Widget HTML Atas

Motor-Motor Tiruan Yang Pernah Dibentuk China Anda Akan Tercengang Melihatnya !!!

idokeren.com - Sobat keren berbicara tentang cina selain sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar dunia yang sedang viral dari natuna sampai korupsi di negara kita ini , China juga dikenal sebagai negara yang gemar menciptakan produk-produk tiruan duplicate. 
Di industri otomotif, China kerap menciptakan produk-produk motor dengan memalsukan produk yang sudah eksis di pasaran dan punya nama besar.
Disini idokeren tidak menyinggung soal rasisme tetapi dari mengenal dunia otomotif pertama kali, produk KW selalu didominisasi oleh namanya barang indocina.. 

Selian harga murah dan barang mudah didapat  dimana saja 
Tetapi membeli barang KW atau kualitas no dua atau yang penting dapat barang murah ini mempunyai resiko tinggi yaitu Ketahanan barang / kualitas barang akan menjadi sangat riskan.
Dan ini berlaku rumus barang mahal kualitas bagus barang murah kualitas hancuuurrr.. ( :V ) 
sebagai pelaku otomotif dimana tidak dapat di pungkiri banyak mekanik yang suka bermain curang dengan menawarkan barang harga original tetapi yang di berikan barang kaleng - kaleng hehehe
Tetapi tidak semua seperti itu ya sobat keren banyak rekan mekanik yang juga selalu fear dan adil bahkan selalau menjungjung kebenaran 
Bagi kalian yagn bergerak dalam bidang otomotif yang menawarkan jasa dan sparepart idokeren hanya mau bialng tanpa maksud mengajari rekan rekan sobat keren bahwa trust / Kepercayaan  dan kepuasan pelanggan terhadap jasa yang kita tawarkan adalah kunci kesuksesan paling utama.
Back to pitik eeeh 

Lalu motor  apa sajakah yang pernah di buat tiruanya   ?

Motor Tiruan Yang Pernah Dibentuk China

Melansir laman Indianautosblog, setidaknya  ada 7 merek motor yang cukup menggiurkan  yang pernah ditiru produsen motor China.

Menurutku hanya pendapat pribadi saja mereka melakukan peniruan karena memang motor motor yang sudah punya nama dan bentuk yang sudah umum dikenal akan lebih mudah diterima dan potensial untuk penjualan.

Motor Tiruan Mochin

Setidaknya ada 7 motor China yang diketahui meniru antara lain Gulsar, Yayama, Tomahawk, Kengo, ZJMM, Wonjan, dan WJ150. Biar lebih tahu, yuk kita lihat model-model motor apa saja yang ditiru. Gulsar

1. Motor Gulsar
Gulsar meniru bajai pulsar dari india


Gulsar merupakan motor tiruan dari Bajaj Pulsar India. Kalo menurutu idokeren kalo kita pernah melihat tampilan motor honda megapro lama mirip juga sich ya kan sobat

Motor ini dibentuk oleh Perusahaan Taian Chiran Machinery Company Ltd, Motor inpun  pernah diekspor ke negara-negara Amerika Latin.

Motor ini sempat disengketakan oleh pihak Bajaj dan Taian, tapi  Bajaj  memenangi pertarungan pengadilan atas hak kekayaan intelektual motor ini.

2. Yayama R6

Motor Tiruan yang Pernah Dibuat China Yayama R6

Melihat sekilas nama merek ini, sobat keren pasti sudah  tahu merek motor Jepang apa yang dibentuk untuk materi kloningan.

Yamaha jadi produk motor lain yang dijiplak produsen China melalui Yayama.

Yayama mempunyai varian motor berjulukan Yayama R6 yang sepintas desainnya sangat identik dengan big bike Yamaha R6.

Bedanya, jikalau Yamaha R6 mengusung mesinnya  600 cc 4 silinder segaris, Yayama R6 hanya punya mesin 150 cc jauh sanget ccnya ya sobat jadi jangan pangling tampilan bisa menipu tapi jeroan tidak bisa di ikuti karena.

Jika mengikuti aslinya 600 cc tentunya biaya produksinya akan sangat mahal untuk merek motor yang belum punya nama di kancah tanah air tentunya hal ini bisa menjadi malapetaka.

3. C8 Tomahawk

Motor Tiruan yang Pernah Dibuat China  C8 Tomahawk

Model mochin selanjutnya yang juga menjiplak desain motor ternama yaitu C8 Tomahawk. Naked bike ini memalsukan desain dari motor Austria, KTM Duke.

Motor ini dibikin oleh Zhejiang Jiajue Motorcycle, dengan pilihan mesin 150 cc, 250 cc, dan 300 cc. untuk cc lumayan lah sobat jika inign cc 250 - 300 sudah cukup besar  di tambah  tampilanya suah sangat menyakinkan.

Apalagi jika menggunakna ini ngapel malam minggu kerumah si doi di jamin pintu rumah mertuater buka lebar 

4. Kengo R350

Motor Tiruan yang Pernah Dibuat China Kengo R350


Kengo R350  versi KW dari Kawasaki Ninja 300/250. Sportbike ini dibekali mesin 320 cc DOHC 2 silinder, yang dapat menghasilkan power sebesar 23,5 dk.

Selain di China, Kengo juga dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara menyerupai Thailand dan Vietnam.

Lagi konsumen penyuka motor mochin akan di puaskan dengan tampilan dan cc yagn cukup besar kira kira soba tpilih yang mana ya jika fitur dan cc nya sama tetapi harganya beda jauh  ???

Jawabanya ada dikantong anda dan selera anda ..


5. ZJMM R12

Motor Tiruan yang Pernah Dibuat China ZJMM R12

Honda CBR 250R. Motor ini ditawarkan dalam varian mesin 125 cc dan 250 cc. sepertinya motor berlogo sayap bebek ini pun menjadi materi yang menarik 
terlebih sepeda motor honda mempunyai banyak pengemar di indonesia, Walaupun menurutku cbr 250 itu kurang diminati soalnya pesaing dengan cc yang sama menggunakan 2 piston sebagai penggerak 
Tetapi honda cbr 250 masih menggunakan single piston, Sebagai penyuka otomotif idokeren pribadi lebih menyukai moge yang menggunakan 2 piston atau lebih karena jujur suaranya begitu indah merangsang kroscek dan kantong 
Untung belum punya dana lebih untuk membelinya kalo dananya ada sudah kupinang dia dengan cas dan bukanya kredit ( :V )  

6. Wonjan WJ300 Space Ranger

Motor Tiruan yang Pernah Dibuat China Wonjan WJ300 Space Ranger


Alamak selevel motor merah pun di bababtnaya, nggak cuma motor India dan Jepang yang kena duplicate content wkwkwk udah kaya ngeblog ajah.

Motor premium menyerupai Ducati di sikat habiis aje gile oleh karena itu sob belajarlah sampai kenegeri cina jika mau memebeli motor premiun dengan gaya ducati .

Wonjan WJ300 Space Ranger, hadir sebagai Ducati Panigale versi China.

Motor ini dijual dalam varian fairing dan semi-fairing. Namun tidak menyerupai Ducati orisinil yang berkapasitas mesin besar,  ups masih ada kurangnya neh sobat kerne motor ini hanya ditenagai mesin 300 cc.

Tetapi dari tampilan udah waah banget.

7. Wonjan WJ150

Motor Tiruan yang Pernah Dibuat China Wonjan WJ150

Selain bikin kembaran moge perusahaan wonjan,  pabrikan ini juga bikin motor imut yang menyerupai Honda Grom.

Dinamakan Wonjan WJ150, motor mungil nan cantik ini punya mesin 150 cc, dengan power mencapai 13,1 dk.

Nah itu dia sobat informasi kita kali ini mengenai motor motor yang ditiru oleh negeri panda heheh dari sini kita harus belajar banyak mengenai ilmu bisnis dimana yang tadinya motor motor duplicate content

Jika terus di biasakan di masyarakat maka akan menjadi hal biasa dan akan menciptakan peluang yang menguntungkan bagi produsen mochin tersebut , dan kini kita sudah melihat hasilnya

Tetapi jangan lupakan kualiats ya sob sebagus apapun  model dan teknologi yang di berikan tanpa kualitasnya didalamnya akan sangat sulit bersaing dengan para sushu di tanah air HONDA, YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI semoga informasi diatas bermanfaat  terimakasih - idokeren.com