Ini Pesaing Kendaraan Beroda Empat Listrik Tesla Dari Amazon

Mobil listrik Amazon dan General Motors Foto: Pool (MotorTrend)Mobil listrik Amazon dan General Motors Foto: Pool (MotorTrend)

idokeren.com - Coba merambah ke industri lain, E-Commerce Amazon bersama General Motors (GM) menentukan Rivian Automotive untuk sanggup memproduksi kendaraan beroda empat listrik, dan siap menjadi pesaing Tesla. Hmm, ketangguhan apa yang bakal ditawarkan nih?

Dikutip motortrend, Jumat (15/2/2019), General Motors dan Amazon memutuskan untuk menunjukkan dana besar kepada Rivian. Rivian bertanggung jawab untuk sanggup memproduksi kendaraan listrik dalam 10 tahun ke depan.

Mobil listrik AmazonMobil listrik Amazon Foto: Pool (MotorTrend)


Dikatakan kendaraan listrik pertama yang akan diperkenalkan Rivian ini akan tersaji dalam dua model, yakni R1T Pikap dan SUV R1S, yang telah diperkenalkan pada ajang Angeles Auto Show November 2018 lalu. Langkah General Motors ini dikatakan sebagai langkah niscaya untuk sanggup memperbanyak produk kendaraan beroda empat listrik mereka, yang direncanakan bakal mempunyai 20 kendaraan beroda empat listrik pada 2023.

Selanjutnya dikatakan Rivian akan bertanggung jawab untuk mensiapkan platform kendaraan beroda empat listrik. Dan besar kemungkinan platform kendaraan beroda empat listrik ini akan terselip pada Chevy Silverado dan GMC Truck, artinya kedua model ini akan berbekal listrik.

Mobil listrik Amazon Mobil listrik Amazon Foto: Pool (MotorTrend)


Untuk sanggup mewujudkannya, GM dan Amazon dikatakan setidaknya telah menginvestasikan sekitar USD 1-2 miliar.

Dipilihanya Rivian oleh GM dan Amazon bukan tanpa alasan, alasannya ialah Rivian sendiri telah juga telah menerima dana segar dari Abdul Latif Jameel yang telah berinvestasi besar pada Japan Sumitomo Bank, Toyota Disributorship di Arab Saudi.

Mobil listrik AmazonMobil listrik Amazon Foto: Pool (MotorTrend)


Tidak main-main, untuk sanggup melahirkan kendaraan beroda empat listrik terbaik Rivian telah memperkerjakan para mantan engineers McLaren, desainer dari Chryler Tom Gales.

Sayangnya Rivian belum mau buka-bukaan ketangguhan apa yang bakal ditawarkan kendaraan beroda empat listrik ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel