Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Honda Cb300r Resmi Mengaspal

Honda Cb300r Resmi Mengaspal, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. resmi meluncurkan varian naked sport terbaru, Honda CB300R untuk pasar India, beberapa hari lalu. Seperti info yang diterima detikOto dari hondanewsasia.com, CB300R dipasarkan secara CKD (Completely Knocked Down) dan tersedia dalam dua warna, Matte Axis Gray Metallic & Candy Chromosphere Red.

Dikatakan Presiden dan CEO Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. Minoru Kato, peluncuran CB300R di India menjadi penawaran terbaik di segmen Neo Sport Cafe.

"Di tahun 2018, Honda berkomitmen untuk menstimulasi kategori baru. Dan kini kami berkomitmen lagi dengan penawaran ikonik di segmen Neo Sport Cafe. CB300R menjadi varian yang menarik untuk calon pengendara gres motor Honda, dengan kemampuan mesin luar biasa, filosofi desain, dan kualitas pembuatan tinggi," ujar Minoru.

Dari segi desain, CB300R mengusung gaya modern dan minimalis. Bentuknya menyerupai motor klasik dengan ciri khas lampu lingkaran dan buritan yang pendek.

Honda CB300R menggunakan jenis rangka tubular berbahan baja, dengan sentuhan warna hitam. Dikombinasi knalpot warna chrome yang membuatnya jadi elegan. Motor ini juga sudah menggunakan suspensi upside down berdiameter 41 mm. 

Bicara bobot, Honda CB300R punya berat 147 kg. Motor ini mempunyai jarak sumbu roda 1.344 mm, dengan radius putar sampai 2,3 meter.

Sesuai identitasnya, Neo Sport Cafe, Honda CB300R juga dibekali sejumlah fitur-fitur modern menyerupai lampu-lampu LED, yang ada di headlight dan lampu remnya.

Tidak hanya itu, Honda CB300R juga sudah dilengkapi panel instrumen LCD, yang bisa mengatakan indikator speed, rpm, level materi bakar, dan posisi gear.

Sementara bicara mesin, Honda CB300R menggunakan konfigurasi 286 cc DOHC 4 katup, dengan sistem pendingin udara. Honda mengklaim CB300R punya torsi terbaik di kelasnya.

Yang menarik, dari sisi pengereman Honda CB300R sudah dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS) dua saluran, lengkap dengan fitur Inertial Measurement Unit (IMU) yang bisa menjaga stabilitas ketika pengereman mendadak.

Di India, Honda CB300R dibanderol dengan kisaran harga Rs 2,41 lakhs atau setara Rp 47,2 juta.