Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pemilik Vespa Jawa Barat Ikuti Pesta Skuter Di Yogyakarta

Foto: Dadang HermansyahFoto: Dadang Hermansyah

Sejumlah scooteris di Jawa Barat dari Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya yang tergabung dalam komunitas biker Spesialis siap meramaikan Indonesian Scooter Festival (ISF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center pada hari Sabtu dan Minggu (22-23/9/2018).

Puluhan pencinta skuter di Jawa Barat ini berkumpul semenjak Jumat pagi (21/9/218) di Ciamis tepatnya di Jalan Iwa Kusumasomantri. Setelah semua berkumpul kemudian doa bersama untuk keselamatan di jalan, sekitar pukul 09.00 WIB mulai berangkat.

"Kita siap menghadiri dan meramaikan even Indonesia Scooter Festival 2018 di Yogjakarta, ini merupakan ajang silaturahmi pencinta Vespa di seluruh Indonesia bahkan internasional," ujar perwakilan komunitas biker seorang jago Ilham ketika ditemui sebelum berangkat di depan kantor Organda dan kantor PWI Ciamis.

Ilham menyampaikan rombongan dari Jawa Barat khususnya yang tergabung dalam biker Spesialis ini berjumlah 60 skuter dari Bandung, Ciamis dan Tasikmalaya. Selain mengikuti even, juga dapat saling bertukar pikiran baik mengenai sepeda motor maupun hal lainnya.

"Intinya kami tiba untuk persaudaraan, semua sama kita bersaudara khususnya pecinta skuter. Di sana akan hadir juga dari Italia, Amerika dan beberapa negara di Asia," terang Ilham.

Sementara itu, pencinta skuter asal Ciamis Anjar Asmara mengaku sering melaksanakan turing dan mengikuti aneka macam even sejenis. Selain menjalin persaudaraan juga dapat menjadi citra dan cita-cita untuk Ciamis suatu ketika dapat menggelar even otomotif skala nasional Maupun internasional.

"Sebetulnya potensi Ciamis menggelar even otomotif dengan skala besar ada, sebab di Ciamis banyak komunitas-komunitas pecinta otomotif. Tinggal bagaimana pemerintah juga ikut memfasilitasi terutama sarana dan prasarananya, sebab even ini memerlukan lahan parkir luas," jelasnya.

Menurut Anjar, dengan adanya even otomotif nasional dan internasional dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan kawasan

"Pedagang akan ramai, hunian hotel dapat meningkat, banyak yang terlibat dalam acara skala besar itu sebuah laba untuk suatu daerah," pungkasnya.