Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

22 Khasiat Bawang Hitam Untuk Dunia Pengobatan Herbal

idokeren.com - Bawang Hitam mungkin belum sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia. Namun diberbagai Negara Tetangga, bawang olahan (fermentasi) dari bawang putih ini sudah dikembangkan dan bahkan sudah diproduksi guna memenuhi kebutuhan pasar. Manfaat Bawang Hitam dipercaya mempunya kemampuan 10x lipat dibanding bawang putih biasa. Manfaat tersebut berfungsi untuk menyembuhkan hipertensi, myom, diabetes, kolesterol dan masih banyak lagi yang lainnya. 

22 Khasiat Bawang Hitam Untuk Dunia Pengobatan Herbal


Oleh lantaran itu, untuk mengetahui apa saja kegunaan dari bawang hitam untuk kesehatan, berikut kami sudah merangkum keterangan singkat terkait dengan cara dan mengolah bawang putih menjadi bawang hitam. mungkin belum sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia 22 Kahsiat Bawang Hitam Untuk Dunia Pengobatan Herbal

Bawang Hitam - Seperti yang sudah kami bahas diatas yaitu olahan atau hasil fermentasi dari bawang putih. Bagaimana cara mengolah atau menciptakan bawang hitam? dapat anda  saja simak rangkuman berikut :

Ada dua metode yang bisa anda gunakan dalam proses fermentasi. Pertama yaitu dengan memakai cara modern (alat yang dipakai berbahan modern) dan juga cara tradisional (bahan atau alat yang dipakai masih sederhana).

Cara Modern :
Pertama anda siapkan bawang putih yang manis (terserah seberapa banyak, dianjurkan sesuai kebutuhan saja). Kemudian taruh pada wadah berbahan stainless dan ditutup dengan alumunium foil dan dilanjutkan dengan proses panggangan (diopen dengan panas sedang , 25-30 derajat celsius) selama kurang lebih 40 hari atau bisa sampai 80 hari semoga hasil yang didapat lebih manis dan maksimal. Lakukan pengecekan suhu secara rutin setiap 4 atau 5 hari sekali.

Cara Sederhana / Tradisional :
Siapkan terlebih dahulu bawang putih yang manis dan wajan tebal (teflon serba guna. Beri ganjal dandang yang mempunyai lubang kecil dan taruh bawang putih diatasnya. Tutup wajan lalu dimasak dengan api kecil selama 1 jam. Lakukan setiap secara rutin tiap hari sampai 20-40 dan 80 hari untuk hasil maksimal.

Nah, yang dipertanyakan disini yaitu : Apa saja manfaat bawang hitam bagi kesehatan? dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan yang dilansir dari banyak sekali sumber di internet. Yuk pribadi saja simak daftarnya.

22 Khasiat Bawang Hitam / Black Garlic Untuk Dunia Pengobatan Herbal :

- Membersihkan darah kotor dan mencegah beberapa dampak yang diakibatkan. Hal-hal umum yang sering terjadi pada darah kotor ialah timbulnya jerawat pada wajah, gatal-gatal pada kulit, dan juga munculnya bisul atau gangguan lainnya terkait.

- Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau darah tinggi.

- Sumber antioksidan alami yang baik untuk menangkal radikal bebas serta menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak gampang terjangkit penyakit.

- Menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga tumor dimana cukup ampuh untuk terapi penyembuhan.

- Mencegah serangan jantung dan mnejaga kinerjanya menjadi lebih normal. Manfaat ini terkait untuk pencegahan stroke dan lain sebagainya.

- Melancarkan sistem pernafasan yang diantaranya terkait dengan asma (sesak nafas), batuk dan sakit tenggorokan.

- Menyehatkan paru-paru dan mencegah terjadinya bronkitis.

- Mengeluarkan logam berat dan juga racun dalam tubuh yang berfungsi baik untuk menetralkan zat-zat merugikan tersebut.

 - Memperbaiki dan melancarkan sistem pencernaan yang diantaranya meliputi pencegahan sembelit, mengeluarkan racun, dan juga mengatasi wasir dan lain sebagainya.

- Menurunkan kadar gula darh dalam tubuh yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes (kencing manis).

- Mencegah penuaan dini yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit, mengencangkan dan juga membersihkan kulit sehingga lebih kenyal dan abadi muda.

-  Meredakan dan mengatasi nyeri sendi. Terkait juga untuk pencegahan rematik.

- Memperbaiki kerusakan sel pada organ hati atau liver.

 - Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

 - Mencegah penyakit alzheimer, dan mengurangi gejala-gejala penyakit parkinson.

- Mempunyai sifat anti-mikroba dan mikro-organisme yang ampuh untuk membunuh kuman atau basil yang merugikan tubuh.

- Bersifat anti-inflamasi yang berfungsi untuk mengatasi peradangan atau pembengkakan.

- Meringankan tanda-tanda flu, pilek dan juga gejala-gejala yang disebabkan oleh masuk angin.

- Bersifat menenangkan yang akrab kaitannya dalam mengatasi kecemasan, menghilangkan gelisah, serta mengurangi stres yang diakibatkan oleh pikiran berat.

 - Mempercepat proses pengeringan dan penyembuhan luka.

 - Menguatkan rambut dan juga mencegah kerontokan atau patah-patah dan bercabang.

 - Mencegah obesitas (kegemukan) atau kelebihan berat badan.


Apa ada pengaruh samping yang perlu diwaspadai dari bawang hitam ini?

Sebenarnya tidak ada pengaruh atau dampak jelek yang diakibatkan oleh obat herbal bawang hitam. Namun ada sedikit pantangan yang perlu anda ketahui jikalau anda mengalami gangguan-gangguan menyerupai : mempunyai alergi terhadap bawang putih, gres melaksanakan pembedahan (operasi), dan juga mengalami sakit kepala sebelah (migrain). Hanya itu saja kok, selebihnya bawang hitam ini sangat kondusif dan nyaman untuk dikonsumsi.

Demikianlah artikel info sehat kit akali ini soabt keren seputar 22 khasiat Bawang Hitam Untuk Dunia Pengobatan Herbal. Semoga bisa membantu dan mempunyai kegunaan bagi anda yang membutuhkan, bermanfaat dan membantu banyak sobat keren, info ini dapat anda baca juga di mylifemypashion. Sekian dan terima kasih idokeren.com