Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bos Shock Belakang Sepeda Motor Vario Rusak

bosch shock breaker

idokeren.com  - Bosh shock belakang vario atau bosh shock belakang vario 125 rusak, Jika sobat sedang berkendara sering merasa goyang saat jalan rusak maupun jalan yang rata lurus tetap saja goyang  dan dirasa seperti memasang ban luar yang tidak rata, tetapi anda periksa ban belakang masih tebal dan baru pemasangan juga rapih.

Periksa shock belakang baru saja ganti atau shock breaker belakang masih bagus, mungkin anda akan menerka bahwa ada yang tidak beres dengan motor anda tetapi semua komponen yang di sebutkan diatas baik baik saja.

Mungkin anda mengalami hal yang saya alami, yaitu :

Bosh Shock Belakang Vario Rusak atau Jebol

Mungkin inilah jawaban dari  kebingungan anda karena saya pun pernah mengalami, goyang yang dirasa sangat tidak nyaman, di periksa ban baik baik saja, baut-baut kencang dan safety semua ternyata  hampir luput dari pandangan mata karena Bosh Shock Breaker Rusak  tidak terdeteksi.

Langkah perbaikan :

bosch shock belakang vario

Permasalahan ini sangat mudah diatasi karena kita hanya perlu membeli Bosh Shock breaker baru  dan mengganti dengan mencopot baut 14 yang di bawah shock breaker belakang oh ya ini  berlaku juga pada semua motor ya bukan hanya sepeda motor matik tetapi motor bebek maupun sport.

Harga Bosh Shock Belakang Vario

Sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkan dan mengetahui harga yang update untuk harga bosh shock belakang vario sendiri di perkirakan Rp. 5.900 - 10.000 sob. dan kita dapat menemukanya mudah saja di link shope ini >>> beli shock beakang vario <<<

Jika dulu kita harus mencari karet bosh shock belakang vario 125 ke bengkel bengkel langganan, Sekarang ini cukup buka market place di shope , tokped, dll mudah sekali menemukanya.

Tingkat Kesulitan Pemasangan :

Untuk pemasangan bosh shock belakang vario ini sebenarnya cukup mudah, bagi orang awam pun bisa karean hanya perlu membuka baut 14 yang menempel dengan shock breaker belakang sepeda motor dan 

alat yang di butuhkan juga hanya palu dan obeng min untuk menggetok bosch  shock agar bisa longgar dengan rumahnya  karena disini kita berfocus pada sepeda motor matik maka kita harus sedikit berhati hati karena rumah bosch shock breaker belakang menyatu dengan crankcase CVT.

Setelah anda berhasil melepas bosh shock breaker dari rumahnya maka hal selanjutnya anda harus memasang kembali biasanya saya menggunakan gemuk sedikit agar saat saya menggetok bosch shock yang baru tidak terlalu sulit atau agar licin.

 Engine Mounting Rusak

engine mounting rusak

Sobat jika anda sudah memeriksa hal diatas ternyata baik baiak saja satu hal lagi yang harus anda periksa sobat idokeren.com yaitu engine mounting rusak, komponen ini berfungsi menghubungkan antara engine dengan rangka posisinya tertutup cover tetapi tepat di depan cylinder.

mungkin anda bisa intip kerusakan lewat celah celahnya , gmabar diatas adalah engine mounting yang rusak dan mempunyai efek yang sama, jika memang hal ini yang dialami anda maka hal terbaik unutk menyelesaikanya adalah bawa kebengkel jika sobat tidak mempunyai skill otomotif  lebel intermediate.

karena unutk membongkar itu kkita harus melepas engine dari rangka baru kita bisa melpas link engine mounting ya sobat . jadi lebih baik serahkan pada ahlinya saja yangpenting masalah sobat suda terpecahkan..

terimakasih semoga artikel bosh shock belakang vario bermanfaat .. jika sobat merasa artikel di blog ini cukup mebantu mohon si share kepada yang membutuhka ya sobat agar admin tetap semngat memuat artikel yanglainya terimakasih.

Post a Comment for "Bos Shock Belakang Sepeda Motor Vario Rusak"