Widget HTML Atas

Driver Taksi Online Bikin Dinding Antibegal, Berapa Biayanya?

Dian Herlani, salah satu pengemudi taksi online menciptakan dinding beling antibegal. Sekat yang terbuat dari akrilik ini mencegah penumpang taksi online yang berniat berbuat jahat. Dian mengaku menciptakan sendiri sekat dinding beling ini. Jadi, beliau tak melibatkan bengkel maupun jasa modifikasi interior mobil.

Driver Taksi Online Bikin Dinding Antibegal, Berapa Biayanya?


"Saya bikin sendiri. Karena kan kita nggak tahu bila bikin di luar harganya berapa. Kebetulan sobat ada yang punya mesin las, bila akrilik kan harus beli satu lembar, karenanya saya cari sobat ada yg punya saya minta. Saya modalnya cuman besi bekas aja untuk penyangga di tengah dan samping. Meminimalisir biaya," sebut Dian .

Karena cuma untuk beli bekas, modal yang dikeluarkan Dian tak banyak. Biayanya tak hingga Rp 100.000. "Kayak beling akrilik minta, dan produksi kan saya bikin sendiri, cuma modal besi bekas doang itu nggak hingga Rp 100.000," katanya.

Kata Dian, sudah sering kali terjadi agresi kriminalitas yang mengorbankan driver taksi online. Bahkan, hingga ada pengemudi taksi online yang ditodong hingga ditusuk.

"Kan 3 bulan terakhir banyak berita-berita begal. Beberapa bencana kan ada yang ditodong, yang dibegal. Itu ngeri juga. Saya lihat video korbannya ada yang ditusuk, ngeri juga. Kaprikornus ini untuk menghindari itu aja sih," kata Dian.

Partisi beling ini ibarat mirip yang ada di bus TransJakarta. Di beberapa bus TransJakarta, pengemudinya dipisahkan ruangannya dengan para penumpang.

No comments for "Driver Taksi Online Bikin Dinding Antibegal, Berapa Biayanya?"