Widget HTML Atas

Lebaran Pencinta Land Rover Di Indonesia Siap Digelar 21-23 Desember 2018

Landr Rover Foto: Rachman HaryantoLandr Rover Foto: Rachman Haryanto

Jakarta - Bicara soal komunitas, pencinta kendaraan beroda empat asal Inggris Land Rover di Indonesia juga tidak kalah eksis dibandikan kendaraan beroda empat Jepang. Hal ini eksklusif dibuktikan pencinta Land Rover di Indonesia.

Seperti rilis yang diterima detikOto, pencinta Land Rover kembali menggelar Indonesia Land Rover United (ILRU). Ajang ini merupakan sebuah acara yang diadakan setiap 2 tahun sekali bagi para pemilik, penggemar dan pencinta kendaraan Land Rover.



Ajang pertama ini pertama kali digelar pada 2012 di Yogyakarta dan diikuti oleh sekitar 400-an kendaraan Land Rover dari seluruh Indonesia. Setelah itu kembali digelar pada 2014 di Bandung diikuti oleh 660 kendaraan. Ajang pencinta Land Rover kembali digelar pada 2016 di Bali dan juga diikuti sekitar 400 kendaraan.

Sebagai catatan, ajang ini memang sengaja digelar untuk tempat berkumpulnya pemakai kendaraan Land Rover. Indonesia Land Rover United (ILRU) kembali digelar sebagai ajang lebaran-nya pencinta Land Rover di Indonesia, yang akan digelar di Cibodas Jawa Barat tepatnya di kaki gunung gede Pangrango dengan ketinggian 1350 mdpl. Tanggal 21-23 Desember 2018 besok.



Dipilihnya lokasi ini sangat cocok untuk kemping alasannya yaitu berada di ketinggian dan suhu nya pun cukup dingin. Sangat sesuai dg konsep program yang diusung yakni Camping Festival.

Ryco Arnaldo sebagai ketua pelaksana sangat optimis bahwa event ini akan dibanjiri oleh ratusan penggemar dan pemakai Land Rover dari seluruh Indonesia. Pemilihan lokasi ini sangat cocok dg tema yg di angkat yaitu Camping Festival.

"Sudah niscaya kalau bicara wacana Land Rover yaitu bicara Expedition, kemping dan touring di ILRU. Para Land Rover Mania ini bisa dapatkan semuanya, mulai dari touringnya, Expedisinya, kempingnya, dan yang utama bisa berkumpul dengan ribuan pemilik, penggemar Land Rover dari seluruh Indonesia," kata Ryco.

Ryco juga menyampaikan penerima yang akan hadir mulai dari aceh hingga Makassar dan Lombok, mereka semua mengendarai kendaraan Land Rovernya melintasi sekian ribu kilometer untuk bisa berkumpul dengan teman-teman Land Rover lainnya.

Pencinta Land Rover di IndonesiaPencinta Land Rover di Indonesia Foto: Rachman Haryanto


"Justru touring-nya yang banyak dicari, bisa konvoi bareng sekian puluh kendaraan beroda empat sama Teman Teman melintasi ribuan kilometer. Komunitas Land Rover banyak tersebar di seluruh Indonesia, hampir disetiap provinsi mempunyai club Land Rover, mulai dari Aceh hingga Lombok," katanya.

"Memang alasannya yaitu kendaraan ini sangat banyak populasi nya di tempat manapun yang dikenal sebagai kendaraan kebun atau untuk keluar masuk hutan dg segala ketangguhannya," tambahnya.

Kegiatan ILRU ini nantinya akan diisi dengan aneka macam program menyerupai lelang, jual merchandise dan sparepart, rover skill yang menonjolkan kemampuan driver dalam games-games off road ala Land Rover.

Pencinta Land RoverPencinta Land Rover Foto: Rachman Haryanto


Selain itu ada juga aneka macam acara untuk para belum dewasa dan aneka macam lomba menarik juga akan diselipkan. Selain itu juga akan ada ekspo kendaraan Land Rover yang unik-unik mulai dari series 1 hingga yang terakhir, serta aneka macam jenis Land Rover unik yang beredar di Indonesia. Bahkan banyak juga kendaraan Land Rover yang langka, menyerupai Defender Camel Trophy yang hanya ada 1 di Indonesia atau Jenis Series 1 yang termasuk jarang yang punya.

Peserta ILRU tahun ini akan mencapai 750 kendaraan dari seluruh Indonesia, dan diprediksi akan ada sekitar 2.000 orang yang meramaikan event ini nantinya. Selain itu akan ada juga akan ada satu event menarik lainnya yakni Drive in Theatre yang bisa jadi pertama di dunia dengan satu kendaraan sejenis.


Tonton juga 'Gagahnya Modifikasi Land Rover Defender':

[Gambas:Video 20detik]

Lebaran Pencinta Land Rover di Indonesia Siap Digelar 21-23 Desember 2018

No comments for "Lebaran Pencinta Land Rover Di Indonesia Siap Digelar 21-23 Desember 2018"