Mitsubishi Enggan Bocorkan Kembaran Xpander Untuk Nissan

Foto rendering Xpander dengan logo Nissan Foto: Andhika AkbarayansyahFoto rendering Xpander dengan logo Nissan Foto: Andhika Akbarayansyah

Jakarta - Nissan berusaha berdiri di segmen Low-MPV Indonesia dengan memanfaatkan aliansinya dengan Mitsubishi. Belakangan ini santer terdengar ada kabar Nissan akan menciptakan Livina dari platform yang dipakai Xpander.

Menanggapi hal tersebut, Director of Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Michimasa Kono masih belum memperlihatkan rincian lebih lanjut.




"Saya tidak dalam posisi yang sempurna untuk membicarakan mengenai rencana Nissan tersebut, sampai ketika ini aku tidak tahu," ungkapnya ketika ditanya detikOto.

Namun kemunculan Nissan Livina terbaru pada tahun ini sudah tidak dipungkiri oleh pihak Nissan sendiri di Indonesia. Nissan menyampaikan MPV merupakan salah satu lineup yang akan mereka sajikan pada pasar kendaraan beroda empat di Indonesia tahun ini.

"Kita memang pernah mengumumkan akan mengeluarkan kendaraan beroda empat gres (LMPV) alasannya ialah memang itu salah satu taktik kita. Cuma kini informasinya ketika ini tidak dapat lebih dari itu," kata Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani beberapa waktu lalu.

Untuk kendaraan beroda empat MPV yang akan disajikan kemungkinan diproduksi dari platform Xpander, Hana belum memperlihatkan tanggapan tegas tapi tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi. "Ya, dapat menyerupai itu (kembaran 'Xpander' tiba untuk menantang Avanza dan Xenia baru-Red). Ada 3 taktik yang kita miliki, pertama ialah product offensive dimana kita akan meluncurkan produk-produk gres di Indonesia termasuk SUV maupun MPV," lanjutnya.

Jika Nissan benar-benar akan menciptakan 'kembaran' Xpander tentu akan semakin menciptakan peta persaingan pasar Low-MPV di Indonesia semakin menarik. Mengingat langkah ini cukup sukses diterapkan Avanza-Xenia dalam beberapa tahun terakhir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel