Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan CDI Shogun 125 dan 110, Jangan Salah Pilih

perbedaan cdi shogun 125 dan 110

Idokeren.com - Perbedaan CDI Shogun 125 dan 110, Halo sobat keren kali ini kita akan membahas tentang perbedaan CDI Shogun 125 dan 110, pastinya sobat keren semua sudah mengenal Apa itu CDI jika belum Silahkan baca : Perbedaan 2 Jenis Sistem Pengapian CDI Pada Motor dan Fungsinya

CDi Shogun atau shogun kebo, Dari dulu Memang terkenal digunakan untuk menambah kecepatan karena apa karena mungkin limiter di CDI Shogun itu baik itu di 110 ataupun 125 itu memang lebih besar daripada motor-motor oleh karena itu pembahasan kita sekarang adalah mengenai perbedaan CDI Shogun 125 dan 110 yang kalian harus tahu.


Ada beberapa hal yang akan kita bahas ya  dimulai dari :


Cara membedakan CDI Shogun 110 dan 125

1. Perbedaan paling mencolok atau paling gampang kita lihat adalah di harga harga CDI shogun 125 itu di Kisaran 560.000 sedangkan CDI Shogun di Kisaran 615.000 wow cukup fantastis.

2. CDI Shogun kenapa dicari-cari karena katanya mempunyai limiter unlimited maksudnya apa kadang motor itu ketika di gas sampai pool akan mempunyai batasan tertentu akan tertahan tetapi jika menggunakan cDI Shogun 110 maka batasan itu bersifat unlimited, dan ini menurut studi lapangan memang benar, banyak yang menggunakan CD ini karena hal tersebut.

3. Dalam penggunaan CDI 110 Kenapa orang sering mencari adalah karena kemudahan dalam setting pengapiannya ataupun derajat pengapian, dari mana cara settingnya ialah melalui pick up di blok sebelah kiri ya di dekat magnet.

4. Jelas sekali karena CDI Shogun 110 bertipe standar tentunya kurva pengapiannya juga masih standar Jadi bagi yang mau menggunakan rasa racing tapi standaran motornya cocok sekali menggunakan CDI Shogun 110.

Sobat keren untuk sekedar informasi bahwa untuk CD Shogun 110 ini mempunyai RPM limiter itu di Kisaran Rp13.000 RPM, ini yang membuat video ini banyak dicari orang di pasaran. Sementara CDI Shogun 110 ini banyak dicari tetapi mungkin karena motornya sudah jadul cD ini sudah jarang atau sedikit diproduksi.

Untuk kalian ketahui bahwa CDI limiter itu artinya adalah batasan yang diberikan oleh komponen di dalam CDI untuk memercikan api di dalam silinder atau di ruang bakar. Jadi jelas kan kenapa CDI Shogun ini memang sangat banyak dicari orang di pasaran.

Karena RPM limiternya sangat tinggi jelas akan mempengaruhi performa dari laju si sepeda motor tersebut sehingga bisa di betot gasnya sampai sekencang-kencang. Untuk limiter Shogun 125 sendiri menurutku standar motor bebek lah ya di Kisaran 8000 - 9000 RPM. Oleh karena itu sebenarnya apakah bisa kita menggunakan CDI Shogun 110 di motor Shogun 125.

Apakah Bisa CDI Shogun 110 Di Gunakan Di Shogun 125

Sekedar saran bukan yang menggurui tapi kalau mekaniknya pintar dan jago tentunya itu hanya masalah di jalur kelistrikan  saja asal jalurnya bisa ditemukan maka akan dapat digunakan sesuai standarnya.

Tetapi di jaman serba modern ini, Banyak CDI Unlimiter yang di jual sob, tidak seperti jaman dahulu kita masih memainkan CDI shogun 110 untuk menambah performance. Di toko online banyak ko bahkan untuk limiter rpm dapat di seting untuk keperluan tertentu.

Jadi lebih baik membeli CDI yang memang sudah peruntukanya sob. tidak buang buang waktu untuk riset mendapatkan performance terbaik. Cukup sediakan dana di kantong semua rebes.  

Nah sobat keren kayaknya Cukup Sampai Sini dulu pembahasan kita mengenai perbedaan CDI Shogun 125 dan 110, nanti tulisannya akan saya update lagi Ketika saya mendapatkan informasi yang lebih valid lagi Jadi jika ada kesalahan dalam penulisan ini silakan komen di bawah ya biar kita perbaiki sama-sama agar kita tetap mendapatkan informasi yang valid mengenai informasi otomotif terima kasih
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini

Post a Comment for "Perbedaan CDI Shogun 125 dan 110, Jangan Salah Pilih"