Manfaat Buah Naga Yang Luar Biasa

Manfaat Buah Naga Yang Luar Biasa

idokeren.com - Sobat Keren Buah naga adalah buah tampak eksotis yang termasuk dalam keluarga kaktus tanaman dengan beberapa manfaat kesehatan yang unik. Kebanyakan orang di seleuh dunia tidak akan pernah melihat buah naga karena cenderung tumbuh di daerah tropis dan subtropis di Amerika Selatan dan Asia dengan ekspor yang relatif rendah, tetapi di negara kita buah ini super melimpah ruah dan harganya tidak terlalu mahal.

Kulit luar buah naga memiliki sisik yang menyerupai naga ( :V ) Serem ya sobat keren. Buah naga adalah buah yang tampak cantik dengan warna hijau cerah dan merah muda yang menunjukkan bahwa buah ini kaya nutrisi yang paling pasti. Ketika dipotong, buah itu akan terlihat daging putih kental terlihat dengan biji hitam menyerupai buah kiwi. Bagian berdaging yang dapat dimakan inilah yang mempunyai banyak nutrisi. Kebanyakan orang menggambarkan rasanya sebagai persilangan antara buah pir dan buah kiwi.

Nutrisi dalam buah naga

Juga dikenal sebagai Pitaya, setiap buah naga mengandung sekitar 60 kalori. Buah naga kaya akan vitamin termasuk vitamin C, B1, B2 dan B3. Mereka juga kaya akan mineral termasuk kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor. Mereka juga merupakan sumber serat, protein dan asam lemak esensial omega yang baik. Yang tak kalah penting adalah bahwa buah-buahan ini kaya antioksidan setinggi  berry, itulah sebabnya orang sering menyebut buah naga sebagai "buah super".

Manfaat kesehatan dari buah naga

Dengan komposisi nutrisi yang begitu beragam, tidak mengejutkan kita bahwa buah naga memiliki beragam manfaat kesehatan yang sama sekali belum banyak diketahui orang banyak:

Kesehatan jantung - dengan peningkatan penyakit kardiovaskular, buah naga diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol. Sumber lemak tak jenuh tunggal mereka membantu bahan bakar jantung sementara antioksidan mencegah oksidasi kolesterol .

Pencernaan - dengan sumber serat yang kaya, buah naga membantu mengatasi sembelit dan sistem pencernaan yang lamban.

Penurunan Berat Badan - banyak pengguna melaporkan manfaat dalam mencoba menurunkan berat badan. Ini karena buah naga kaya serat yang tidak hanya membantu kenyang tetapi serat ini juga membantu menstabilkan kadar gula darah yang dapat  mencegah ngidam dan dapat mencegah produksi insulin berlebih yang mendorong kenaikan berat badan.

Arthritis - buah naga menampilkan sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis.

Pelindung sel - rangkaian kaya antioksidan yang ditemukan dalam buah naga menawarkan sifat pelindung sel yang membantu melindungi materi genetik di dalam sel.

Penambah kekebalan dan energi - dengan profil nutrisi yang kaya, buah naga membantu menyehatkan sistem kekebalan tubuh dan banyak pengguna melaporkan peningkatan energi.

Cara Menyajikan Buah Naga Untuk Dimakan

Cara memakan buah naga ini harus dengan campuran soalnya tentu tidak terlalu akan enak jika langsung di makan  ya sobat keren cobalah menggabungkan buah ini dengan beberap buah yang lainya misalnya pisang, alpukat , melon dan sirup.

Atau anda bisa juga memuat jus buah naga tentunya akan sangat nikmat sekali heemm yuk coba stelah coba jangan lupa di share keteman temanya  ya sobat keren semoga artikel ini bermanfaat idokeren.com

Artikel Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel