Widget HTML Atas

Mobil Bekas Taksi KM Rendah Apa Iya, Untung - Rugi Beli Mobil Taksi

idokeren.com - Sobat keren kabar heboh tentang mobil taksi yang berkilometer rendah atau dengan pemakaian dengan jam yang tidak banyak dan juga mobil bekas ini sangat murah dan ini menjadi  viral, mungkin juga karena seorang vloger otomotif yang sudah tidak asing terkenal di jagad maya yaitu bang ridwan hanif yang membeli sebuh mobil bekas taksi dengan KM rendah dan membuat videonya akhirnya Boom viral deh salah satu teknik marketing luar biasa menurutku.

Sobat keren berurusan dengan mesin anda tidak boleh memegang prinsip lama, Apa tuh prinsip lama barang lama lebih kuat dan tahan lama ( :V ).

Mesin adalah gabungan dari beberapa komponen yang bekerja secara kesatuan dan friction / bergesekan ( kalo gak salah itu bahasa nya ) jika umur komponen sudah bekerja dengan jam yang sangat lama maka akan terjadi keausan pada komponen tersebut.

Nah kaitanya dengan mobil taksi apa ya ?

Mobil taksi kita tau sendiri adalah mobil yagn mobilitasnya tidak di ragukan drivernya bisa libur tetapi mobilnya akan tetap bergerak untuk menghasilkan pundi pundi uang untuk perusahaan.

Biasanya perusahaan akan mengganti dengan unit baru setiap 5 tahun sekali dan unit lama akan dijual

Ada beberapa pendapat yang mengatakan kenapa setiap 5 tahun harus dijual,

Karena jelas namanya mesin yang istilahnya mobil sudah capek akan lebih besar mengeluarkan biaya perbaikan dari pada membeli sebuah unit baru

Baca Juga : Ciri Mobil Pernah Nabrak Cari Tau Sebelum Beli Mobkas

Yang akan menghasilkan keuntungan dengan produktif .

Menurut idokeren bisa saja sebuah perusahaan memperbaiki-nya dan menggunakan unit mobil lama tersebut untuk beroperasi kembali tetapi tetap saja namanya komponen mesin tidak bisa berbohong dikemudian hari dia pasti akan muncul dengan masalah lain

Kerugian terbesar perusahaan jasa penyewaan mobil adalah waktu yang terbuang untuk masuk bengkel nah bayangkan jika dalam sebulan mobil tersebut masuk bengkel 2 - 3 kali dalam sebulan x ratusan unit hemmm rasanya ambyar mungkin tuh perusahaan ya bozz nya pasti kezeeel bgt.

Oleh karena itu lebih baik dijual kali ya. ini sih hanya pendapat pribadi loh

Baca Juga : Tune Up Mobil Injeksi Dan Komponen Yang Diperiksa

Apakah Mobil Bekas Layak Di beli ?

Untuk menjawab hal ini sebenarnya kembali ke anda 

apakah anda membeli mobil bekas taksi karena duit anda mepet atau karena pengen ikut ikutan bang ridwan yang duitnya sultan gak abis abis .... ( :V )

Namanya mobil bekas itu perlu perbaikan walaupun mungkin sudah di perbaiki terlebih dahulu agar layak dijual 

Setidaknya anda harus mempersiapkan budget lebih jika ingin membeli mobil taksi bahkan jika anda membeli mobil bekas taksi dan ingin membawa sebuah mobil bekas taksi tetapi sudah ganteng dan di modif custom sesuai keinginan anda

bisa dilakukan ditempat anda membeli taksi tersebut ko.

Jadi anda bawa pulang udah kaya bawa mobil baru kinclong deh pokonye uhuyyy

Baca Juga : Cara Merawat Karet Kaca Dan Karet Pintu Mobil Jozz

Mobil Limo Bekas Taksi
Sumber PIC VIVA

Untung - Rugi Membeli Mobil Taksi  

Membeli mobil bekas taksi menjadi pilihan yagn sangat mengiurkan apa lagi dengan banderol harga yang sangat pas dikantong.

Kentungan  :

Harga yang di tawarkan sekitar 60 - 120 juta tergantung kondisi dan jenis mobilnya. Jika ada track record perawatanya maka kita dapat melihat kondisi mobil tersebut dan dapat melihat pr yang harus dikerjakan saat sudah membelinya

Jika anda sudah mempersiapakan budget 100 juta dan anda mendapatkan mobil bekas taksi yang hanya seharga 35 juta maka anggaran sisa banyak dan sisa anggaran dapat kita buat modifikasi sesuai selera .

Baca Juga : Mesin Mengalami Overheating di Jalan Cek Radiator Anda Secepatnya

Kerugian :

Kita tau namanya mobil taksi mempunyai jam tinggi dalam mobilitasnya sehingga KM pastinya bisa disekitaran ( 200 ribu - 300 ribu Km )   nah ini dapat menjadi perhatian utama anda jika membeli mobil ini, mobil yang sudah capek dan menjadi resiko kita karena memilihnya.

Bila membeli mobil yang apes tentunya pengeluaran akan menjadi 2 x lipat selaian itu anda rugi waktu juga karena mobil sering masuk bengkel

Baca Juga : 3 Ciri Aki Mobil Rusak dan Cara Mengatasinya

Nah bagi anda yang awam dengan mesin sekarang banyak jasa pengecekan mesin mobil dan mereka profesional dan harganya juga murah lebih baik kita kehilangan uang sedikit di awal  setidaknya jika kita membeli mobil second kita akan mendapat mobil dengan  kualitas bagus

dari pada mengirit 200 - 300 ribu ternyata setelah membeli malah anda keluar uang terus untuk reparasi mobil di bengkel terus .

Semoga informasi diatas bermanfaat terimakasih idokeren.com. 
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini