Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsumsi BBM Supra X 125 Karburator Mana Type Yg Paling irit

idokeren.com - Sobat keren Konsumen saat ini selalu mencari produk baru dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, mungkin sulit bagi pelanggan untuk mengetahui dari mana harus mulai . 

Salah satu lini produk populer yang telah mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir adalah kendaraan Honda. Honda menawarkan berbagai pilihan untuk penggunaan pribadi dan bisnis, menjadikannya sempurna untuk setiap pelanggan

Karburator adalah bagian penting dari mesin dan mereka memastikan bahwa campuran udara / bahan bakar dapat proporsi yang tepat agar mesin dapat bekerja dengan baik. 


Karburator terdiri dari beberapa bagian, termasuk bodi akselerator, saluran masuk udara, Saat gas di tarik saluran masuk udara dibuka dan udara mengalir masuk untuk bercampur dengan bahan bakar. Campuran ini kemudian diarahkan melalui karburator

Sobat keren Honda Supra X125 kini hadir dengan injeksi PGM-FI. Honda mengatakan Supra X 125 lebih irit bahan bakar 23 kali lipat dari pendahulunya dengan teknologi injeksi ini.

Sepeda motor ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara terbaik dalam berkendara yang ergonomis dan ground clearance yang lebih baik.

Penjualan lini Honda Supra sangat bagus. Selama 17 tahun koleksi Honda Supra telah menemani hampir 14 juta masyarakat Indonesia. Supra X125 generasi berikutnya dengan mesin 125cc terus populer.


Ada beberapa alasan besar mengapa konsumen memilih Honda Supra X 125 sebagai motor harian mereka. Ada alasan logis seperti konsumsi bahan bakar performa mesin dan emosional.

Menurut riset yang dilakukan PT AHM ada lima alasan utama konsumen membeli Supra X125.

Yang pertama adalah desain yang menunjukkan bahwa desain adalah ide utama bagi pengguna yang percaya pada Supra X 125.

Kemudian konsumsi bahan bakar, harga dan kualitas merek Honda. Performa mesin Supra X 125 bukan menjadi perhatian utama konsumen.

Menilik desain dasarnya tak heran jika bentuk karburator Supra X 125 masih dipertahankan pada Supra X 125 FI terbaru. Pertimbangan konsumsi bahan bakar lainnya menyangkut penggunaan injeksi bahan bakar akan terus di kembangkan.

Konsumsi BBM Honda Supra X 125

Mesin 125cc 4-tak DOHC yang masih disokong dilengkapi dengan injeksi PGM-FI peningkatan ekonomi bahan bakar hingga 23% atau hingga 61,8 km/jam sesuai metode ECE R40.

Dibawah  ini ada gambar perbandingan semua type cub motor honda yang di lansir dari honda cengkaren.com : 

perbandingan konsumsi bbm semua  type cub motor honda

Source image : hondacengkareng.com

Pasar bebek di Indonesia masih penting bagi Honda. Selanjutnya segmen type cub yang tinggi yang merupakan pasar yang baik untuk Supra X 125 FI masih menyebabkan pangsa pasar bebek sebesar 44% pada tahun 2013.

Permintaan Supra X 125 tetap kuat pada Januari 2014 dengan penjualan Supra X 125 mencapai 32.150 unit. 653%.

Motor ini pernah menjadi legenda di masyarakat baik dari penampilan dan ke iritan bbm, disukai oleh tua dan muda dan menjadi andalan tiap malam minggu untuk nongkrong dan pamer di depan teman ( masih inget masa itu kan jika ingat kita seumuran ) sampai jumpa next artikel idokeren.com