Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jangan Sering Gantung Helm Di Motor Dikala Parkir, Ini Bahayanya

Salah satu sikap pengendara motor yang cukup sering dilakukan yakni meninggalkan helm di motor. Saat motor diparkir dalam waktu usang atau sebentar, biasanya helm akan dijepit dengan dudukan di bawah jok. Tapi ternyata hal itu salah  alasannya yakni akan memperlihatkan imbas buruk.

Jangan Sering Gantung Helm Di Motor Dikala Parkir, Ini Bahayanya


"Kami memang nggak rekomendasikan helm taruh di motor. Helm harus dibawa atau dititipin," ujar Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan, di sela-sela pembukaan outlet store RSV Helmet, di Kalimalang,  Menurut Richard, kalau helm sering ditaruh atau ditinggal di motor dalam waktu lama, cat helm akan cepat pudar.

"Karena kalau sering taruh di motor, kena panas, kena hujan, warna cat helm akan cepat luntur," lanjut Richard. Selain menciptakan cat cepat rusak, helm yang kehujanan di area parkir juga rawan lembap kalau terkena hujan deras.


"Jika belahan inner (busa dalam) sudah basah, maka untuk mengeringkannya perlu waktu lama. Sebab busa helm dihentikan dikeringkan memakai alat pengering," pungkas Richard.

Pembukaan Outlet Baru RSV Helmet

Berlokasi di Kalimalang, Jakarta Timur. Hari ini RSV Helmet Indonesia kembali membuka outlet store terbarunya. Outlet RSV ini hadir berkat kerjasama RSV Helmet Indonesia dengan KTM Kalimalang dan Komunitas KOCI (KTM Owners Community Indonesia).

"RSV store Kalimalang agak unik, alasannya yakni ada 3 pihak yang berkolaborasi, yakni RSV, komunitas KOCI dan diler KTM Kalimalang. Harapannya, supaya kerja sama ini sanggup menerima benefit yg maksimal untuk masing-masing pihak," ujar Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan, di sela-sela pembukaan outlet store RSV Helmet, di Kalimalang, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

"Diler KTM di Kalimalang bangun semenjak 2017. Punya ciri khas sendiri alasannya yakni produk kami dari Eropa. Untuk memajukan merk masing-masing, kami buka kerja sama dengan RSV dan komunitas," kata Owners KTM Kalimalang Effendy Hidajat.

Di tahun ini, RSV Helmet Indonesia punya sasaran mendirikan 28 flagship store di Indonesia. "Setiap bulan akan buka grand opening. Rencana dekatnya, kami akan buka RSV Store Helmet di Bandung, Banten, Padang," pungkas Richard.