Widget HTML Atas

Recall Freego dan Aerox Part Apa Yang di ganti Berbahayakah Jika Di Biarkan ?

Idokeren.com - Sobat keren apa kabare awalnya idokeren tidak ngeh bahwa ada recall sepeda motor  freego dan Aerox, tapi setelah liat infonya bersliweran ternyata menarik sepertinya  harus menginformasikan recall ini ke sobat  keren di seluruh indonesia.

Recall Freego dan Aerox Part Apa Yang di ganti  Berbahayakah  Jika Di Biarkan ?


Setiap ada recaal yang dilakukan pabrikan baik honda, yamaha, suzuki pasti ada syarat dan ketentuan yang berlaku kali ini pabrikan garpu tala merecall 2 type motor mereka yaitu Yamaha Freego dan Aerox syaratnya mudah ko, Sobat tinggal bawa STNK dan KTP Serta motornya ya  ( :V ).

Kenapa ada recall, Recall adalah proses dimana pabrikan harus mengganti part yang masih standar dan bergaransi baik itu masalah besar atau masalah kecil, karena dapat mengganggu kenyaman pemilik kendaraan. hal ini di lakukan sebagai pertangung jawaban kepada konsumen setia mereka dan selalu ingin konsumen mereka puas.

Baca Juga : Suzuki Addres Fi Recall, Komponen Apa Saja Yang Di Update ?

Komponen Yang di Recall ?

kali ini sobat pemilik motor yamaha freego dan Aerox tidak usah khawatir karena part yang di recall hanya Front Stop Switch Sebelah kanan depan,  komponen ini tidak menggangu sistem pengereman dan kelistrikan posisinya ada di rem.

Jika switch ini rusak hanya akan mempengaruhi stop lamp / lampu belakang yang terus menyala ketika menggunakan sepeda motor

Front Stop Switch Yamaha Aerox dan Yamaha FreeGO yang kena Recall
Foto : Yamaha E-catalogue
Kode part adalah 2DP-H3980-00 ( Front Stop Switch Assy )

Pengerjaan-nya pun menurut infonya hanya sebentar sob cukup buka cover kepala lalu mencopot switch tidak memakan waktu lama ko, jadi sayang kan kalo sobat yang mendapat notifikasi / sms dari pabrikan tidak datang menggantinya mumpung masih gratis.

Atau jika tidak mendapat notifkasi coba periksakan ke dealer resmi yamaha terdekat apakah motor Freego dan Aerox sobat keren termasuk didalam yang terkena recall komponen Front Stop Switch Assy.

Baca Juga : 3 keluhan yang membuat Petisi Recal Honda PCX 150 dan Tanggapan AHM ?

Nah sobat cepat cepat deh ke bengkel resmi yamaha ya, Biar bisa mendapat penggantian partnya demi kemanan juga dan keawetan batery, saranya sih sebelum ke bengkel resmi yamaha untuk melakukan penggantian ada baiknya sobat telepon dulu bengkel dealer resmi kesayangan sobat keren dan tanyakan apakah part penggantinya sudah ada atau blm karena wilyah indonesia yang luas kadang pendistribusian komponen part rada delay.

Dan tanyakan apakah motor sobat keren termasuk didalamnya biasanya pengecekanya berdasarkan no rangka dan no mesin sobat keren tinggal bilang saja by phone mereka akan mengeceknya ko berdasarkan pengalaman.

Dan beritanya sudah samapai ke pelosok negeri kan sayang banget unutk sobat keren yang tinggalnya jauh udah jau-jauh datang kebengkel malah disuruh pulang dan balik lagi setelah barangya ada - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini