Widget HTML Atas

Oli Motor Baru Banyak Serbuk Besi Ini Penyebabnya !

idokeren.com - Sobat keren yang membeli sepeda motor baru duh senangnya hati riang bukan kepalang melihat tunggangan bersih cemerlang, Setiap debu nempel langsung di usap  usap teruzzz sampai kinclong lagi, Namanya juga motor baru yeee kaaan soob sambil cengar cengir, Motor baru jangan sampai lupa ganti oli yee sob dan jangan panik kalo pas ganti oli mesin motor baru banyak gram-gram serbuk besinya dikarenakan habis inreyen.

Inreyen atau bahasa gaulnya Break-In dimana komponen mesin dalam penyesuaian, tujuan inreyen adalah agar komponen mesin saling menyesuiakan seperti sata kita pertama olahraga maka kita melakukan pemanasan terlebih dahulu agar saat dimulai badan tidak kaget begitu pula dengan mesin saat digunakansehabis inreyen maka kita mendapat  kualitas mesin yang  teruji dengan baik dan siap di geber jozz untuk berkendara sehari hari.

Oli Motor Baru Banyak Serbuk Besi Ini Penyebabnya

Mengendarai motor baru enak bukan kepalang, apa lagi ma doi juragan empang duuh tuh duit gampang melayang bagaikan ikan terjaring juragan empang cakeeeep. ( gak jelas beuts si min :V )

Perasaan senang membeli motor baru kadang bisa membuat orang lupa akan perawatan mentang mentang tunggangan enak bukan kepalang. Sampai lupa ganti oli diawal bulan. kelebihan motor baru adalah kepuasan pembelinya tidak ada yang ngalahin tarikan dan performance si motor baru.

Seluruh komponen motor yang masih kencang amat sangat nyaman di ajak jalan. perbedaan besar saaat kita membeli motor second yang jelas terawang dalah perbaikan dan perbaikan harga memang miring tapi budget lebih harus disiapkan untuk membeli motor second.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Memilih Motor Bekas Berkualitas Agar Tidak Kecewa ...KLIK DISINI...
      

Oli Motor Baru Banyak Serbuk Besi

Punya motor baru jangan lupa dirawat juga ya sob, Biasanya hal yang pertama kali dilakukan dalam perwatan motor baru adalah mengganti oli pertam kali yaitu sekitar 500 Km - 1000 km atau jika motor baru sobat jarang di pakai karena lagi sayang sayangya neeh , tetap harus bawa kebengkel resmi buat ganti oli sesuai bulan yang tertera di kartu service berkala.

Jangan gak dibawa ya sob mentang mentang  jarang digunakan bukan tidak mengganti oli. mengganti oli pertama kali itu penting banget soalnya sobat akan melihat banyak gram / serbuk besi bercampur dengan oli mesin.

Baca Juga : Penjelasan Kode OLI Dan Cara memilih Oli Sepeda Motor Terbaik

Gak usah khawatir sob itu serbuk besi memang penyesuian komponen mesin kalo umumnya di bilang inreyen motor baru, Komponen didalam mesin karena masih gress butuh penyesuaian makanya kalo sering orang bilang motor baru jangan langsung di geber jauh jauh keliling gang senggol ajah dulu terus balik lagi ( :V ).

Fungsinya agar mesin dapat mealakukan penyesuian dengan halus dan jika sudah penyesuaian dengan benar nantinya mesin akan awet  dengan catatan ganti oli yang bener yee yang rutin  dan service secara terature di bulan berikutnya.

Jadi sobat gak usah khawatir sob jika  pertama kali ganti oli melihat geram-geram besi di campuran oli itu hal yang wajar, Bisa menjadi hal yang tidak wajar jika sudah 3x ganti oli geram-geram besinya masih ada nah tuh kalo begitu complain deh kebengkelnya dan tanyakan kenapa bisa begitu.

Satu lagi neh sob saat mengganti oli pertama kan masih gratis oli dan servicenya jadi jangan sampe lupa jadwal service  kalo bulanya dan tanggal service nya lewat jadi gak gratis olinya ma servicenya, sebenarnya bukan itu juga persoalanya karena motor baru sobat harus mengikutin jadwal service samapi setahun kalo gak salah di kilometer 500, 2000, 4000 dan 8000 kalo gak salah sob tapi coba cek lagi perdua ribu kilometer

Biar kenapa kan gw banyak duit gak gratis gak papa kan gw bisa bayar ?

Bener banget sob kalo pikiran ente kaya gitu tapi inget kalo ente gak service sesuai jadwal di buku service berkala maka garansi motor bisa hangus kalo motor lagi gak kenape kenape . nah kalo lagi apes ada kerusakan di mesin terus harus di claim garansi eeh ternyata ente gak service dan ganti oli secara teratur angus tuh pan garansi motor 3 tahun.

Baca Juga : Kawasaki Ninja ZX-25R Empat Silinder 2020 Muncul Berapa Harganya ?


itu maksud ane sob makanya yee kalo motor belum setahun atau masih service bergaransi jangan di macem macemin dulu ganti knalpotlah, ganti lampu kelap kelip dah kaya lampu disko dangdut keliling ajeb ajeb ajeb tapi oli gak di ganti jebol dah tuh mesin. nah sobat keren semoga bagi anda yang baru membeli motor baru infromasi diatas dapat bermanfaat terimakasih - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini