Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Ampuh Menghindari Microsleep Saat Mengemudi

idokeren.com -  Apa itu microsleep ?, ketika seseoarang berkendara dan terasa sangat ngantuk bahkan tertidur saat berkendara. Microsleep adalah dimana kondisi otak tertidur sementara tubuh tidak dan ini menjadi penyebab kecelakaan yang sering terjadi di jalanan.

Kondisi microsllep kerap dialami oleh supir supir angkutan, bus malam, bus travel. Pengemudi kerap kali mengakali kondisi ini denganmeminum kopi atau minumana lainya padahal dengan meminum cafein tentunya setalah efek cafein nya hilang maka kondisi mengantuk berat menjadi dua  kali lipat dari sebelumnya


Cara Ampuh Menghindari Microsleep
Cara Ampuh Menghindari Microsleep


Kondisi ini menjadi lebih berbahaya bagi pengendara sehingga jika anda merasakan hal ini lebih baik ber istirahat

Cara Ampuh Menghindari Microsleep

Cara terbaik menghindari microsleep adalah dengan cara  mengistirahatkan tubuh, karena tidak ada cara lain lagi jika tubuh  terlalu lelah dan otak tidak mampu lagi merespon dengan cepat maka lebih baik kita mengutamakan keselamatan saat berkendara apa lagi jika anda adalah pengemudi angkutan umum yang bertanggung jawab terhadap nyawa penumpang anda.

Pengemudi bus malam dan travel kadang sering tidak beristirahat dijalan karena ingin mereka cepat sampai di tempat tujuan.

Sobat keren agar perlu diketahui bahwa jasa marga sudah menyediakan rest area di jalan tol agar pengendara yang merasa kelelahan dapat langsung beristirahat dulu, plang peringatan di jalan tol pun sudah di perbanyak agar pengemudi selalu waspada saat berkendara dijalan maka bijaklah dalam mengambil keputusan - idokeren.com

Post a Comment for "Cara Ampuh Menghindari Microsleep Saat Mengemudi"