Cara Membuang Angin Pada Caliper Rem Depan Supra X 125

membuang angin pada minyak rem

Membuang angin pada caliper depan dilakukan pada saat kita mengganti kampas depan rem sepeda motor, tidak lah semudah yang di bayangkan karena ketika selang minyak rem kemasukan udara maka saat rem depan di tarik tuasnya maka akan seperti Blong.


Tidak ada tekanan yang mendorong piston yang  berada di dalam caliper rem depan ini terjadi ketika kita akn mengganti kampas depan atau mengganti minyak rem yang sudah lama tidak diganti.

ketika kita mengganti minyak rem kita harus membuka dua buah baut di master rem, di bagian atas agar dapat membuka penutup master rem dimana master rem selain sebagai pendorong minyak sekaligus tempat penampung minyak rem cadangan.

Setelah di buka jika kita ingin mengganti minyak rem maka kita harus mengeluarkan cairan minyak rem di caliper / rumah babi (ixix bahasa umum) disana ada baut 8 berbentuk seperti tonjolan, tidak usah dilepas semua hanya perlu di kendurkan bautnya agar bautnya dapat mengeluarkan cairan minyak rem.

Sambil di keluarkan isi minyak rem baru pada master rem / tempat penampung minyak jangan sampai minyak telah keluar tetapi tempat penampung minyak rem kososng inilah sumber masalah dimana udara masuk kedalam selang minyak rem akan sulit dan butuh waktu jika hal itu terjadi.

Karena kita harus membuang udaranya dulu dengan cara memompa terus menerus rem depan agar minyak dapat mendorong udara keluar dari caliper di bawah ini lumayan memakan waktu lama jadi seandainya hal itu terjadi ada sedikit trik yaitu dengan.

Mengisi sampai full tanki penampung minyak rem sampai penuh jepit selang minyak rem dengan Tang agar saat handle rem di tarik ada terasa tekanan rada berat oh ya sebelumnya kencangkan dulu baut yang ada di caliper tempat membuang minyak rem tadi.

memang membutuhkan waktu yang tidak dapat di perkirakan tetapi jika rutin pasti minyak akan dapat terdorong keluar atau udara bisa keluar lewat atas dengan adanya gelembung kecil2x keluar di master rem bisa dilihat di atas tempat penampungan minyak rem 

Saat memompa usahakan jangan terlalu cepat tetapi perlahan dan dalam agar minyak dapat terdorong secara sempurna jika terlalu cepat akanmembuang energi karena percuma apa lagi bulan puasa ini waaah bisa abies es buah banyak saat buka.

ok kita anggap udara telah keluar setelah anda keringatan ya hee
tutp kembali tutp master rem setelah di isi sampai batas yang bisa terlihat biasanya setala itu jangan lupa kencangkan baut pembuangan minyak rem pada caliper.

ok kawan itulah cara membuang angin / udara yang terjepit pada selang minyak rem .

semoga artikel diatas bermanfaat nantikan artikel lainya di 
www.idokeren.blogspot.co.id





Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel