Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Avanza Ini Pakai Sunroof Dan Pintu Ala Lamborghini

Mobil modifikasi milik bro Reza Arifiyanto, member Velozity chapter Jakarta dan istrinya dari Ladies Car Community, jadi salah satu karya yang menarik perhatian di gelaran Indonesia Automodified (IAM), Istora Senayan.

Avanza Ini Pakai Sunroof Dan Pintu Ala Lamborghini
foto : detik.oto
Betapa tidak, kendaraan beroda empat Toyota Avanza Veloz besutan ya itu punya grafis yang menggambarkan aksara superhero Marvell dan DC Comics di sekujur bodinya. Dan yang lebih menarik lagi, kendaraan beroda empat modifikasi ini sudah pakai pintu gunting ala Lamborghini dan panoramic sun roof. Khusus untuk panoramic sun roof, merupakan ubahan paling gres di kendaraan beroda empat Reza.

"Bisa dikatakan ini Avanza pertama di dunia yang pakai panoramic sun roof. Saya udah search di internet, belum ada yang pernah modifikasi Avanza pakai sun roof sebelum saya,"


foto : detik.oto
Sekadar informasi, panoramic sun roof merupakan panel beling yang dipasang di atap kendaraan beroda empat dan memanjang mulai dari bangku pengemudi sampai ke bangku belakang. Tujuannya agar penumpang dalam kabin dapat menikmati pemandangan dari luar. Selain itu, panoramic sun roof juga dapat dibuka, sehingga udara segar dapat masuk dari atas.

Untuk mencangkok panoramic sun roof ke kendaraan beroda empat Avanza miliknya, Reza harus menggunakan komponen panoramic sun roof milik kendaraan beroda empat lain. "Saya pakai panoramic roof punya SUV Renault. Pengerjaannya aku serahkan ke bengkel 99, dengan waktu sebulan," terperinci Reza.

Lantas berapa biaya yang diharapkan untuk melaksanakan ubahan tersebut? "Total biayanya sekitar 22 juta rupiah," pungkasnya.

Selain panoramic sun roof, Reza juga melaksanakan ubahan di sejumlah bagian. Seperti pelek yang kini sudah pakai ukuran 18 inci besutan Lowen Heart. Lalu untuk ban, pakai ukuran 2.05/3.5 depan dan 2.15/3.5 merek Accelera.

Post a Comment for "Avanza Ini Pakai Sunroof Dan Pintu Ala Lamborghini"