cahaya lampu depan terlihat buat jarak sekitar 5 meter dari tembok, dengan begini anda dapat menyetel ketinggian lampu depan yamaha nmax dengan mudah 

Jika Anda tidak ingin pergi ke bengkel sekarang saya harap tips ini akan membantu anda melakukan penyetelan lampu depan yamaha nmax dengan mudah semoga artikel ini  bermanfaat terimakasih idokeren.com

Post a Comment for "Cara Menyetel Tinggi Rendah Lampu Depan NMAX Dengan Mudah"