Pakai Mesin 1.500Cc Turbo, Ini Lawan Wuling Almaz

Produsen kendaraan beroda empat asal China Wuling kembali menegaskan eksistensinya di Tanah Air. Wuling gres saja mengenalkan SUV perdananya untuk masyarakat Indonesia lewat Almaz. Almaz mengusung mesin berkapasitas 1.500cc turbo. SUV bermesin 1.500cc turbo bukanlah hal gres di Indonesia. Artinya Wuling harus berhadapan dengan Honda CR-V dan juga sesama kendaraan beroda empat China DFSK Glory 580.

Pakai Mesin 1.500Cc Turbo, Ini Lawan Wuling Almaz


Di kelas SUV, Honda CR-V menjadi yang pertama menggendong mesin tersebut. Ditambah lagi CR-V turbo sanggup memuat tujuh penumpang di dalamnya. Honda pertama kali merilis CR-V 1.500cc turbo pada tahun 2017 tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Kemudian setahun setelahnya, PT Dongfeng Sokonindo (DFSK) hadir. Sama-sama tiba dari China, DFSK mempunyai taktik yang berbeda dari Wuling. Wuling menentukan MPV sebagai kendaraan beroda empat pertamanya, sedangkan DFSK justru SUV.

Tanpa ragu, DFSK pun terang-terangan menantang Honda CR-V. Jurus DFSK yaitu mengatakan harga jual yang lebih murah namun dibekali fitur-fitur mumpuni termasuk ada sunroof di dalamnya. Sama halnya dengan Honda CR-V, DFSK Glory 580 pun sanggup menampung tujuh orang.

Di Indonesia, SUV yang biasanya hanya berisi lima orang kini sudah mulai diisi tujuh penumpang. Wuling tak sejalan dengan DFSK dan Honda. Wuling menciptakan Almaz hanya sanggup menampung lima orang saja di dalamnya.

"Kita ingin berbeda. Yang kita sasar di SUV Wuling Almaz yaitu orang yang mendapatkan hal-hal baru, punya passion, serta independen. Anak muda juga tak lupa kita beri perhatian lantaran kini sedang berkembang," ujar Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai.

Gimana nih kira-kira Wuling Almaz sanggup nggak ya tantang Honda CR-V dan DFSK Glory 580?

Artikel Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel