Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

11 Manfaat Buah Naga Untuk Bayi Ibu Harus Tau Hal Ini

idokeren.com - Sobat Keren Buah-buahan adalah salah satu hal terbaik untuk diberikan kepada bayi bersama dengan sayuran tertentu, tetapi tidak semua buah cocok untuk bayi, terutama jika  untuk konsumsi bayi yang berumur kurang dari satu tahun. 

Buah naga adalah buah dari beberapa spesies kaktus yang dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis. Mereka dikenal karena kandungan gizinya yang tinggi, tetapi apakah buah ini baik untuk bayi ? 

11 Manfaat Buah Naga Untuk Bayi Ibu Harus Tau Hal Ini


Bisakah Bayi Makan Buah Naga?
Buah naga mengandung banyak nutrisi penting seperti Vitamin A, B1, B2, B3 dan C, Zat Besi dan kalsium. Mereka juga kaya serat yang meningkatkan pergerakan usus menjadikannya pilihan yang baik untuk diperkenalkan kepada bayi Anda.

Baca Juga : Manfaat Buah Naga Yang Luar  Biasa

Meskipun disarankan untuk menunggu hingga satu tahun, beberapa ibu memperkenalkan buah naga sedini mungkin pada usia 6 bulan kepada bayi mereka,  dan mereka menanganinya dengan baik kecuali mereka alergi.

Manfaat Kesehatan Buah Naga untuk Bayi

Antioksidan
Buah naga kaya akan antioksidan. Mereka melindungi sel-sel bayi Anda dan membantu menghindari kerusakan pada tubuh. Ini juga meningkatkan kekebalan mereka terhadap penyakit.

Melindungi Jantung
Buah naga memiliki nutrisi yang meningkatkan kesehatan jantung pada bayi dan orang dewasa. Ini berarti anak Anda akan tumbuh sehat dan memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami masalah jantung pada tahap proses kehidupan kedepanya.

Membantu Membangun Tulang Yang Kuat
Berlimpah dalam kalsium dan fosfor, buah naga sangat membantu perkembangan tulang. Fosfor yang dikombinasikan dengan senyawa fenolik dan flavonoid membantu membentuk kepadatan tulang yang baik membuatnya kuat. Ini juga menangkal penyakit seperti rakhitis di masa kecil dan radang sendi di kemudian hari.

Kelimpahan Vitamin C
Buah naga memiliki banyak vitamin C yang penting untuk banyak proses tubuh. Dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, otot dan kulit dan membantu dalam pengembangan sistem peredaran darah. Ini meningkatkan kekebalan dan mencegah penyakit kekurangan seperti penyakit kudis.

Daging Berserat
Serat diperlukan untuk pergerakan yang sehat untuk usus anak Anda dan untuk menjaga saluran pencernaan. Ini juga menstabilkan kandungan gula dan membantu mereka merasa kenyang mempromosikan kenaikan berat badan yang sehat dan menghindari obesitas.

Baik untuk Usus
Makanan cepat saji bergula sering menyebabkan anak kembung dan bahkan menyebabkan sembelit. Kandungan serat buah naga membantu pergerakan usus halus dan membantu pencernaan. Serat yang tinggi dari kandungan serat dalam buah juga menghindari sembelit.

Vitamin A
Nutrisi penting, Vitamin A diperlukan untuk mata yang sehat dan kulit yang baik. Ini juga membantu membangun kekebalan dan mempertajam visi.

Sumber Besi Yang Baik
Buah naga sangat bagus dalam meningkatkan jumlah sel darah merah karena kaya akan zat besi. Ini mencegah anemia, penyakit defisiensi yang dapat menyebabkan banyak gangguan perkembangan pada bayi. Kandungan zat besi yang kaya juga penting dalam meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Baik untuk Saraf
Kandungan Fosfor, Sodium dan Kalsium dalam buah naga memastikan berfungsinya sistem saraf. Ini berarti bayi mengembangkan keterampilan motorik dan sensorik yang baik.

Kulit Sehat
Vitamin C sangat penting untuk membangun dan memperbaiki kulit; oleh karena itu, buah naga sangat membantu dalam menjaga tekstur dan kelembutan kulit bayi Anda.

Baik untuk Ginjal
Efek detoksifikasi buah naga membantu membersihkan tubuh dari bahan kimia berbahaya. Ini membantu menjaga sistem kemih yang berfungsi secara sehat.


Peringatan dan yang harus di waspadai orang tua  sebelum memberi makan buah naga ke bayi Sama seperti makanan lain yang Anda perkenalkan kepada anak Anda, hal pertama dan terpenting yang harus diperiksa adalah apakah anak Anda alergi terhadapnya. buah naga, 

Cobalah beri makan sedikit buah bnaga dan perhatikan apakah timbul  gejala ruam atau pembengkakan di mulut bibir. Terkadang makanan bisa mengiritasi saluran pencernaan dan menyebabkan gejala seperti diare dan kembung.

Baca Juga : Kumpulan Manfaat Dan Kandungan Buah Buahan

Buah harus dicuci secara menyeluruh karena dapat mengandung jejak serbuk sari yang dapat menyebabkan alergi. Karena buah naga memiliki jumlah vitamin C yang baik, mereka juga agak tinggi di sisi asam. 

Ini dapat mengiritasi perut bayi dan karenanya buah itu harus dimulai dengan makanan lain yang lebih netral. Jika ragu, berkonsultasilah dengan dokter anak anak Anda. semoga infomasri tentang 11 Manfaat Buah Naga Untuk Bayi Ibu Harus Tau Hal Ini dapat bermanfaat buat anda ibu-ibu yang sedang memberikan MP ASI kepada anaknya terimakasih - idokeren.com